close

Arti Ghosting Apa Sih & Bagaimana Arti Ghosting Dalam Sebuah Hubungan ?

Arti Ghosting Apa Sih & Bagaimana Arti Ghosting Dalam Sebuah Hubungan ? | Ghosting ? Pernah dengar tidak kata ini. Kata ini umumnya biasa di pakai di kalangan anak gaul atau remaja. Dan kata ghosting ini lagi populer di mana-mana loh. Arti Ghosting apa sih sebenarnya ? tentunya hal inilah yang biasa kita orang awam pikirkan ketika mendengar kata atau istilah baru di telinga kita.

 

Arti Ghosting Apa Sih & Bagaimana Arti Ghosting Dalam Sebuah Hubungan ?

Dan tentunya mau tidak mau kita harus tahu mengenai arti ghosting ini agar tidak kaku dalam pergaulan & tidak merasa aneh atau asal dalam penggunaannya dalam pergaulan sehari-hari.

Ghosting sendiri ialah sikap atau sebuah prilaku yang secara tiba-tiba menjauh atau menghilang dari kehidupan seseorang. Sikap menjauh ini biasanya di sertai dengan tiadanya saling komunikasi atau kabar mengenai dirinya.

Lalu bagaimana arti ghosting dalam sebuah hubungan ? Sama seperti artinya di atas hanya saja hal ini biasanya berhubungan dengan hubungan romantis baik itu jangka panjang ataupun singkat.

Orang yang melakukan ghosting biasanya beranggapan bahwa menghilang dari suatu hubungan adalah langkah yang tepat, cepat mudah & nyaman. Karena dengan melakukan hal ini tidak perlu ada pertengkaran, tangisan, teriakan ataupun drama-drama lainnya yang terjadi yang mana bisa saja mempermalukan kedua belah pihak.

Tetapi pelaku ghosting biasanya tidak sadar bahwa hal ini justru lebih menyakiti pihak lainnya yakni korban ghosting. Korban ghosting biasanya akan kebingungan & bertanya-tanya dalam dirinya mengapa mereka menjauh, apakah ia pernah melakukan kesalahan yang fatal, apakah hubungan ini sudah tidak bisa di teruskan, apakah dia selingkuh dan sebagainya.

Mungkin pelaku ghosting mengira bahwa melakukan ghosting lebih mudah dan tidak begitu menyakitkan. Namun bagi korbannya hal ini 2 kali lebih menyakitkan di karenakan tidak adanya kejelasan akan hubungan mereka dan seolah ia di campakkan begitu saja dengan mudahnya.

Alasan mengapa seseorang bisa melakukan ghosting berdasarkan sebuah penelitian, mereka menemukan bahwa orang yang bisa melakukan perilaku ini biasanya ialah tipe orang yang suka menghindar, tidak suka terlalu dekat atau tipe orang yang suka bermain-main dengan perasaan seseorang sehingga mereka lebih suka menghosting untuk mengakhiri hubungan mereka.

Ada juga sebuah penelitian yang menjelaskan bahwa orang yang terlalu fanatik akan takdir cenderung melakukan hal ini jika suatu hubungan tidak berjalan lancar sesuai apa yang ia inginkan.

Kata ghosting tak hanya bisa di gunakan dalam suatu hubungan romantis namun sebenarnya bisa saja di gunakan dalam hubungan kerja, pertemanan, keluarga dsb.

Demikian artikel Arti Ghosting Apa Sih & Bagaimana Arti Ghosting Dalam Sebuah Hubungan ? Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url