close

Apa Sih Arti Mletre Itu Dalam Bahasa Jawa Dan Indonesia ?

Apa Sih Arti Mletre Itu Dalam Bahasa Jawa Dan Indonesia ? | Berawal dari lagu younglex & denny caknan yang menciptakan lagu mletre. Kini mletre menjadi kata viral serta trending dalam pencarian google sekaligus ramai di pake di tiktok & twitter di tahun 2021.

 

Apa Arti Mletre Itu Dalam Bahasa Jawa Dan Indonesia ?


Namun apa sih sebenarnya arti mletre itu dalam bahasa jawa & bahasa indonesia ? Mletre sendiri memiliki banyak artian. Namun banyak sumber yang bisa menjelaskan secara sederhana apa sih arti kata mletre ini.

Di dalam kamus besar bahasa indonesia ( KBBI ) versi online & cetak tidak di temukan arti dari kata ini. Hal ini di karenakan mletre sendiri sebenarnya merupakan kata gaul yang berasal dari bahasa jawa.

Asal dari kata mletre ini sendiri adalah dari kata mlete dari bahasa jawa yang artinya sikap serta prilaku yang tak menghargai orang lain. Kata ini biasanya di gunakan sebagai pernyataan negatif untuk menyindir orang yang punya sifat egoisme & tidak mau menghargai orang lain.

Selain itu kata ini juga memiliki beberapa arti lain dalam bahasa jawa yakni pachelaton ( percakapan ) dan pada bahasa gaul ( becek ).

Dalam wawancara dengan Denny caknan terkait lagu kolaborasinya dengan young lex, ia sempat menjelaskan mengenai kata mletre yang ia gunakan. Ia berkata bahwa kata ini sebenarnya sedang hype di jawa dan ia mendapatkan ide untuk membawa kata tersebut ke dalam karya lagu cinta miliknya.

Ia juga menjelaskan mletre dalam lagunya berarti pusing & kecewa. Karena lagu ini bercerita mengenai seorang pemuda yang di tinggalkan sang kekasih lantas ia kemudian pusing serta kecewa.

Bersama younglex, Denny Caknan sempat membuat dance challenge di iringi lagunya dengan judul Mletre pada Youtube Short Indonesia.

Sekarang mungkin kamu sudah paham apa sih arti kata mletre tersebut dalam bahasa jawa & indonesia.

Demikian artikel Apa Sih Arti Mletre Itu Dalam Bahasa Jawa Dan Indonesia  ?semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url