close

10 Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu ! Bisa Turun 5 Kg Dalam Seminggu !

10 Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu ! Bisa Turun 5 Kg Dalam Seminggu ! | Wanita mana sih yang tidak menginginkan memiliki tubuh ramping dan sexy. Tentunya semua kaum wanita menginginkannya.

Nah pada kesempatan kali ini riz akan berbagi cara menurunkan berat badan dengan cepat dalam seminggu secara alami. Jika kamu mengikuti cara ini dengan disiplin bukan tidak mungkin berat badan kamu turun 5 Kg dalam seminggu.

 

cara menurunkan berat badan di rumah bisa turun 5 Kg Atau 3 Kg dalam seminggu secara alami

Nah apa saja sih yang harus kita lakukan supaya berat badan turun dengan alami dalam waktu seminggu yang bisa dilakukan di rumah. Simak penjelasannya di bawah ini :

 

1. Olahraga Di Pagi Hari

Jika menginginkan berat tubuh turun secara alami maka olahraga adalah satu langkah yang harus di lakukan untuk mewujudkannya. Rutinlah berolahraga setiap hari selama seminggu atau lebih. Minimal 30 menit di pagi hari.

Jika kamu adalah tipe wanita yang sibuk bekerja atau memiliki banyak aktivitas di pagi hari maka sebaiknya melakukan olahraga ringan seperti lari-lari kecil di pagi hari atau berjalan santai selama minimal 20-30 menitan di pagi hari.


2. Lanjut Dengan Minum Air Lemon

Kandungan potasium dalam lemon  baik untuk meningkatkan massa otot. Dengan adanya kandungan tersebut membuat lemak jenuh dalam tubuh akan mudah terbakar. Untuk mengkonsumsi buah lemon, yang harus kamu lakukan hanya memeras lemon dan mencampurkannya ke dalam segelas air kemudian meminumnya.

 

3. Kurangi Asupan Karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber utama dari lemak jenuh maka mengurangi pengkonsumsiannya akan memberikan dampak penurunan berat badan yang luar biasa bagi tubuh.

Untuk mengganti karbohidrat kamu dapat mengkonsumsi sayuran hijau atau mengkonsumsi buah-buahan atau snack di bawah batas 150 kalori. 

 

4. Sarapan Pisang Di Pagi Hari

Apabila kamu terbiasa sarapan pagi dengan roti atau nasi maka gantikanlah dengan memakan pisang. Selain kaya akan vitamin, faktanya pisang dapat membuat perut lebih mudah kenyang dan metabolisme pencernaan lebih sehat dan lancar.


5. Sarapanlah Di Pagi Hari

Tidak sarapan tentunya tidak membantumu untuk menurunkan berat badan. Kamu hanya akan kehilangan nutrisi penting dan saat kamu lapar mungkin nantinya kamu akan jajan makanan ringan lebih banyak.

 

6. Minum Air Putih

Minum air putih sangat baik bagi tubuh & kecantikan kulit. Dengan cukup mengkonsumsi air putih setiap harinya maka membuat tubuh sehat terutama pada bagian ginjal dan juga pada organ pencernaan.

Dengan sehatnya kedua organ tersebut maka proses pembuangan kotoran atau sampah yang tertimbun dalam tubuh akan semakin lancar. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada turunnya berat badan. 

 

7. Jangan Mengkonsumsi Gula Secara Berlebihan

Bagi kamu penggemar kopi atau teh maka sebaiknya aturlah takaran gula pada minuman kamu. Atur takaran yang sesuai. Jangan khawatir karena kamu tidak perlu menghentikan kebiasaan minum kopi & teh, kamu hanya perlu mengurangi porsi gula pada minuman tersebut.

 

8. Jangan Makan Berlebih Di Atas Jam 7 Malam

Ada nasehat orang tua yang mengatakan jangan makan di atas jam 7 malam. Pepatah ini sepenuhnya tidak salah dan sepenuhnya tidaklah benar. Makan di atas jam 7 malam boleh saja di lakukan asal tidak makan terlalu banyak.

Hal ini di karenakan saat malam kita tidak lagi banyak beraktivitas dan langsung tidur. Makan terlalu berlebih apalagi makan yang berlemak saat malam tentunya akan menjadi lemak bagi tubuh kita.

 

9. Pastikan Mengonsumsi Makanan Yang Tepat

Tak jarang saat kita berdiet kita mengkonsumsi makanan yang kurang tepat yang mana justru mengurangi asupan protein dan kalori yang di butuhkan oleh tubuh kita. Kalori adalah nutrisi yang penting bagi tubuh yang di gunakan sebagai energi untuk beraktivitas.

Sementara protein juga merupakan sumber energi dan pemelihara bagian-bagian tubuh. Jadi pastikan makanan yang kamu makan memiliki nutrisi yang tepat & sehat.

 

10. Cukup Tidur

Berdasarkan sebuah penelitian bahwa kurang tidur adalah salah satu penyebab obesitas dan peningkatan berat badan. Maka usahakanlah untuk cukup tidur. Dan biasakanlah untuk tidur lebih awal.

Dengan menerapkan cara yang telah di jelaskan di atas secara rutin dan disiplin maka bisa jadi dalam seminggu berat badan kamu turun 5 Kg Atau 3 Kg dalam seminggu secara alami. Dan tetaplah ingat jangan melakukan metode diatas terlalu berlebihan, karena sebagus apapun sebuah hal jikalau di lakukan berlebihan tentunya akan menjadi hal yang tidak baik.

Demikian Artikel  10 Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu ! Bisa Turun 5 Kg Dalam Seminggu !. Semoga Bermanfaat

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url