close

4 Cara Memilih Handphone Android Berkualitas Dan Murah

4 Cara Memilih Handphone Android Berkualitas Dan Murah | Saat ini banyak sekali jenis handphone yang di jual secara offline ataupun melalui online market. Mulai dari handphone berspesifikasi tinggi yang di jual dengan harga mahal hingga handphone kualitas menengah ke bawah yang dijual dengan harga yang murah. Handphone tersebut memiliki banyak sekali model, jenis serta fitur-fitur yang di tawarkan.

4 Tips Atau Cara Memilih Handphone Android Berkualitas Dan Murah

Sebagai seorang calon pembeli banyaknya jenis serta fitur yang di tawarkan membuat kita kebingungan untuk menentukan hp mana yang akan kita beli.

Di tambah lagi dana yang harus kita keluarkan untuk membeli hp baru tersebut terbatas, maka kita akan semakin kebingungan. Untuk itu di sini Kenangan Anggora akan berbagi cara atau tips memilih handphone android berkualitas & murah.

 

Cara Memilih Handphone Murah Terbaik & Berkualitas

Sebelum membeli handphone baru ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal berikut ini agar nantinya kamu bisa mendapatkan handphone sesuai budget kantong kamu & kamu tidak menyesal setelah membelinya nanti.


1. Tentukan Merek Handphone

Sebelum membeli sebaiknya kamu menentukan terlebih dahulu merk hp apa yang akan kamu beli & sesuaikan dengan kebutuhanmu. Misalnya jikalau kamu adalah type orang yang hobi memfoto maka sebaiknya kamu membeli merk handphone yang mengutamakan kamera serta fitur kameranya seperti handphone keluaran OPPO atau VIVO.

Untuk yang hobi gaming seharusnya kamu dapat membeli handphone yang tahan ngegame & berspesifikasi tinggi seperti ROG, namun karena di sini dana kita terbatas maka saya sarankan membeli hp keluaran XIAOMI. Bukan tanpa alasan sih saya merekomendasikan XIAOMI, karena berdasarkan pengalaman saya jenis hp ini selain murah juga tahan di pakai ngegame berjam-jam ( selama nge-gamenya tidak sambil di charging ).

Jikalau kamu adalah tipe orang yang hanya mementingkan ketahanan handphone maka saya menyarankan menggunakan hp merk SAMSUNG. Menurut saya handphone merk ini adalah tipe handphone yang tahan banting & tak gampang rusak.

Tiap-tiap smartphone memiliki kelebihannya masing-masing.  Namun bukan berarti handphone di atas buruk atau kurang baik dalam fitur lainnya seperti kamera, game dan lainnya.

Sebaiknya janganlah membeli merk handphone selain merek-merek di atas ataupun membeli handphone merk china. Memang harga handphone china atau merk lain yang tak ternama relatif sangat murah namun produk dari merk-merk tersebut bisa di samakan dengan produk sekali pake.

Karena jikalau handphone tersebut rusak maka sulit sekali untuk memperbaikinya di karenakan tidak adanya ketersediaan sparepart. Jikalau pun bisa diperbaiki maka harga perbaikannya hampir sebanding dengan harga hp baru. Dan bahkan jikalau rusak smartphone jenis tesebut tidak bisa di perbaiki sama sekali.


2. Cari Tahu Spesifikasi & Fitur Handphone

Sebelum membeli handphone ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu fitur & spesifikasi handphone yang akan kamu beli. Kamu dapat mengetahuinya dengan browsing di internet. Bandingkan spesifikasi & fitur satu jenis handphone dengan handphone lainnya kemudian pilihlah handphone yang menurut kamu layak untuk di beli.


3. Tentukan Besar Ram Ataupun Memori Hp 

Untuk smartphone dengan ram 2GB dan penyimpanan 16 GB biasanya di bandrol dengan harga 1 jutaan, smartphone ram 3GB dan penyimpanan 32GB biasanya di bandrol dengan harga 1,5 jutaan, sementara smartphone dengan ram 4 GB dan penyimpanan 64GB Seharga 2  jutaan dan yang terakhir smartphone dengan ram 6-8GB dan penyimpanan 64-128GB biasanya di jual dengan harga 3-4 jutaan.

Jadi sesuaikan dana yang kamu miliki dengan hp yang akan kamu beli. Hp yang murah bukan berarti tidak berkualitas ataupun tidak lebih baik dari yang mahal.


4. Beli Handphone Di Penjual Resmi

Membeli handphone di penjual resmi ialah hal penting yang harus kamu lakukan. Apalagi jikalau kamu membelinya secara online maka hal ini wajib kamu lakukan. Karena selain aman serta nyaman, kamu juga tak perlu khawatir jikalau hp yang kamu beli adalah hp daur ulang ( refurbish ) ataupun hp cacat pabrik. Dan saat handphone kamu mengalami kerusakan maka kamu bisa lebih mudah untuk mengklaim garansi ke service center terdekat yang ada di kotamu.

Membeli smartphone secara online bukanlah hal yang di larang namun saran saya lebih baik membeli smartphone secara langsung ke toko ponsel terdekat. Karena saat membelinya kita dapat melihat, menguji ataupun mencoba smartphone yang akan kita beli tersebut. Dan jika kita memiliki pertanyaan seputar smartphone tersebut kita bisa menanyakannya langsung pada kaka penjual yang cantik.

Tak hanya itu kita juga bisa bertanya mengenai jenis smartphone yang mereka rekomendasikan pada kita sesuai budget atau dana yang kita miliki. Penjual resmi juga biasanya akan membantu pembeli untuk klaim garansi jikalau smartphone mengalami kerusakan.

Dengan membeli di toko penjual resmi maka kamu mendapatkan hp, keamanan, kenyamanan, garansi, serta kepuasan hati.


Penutup

Banyaknya jenis & model yang di tawarkan di pasaran membuat kita kebingungan dalam menentukan hp yang akan kita beli, di tambah lagi keterbatasan dana yang kita miliki membuat kita semakin kebingungan. Oleh sebab itu sebelum hendak membeli hp kita harus sangat jeli dan berhati-hati agar nantinya setelah membeli hp tidak ada penyesalan di lubuk hati kita. Kamu dapat menggunakan 4 tips memilih handphone terbaik di atas untuk membantu kamu menentukan pilihanmu.

Demikian Artikel 4 Cara Memilih Handphone Android Berkualitas Dan Murah. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url