close

2 Cara Menyembuhkan Sariawan ! Dijamin Ampuh 100%

2 Cara Menyembuhkan Sariawan ! Dijamin Ampuh 100% | Sariawan merupakan salah satu penyakit yang lumayan mengganggu. Memang sariawan bukanlah jenis penyakit yang menyakitkan ataupun mematikan namun keberadaan penyakit ini sendiri bisa membuat orang yang menderitanya merasa amat sangat terganggu. Mereka pastinya akan mengalami kesulitan di saat sedang makan ataupun minum.

Cara Menyembuhkan sariawan dengan cepat dalam semalam
Sumber Gambar : Shutterstock

Sariawan bisa di akibatkan stress, kurang nutrisi, infeksi & jamur serta beberapa penyebab lainnya. Penyakit ini memanglah tidak berbahaya serta dapat sembuh dengan sendirinya apabila di biarkan. Namun tidak ada salahnya bagi kita untuk mempercepat proses penyembuhannya agar kita kembali nyaman saat akan makan dan juga minum

Berikut ini beberapa cara menyembuhkan sariawan dengan cepat yang kenangan anggora rangkum dari berbagai sumber terpercaya :


1. Menggunakan Obat Alami Yang Dapat Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat

Untuk mengobati sariawan, kamu dapat menggunakan obat-obatan alami. Beberapa jenis obat alami di  bawah ini dapat menyembuhkan sariawan dengan cepat. Berikut ini beberapa obat alami yang mampu mempercapat & menyembuhkan sariawan :


A. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan sesuatu hal yang mudah untuk di dapatkan. Selain mudah di dapatkan minyak kelapa juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit sariawan. Menggunakan minyak kelapa untuk mengobati sariawan terbilang cukup efektif ataupun mujarab. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ke bagian - bagian mulut ataupun lidah yang mengalami sariawan

Oleskan beberapa kali dalam sehari secara rutin agar sariawan segera sembuh. Tak hanya menyembuhkan sariawan, ternyata minyak kelapa juga dapat mencegah terjadinya sariawan.


B. Tanaman Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat apalagi untuk kesehatan. Selain dapat digunakan untuk kesuburan rambut, menurunkan kadar gula darah, kesehatan kulit dan sebagainya, ternyata tanaman yang satu ini juga bisa kita pakai untuk mengobati sariawan.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu potong tanaman lidah buaya kemudian oleskan bagian yang terpotong tadi ke bagian yang terkena penyakit ini yakni bibir & mulut. Setelah di oleskan lalu tunggulah hingga 10- 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.  Lakukan hinggan 3- 4 kali sehari untuk mengobati sariawan


C. Kumur-Kumur Dengan Air Garam

Ternyata selain bisa di gunakan sebagai obat diare dengan mencampurkan garam, gula serta air putih ( larutan Oralit ), teryata air garam juga bisa di pakai untuk mengobati penyakit sariawan. Cukup campurkan segelas air putih dengan air garam lalu berkumurlah dengan air garam tersebut sekitar 20 hingga 30 detik. 

Berkumurlah tiap jam atau berkumurlah sesuai kebutuhan, misal 3-4 kali dalam sehari.


D. Tanaman Bunga Chamomile

Gunalah produk teh yang di dalamnya terkandung bunga chamomile. Chamomile mengandung senyawa yang mampu melawan radang yakni zat azulene serta zat evomenol. Bunga chamomile di percaya dapat meredakan serta mempercepat penyembuhan penyakit ini. Gunakan kantong teh chamomile yang telah di rendam dahulu pada air hangat kemudian kompres sariawan dengan kantong teh tadi. Lakukan maksimal 3 kali dalam sehari.

 

E. Madu

Madu bisa di gunakan sebagai obat penyembuh sariawan. Sebelum memakai madu sebagai obat maka pastikan terlebih dahulu bahwa madu yang akan kamu pakai adalah jenis madu murni atau alami ( bukan madu campuran atau madu palsu ). Oleskanlah madu sebanyak tiga kali sehari pada bagian-bagian yang terkena penyakit sariawan.

Madu mempunyai zat yang berfungsi meredakan radang dan melawan bakteri serta di percaya dapat menyembuhkan penyakit ini.


F. Yoghurt

Yoghurt merupakan produk hasil dari fermentasi susu. Yoghurt memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya ialah untuk mengobati sariawan yang muncul akibat bakteri H.pylori. Konsumsilah sebotol yoghurt kecil setiap harinya selama proses penyembuhan penyakit ini.


G. Baking Soda

Baking soda atau soda untuk kue bisa digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit sariawan. Caranya yaitu dengan mencampurkan air dengan soda kue sampai berbentuk seperti pasta kemudian oleskan pada bagian-bagian yang terkena sariawan seperti : bibir, mulut dan pada gusi.

Baking soda mampu mengobati iritasi, meredakan rasa sakit serta menetralkan zat asam. 



2. Menggunakan Obat Kimia atau Medis Untuk Mengobati Sariawan

Selain menggunakan obat alami kamu dapat menggunakan jenis obat-obatan kimia atau medis yang di khususkan untuk mengobati jenis penyakit ini. Saya sendiri menyarankan untuk meminum lasegar atau Adem Sari. Merk ini selain mudah ditemukan di warung terdekat juga sangat ampuh mengobati sariawan. Berdasarkan pengalaman saya merk ini mampu meredakan sariawan dalam semalam serta mempercepat proses penyembuhannya.

 

12 Obat Medis Untuk Sariawan

Namun bagi kamu yang tidak cocok dengan produk di atas bisa menggunakan 10 obat medis untuk sariawan berikut ini : 

  • Adem Sari Ching ku

  • Larutan Kaki Tiga Botol

  • ENKASARI

  • Kuldon Sariawan

  • Efisol Liquid

  • Betadine Obat  Kumur-kumur

  • Mix Saga

  • Taicho Patch

  • Aloclair Spray

  • Aloclair Kumur

  • Gentian Violet

  • Uleclocin ( Plester Sariawan )


Hal Yang Harus Di Hindari Saat Sariawan

Berikut beberapa hal yang harus kita hindari agar sariawan tidak menjadi semakin parah dan supaya sariawan lebih cepat sembuh :

  • Hindari memakan makanan yang pedas

    Makan makanan yang pedas mampu membuat sariawan terasa sangat menyakitkan & bisa memperparah kondisi sariawan serta mempersulit proses penyembuhannya.

  • Hindari memakan makanan yang asam
    Jeruk, lemon strawberry dan tomat adalah contoh makan-makanan yang mengandung zat asam. Sama halnya seperti makanan pedas, makanan asam juga bisa memperlambat proses penyembuhan & memperburuk kondisi sariawan

  • Hindari memakan makanan yang keras ataupun berujung agak tajam

    Contohnya seperti keripik, kue kering dan sebagainya adalah makanan yang saat di makan bisa memperlebar luka di sariawan. Jadi sebisa mungkin hindarilah jenis makanan ini.

  • Hindari Merokok

    Hindarilah merokok bila perlu berhentilah merokok.

  • Hindari minum minuman tertentu

    Saat sedang sariawan hindari minum minuman bersoda, minuman manis dan berkafein serta minuman beralkohol.

     

Penutup

Sariawan bisa di akibatkan stress, kurang nutrisi, infeksi & jamur serta beberapa penyebab lainnya. Penyakit ini memang merupakan jenis penyakit ringan namun saat menderitanya bisa menyebabkan si penderita merasa tak nyaman & kesulitan ketika sedang makan ataupun minum. Sariawan jika di biarkan dapat sembuh dengan sendirinya namun tiada salahnya jika kita mempercepat proses penyembuhannya dengan menggunakan obat alami ataupun obat kimia ( obat medis ). Saat sedang sariawan ada baiknya kita memperhatikan jenis makanan & minuman yang akan kita konsumsi agar tidak memperparah kondisi sariawan.

Cara di atas dapat di gunakan untuk menyembuhkan sariawan anak & jenis sariawan pada mulut, pinggir bibir, lidah dan juga pada gusi.

Demikian Artikel 2 Cara Menyembuhkan Sariawan ! Dijamin Ampuh 100%. Semoga bermanfaat !

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url