close

11 Cara Menjadi Sukses Dengan Mudah

11 Cara Menjadi Sukses Dengan Mudah | Menjadi orang yang sukses apalagi di usia muda mungkin adalah mimpi bagi semua orang yang ada di semua belahan dunia. Namun untuk menggapai hal tersebut nyatanya bukanlah semudah yang dipikirkan. Berbagai macam aral lintangan harus kita hadapi serta lewati.

Tak hanya itu, untuk meraih kesuksesan juga di butuhkan usaha yang sungguh-sungguh yang di sertai dengan kerja keras & doa yang selalu dipanjatkan kepada tuhan yang maha kuasa.


 
Menjadi orang yang sukses bukanlah hal mudah dan butuh proses yang tidaklah sebentar. Namun walaupun begitu tak ada salahnya kita mempelajari cara menjadi sukses untuk mempercepat proses mencapai kesuksesan dan supaya kerja keras yang kita lakukan selama ini tidaklah menjadi sia-sia. Jadi pada artikel ini saya merangkum beberapa cara menjadi sukses versi kenangan anggora.

11 Cara Menjadi Sukses Dengan Mudah

Untuk mencapai kesuksesan, kamu dapat mengikuti 11 cara menjadi sukses dengan mudah di usia muda di bawah ini :

 

1. Selalu Motivasi Diri Sendiri

Motivasilah selalu dirimu sendiri. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri serta memperbesar semangat kita dalam mencapai kesuksesan. Dengan bertambahnya semangat serta kepercayaan yang kita miliki maka akan membuat kita semakin berani dan yakin dalam menghadapi berbagai masalah serta rintangan yang menghalau jalan menuju kesuksesan.

Memotivasi diri juga sangat diperlukan ketika kepercayaan diri, mental dan tujuan seseorang sedang terpuruk akibat berbagai masalah dan perkataan menjatuhkan orang lain. Dengan memotivasi diri maka kepercayaan diri serta keyakinan tadi bisa dipulihkan kembali. 

Motivasi sendiri bukanlah sesuatu yang hanya bisa di peroleh dari diri sendiri tetapi bisa juga kita peroleh dari orang lain. Kamu dapat meminta orang terdekatmu memotivasi dirimu untuk meningkatkan semangat pada dirimu.


2. Tentukan Tujuanmu Mulai Sekarang

Menentukan tujuan dari awal ialah hal yang sangat penting. Dengan menentukan tujuan sedini mungkin maka tujuan kita menjadi jelas & kita bisa untuk fokus ke satu tujuan tersebut. Misalkan Risa ingin kelak ia menjadi pengusaha pakaian ternama di kota tempat di mana ia tinggal.

Di sini Risa telah mengetahui tujuan utamanya yaitu menjadi pengusaha pakaian ternama di kotanya kemudian yang harus ia lakukan selanjutnya ialah fokus pada cara-cara bagaimana ia bisa menggapai tujuannya tersebut. Ia pun mulai merencakan tahapan-tahapan cara pencapaian tujuan tersebut. Seperti mengumpulkan modal, mencari produsen pakaian, memilih letak toko yang strategis, marketing dsb.

Setelah tahu apa tujuan kita maka tentunya akan lebih mudah bagi kita untuk fokus & berusaha menggapai tujuan tersebut.


3. Mulailah Membangun Tujuanmu

Setelah mengetahui tujuanmu maka mulailah untuk membangun tujuanmu tersebut. Mulailah membangun tujuanmu tersebut dari hal-hal yang terkecil. Bangunlah secara perlahan-lahan tanpa memburu waktu ( terburu-buru ). Perlahan tapi pasti lebih baik di banding cepat tapi dilakukan secara terburu-buru.

Karena mengerjakan sesuatu dengan cepat namun terburu buru bisa membuat apa yang kamu bangun tadi berantakan, memiliki kekurangan di sana-sini, rencana yang kurang tepat, perhitungan salah sasaran & masih banyak masalah lainnya.

Jadi mulailah membangun tujuanmu secara perlahan-perlahan & lakukan perencanaan secara baik untuk mencapai tujuan tersebut.

 

4. Atur Target Harianmu 

Langkah selanjutnya ialah mengatur target harian. Target harian ialah sebuah target yang harus kita lakukan ataupun kita capai pada hari itu juga. Sebagai contohnya : Risa yang telah memiliki sebuah toko pakaian menetapkan target harian yang harus ia capai yakni berhasil menjual 30 pakaian dalam sehari. Menjual 30 pakaian dalam sehari itulah yang di sebut target harian.

Mengatur target harian sendiri bertujuan meningkatkan nilai persentase kemungkinan mencapai kesuksesan yang kita inginkan.


5. Perluas Jaringan Pertemanan

Memperluas jaringan pertemanan bisa di lakukan dengan memperbanyak teman yang kita miliki. Dengan banyaknya jumlah teman yang kita miliki maka akan semakin banyak ke untungan yang kita dapatkan. Apa saja keuntungan tersebut ? Keuntungan tersebut antara lain :

  • Memperoleh Ilmu Baru
    Ilmu baru bisa kita dapatkan dari seorang teman. Contohnya apabila di antara teman kita ada yang membuka sebuah toko kue maka darinya kita bisa belajar sedikit demi sedikit tentang membuat kue ataupun tentang bisnis yang ia geluti dan tentunya ilmu ini bisa kita dapatkan secara gratis ataupun secara murah meriah.

  • Memperoleh Informasi terbaru
    Besarnya jaringan pertemanan mampu memperbesar jaringan informasi yang akan kita dapatkan. Informasi yang mereka berikan terkadang bisa menjadi sebuah modal bagi kita untuk mencapai kesuksesan

  • Memperoleh Partner Bisnis
    Bagi kamu yang sedang membangun usahamu mungkin kamu bisa menemukan seorang partner bisnis yang tepat dengan memperbanyak pertemananmu. Bahkan kamu juga bisa menjadikan temanmu sebagai reseller untuk produk-produk yang kamu jual.

  • Memperoleh Konsumen
    Dengan memperbanyak pertemanan maka kamu dapat menjangkau lebih banyak orang untuk di jadikan sebagai konsumen atau konsumen tetap.

  • Memperoleh Modal
    Saat kamu merasa kamu kekurangan modal dan tak tahu harus bagaimana maka dengan memperbanyak relasi mungkin kamu akan menemukan seseorang yang dapat memberi atau meminjamkan modal untukmu. Setelah kamu memperoleh modal pastikan untuk membagi profit sesuai perjanjian atau ingatlah untuk membayar pinjaman modal tersebut.

 

6. Latih Diri Bersikap Disiplin

Latihlah diri sendiri untuk terus bersikap disiplin. Biasakan diri untuk tetap disiplin walaupun berada di luar ruang & waktu kerja. Dengan membiasakan sikap disiplin dimanapun kamu berada maka nantinya kamu akan terbisa berdisiplin & lebih memudahkan kamu untuk mencapai kesuksesan.


7. Latih Diri Untuk Tanggung Jawab

Bertanggung jawab merupakan sesuatu hal yang harus seseorang miliki untuk mencapai kesuksesan. Sikap tanggung jawab ini sangat di perlukan apalagi jikalau kamu adalah orang yang bekerja dalam kelompok atau pemimpin dalam sebuah kelompok kerja. Bertanggung jawab atas apa yang menjadi tugasmu atau atas apa yang kamu kerjakan maka kamu telah meringankan tugas kelompok kerjamu atau meringankan tugas bawahanmu.

Dengan memiliki sikap bertanggung jawab kamu akan di pandang baik serta lebih dikenal orang lain terutama atasanmu. Hal ini tentunya akan mendorong langkahmu lebih cepat menuju pintu kesuksesan.


8. Teruslah Belajar

Jangan pernah berhenti belajar. Teruslah belajar dari setiap kesalahan-kesalahan atau belajarlah hal-hal baru yang yang bisa meningkatkan jalanmu menuju kesuksesan. Ingatlah semakin banyak ilmu yang di miliki maka semakin mudah diri mencapai kesuksesan, dengan catatan ilmu yang kamu pelajari adalah ilmu yang relevan dengan situasi dan tujuan kesuksesanmu.


9. Rencanakan Keuanganmu Dengan Baik

Usahakan untuk mengatur keuanganmu dengan baik, jangan sampai besar pasak dari pada tiang. Orang yang bijak mengatur keuangan adalah satu ciri dari orang sukses. Perencanaan keuangan yang baik mampu membuat kamu terhindar dari sifat boros serta membuat kamu memiliki sisa uang untuk di tabung ataupun digunakan untuk hal lainnya seperti modal usaha, kursus keahlian dan lain lain.

 

10. Terapkan Hidup Sehat

Apa jadinya setelah menerapkan beberapa cara di atas namun kamu jatuh sakit. Yang ada bukannya sukses malah penyakitan. Oleh karena itu sertai dengan menerapkan gaya hidup sehat. Aturlah pola makanmu dan makanlah makanan yang menyehatkan serta rutinlah berolahraga. Rutinlah berolahraga setiap harinya minimal di pagi hari. Dengan menjaga kondisi tubuhmu maka kamu telah menjaga dirimu sendiri serta mencegah dirimu menjauh dari kesuksesan.


11. Beribadah & Bersyukur

Sehebat apapun rencanamu pada akhirnya tuhanmulah yang menentukan. Beribadahlah dengan tulus serta perbanyaklah doa kepada-Nya. Dengan rajin serta tulus beribadah & banyak berdoa kepada-Nya maka ia akan memudahkan jalan kita untuk mencapai kesuksesan. Dan jangan lupa untuk bersyukur ketika diberikan kebaikan dan pertolongan atas segala suatu hal.

Seseorang bisa di katakan benar-benar sukses ketika ia berhasil di dunia & tidak melupakan hubungannya dengan tuhan pencipta-Nya.


Penutup

Kesuksesan merupakan hal yang semua orang ingin gapai. Berbagai cara tentunya akan kita lakukan demi mencapai tujuan tersebut. Beberapa cara di atas bisa dilakukan untuk mencapai kesuksesan bahkan kesuksesan di usia muda. Cara-cara di atas juga sesuai dalam islam & agama lainnya. Dan cara sukses di atas juga bisa diterapkan tanpa kuliah atau mulai dari nol.

Namun semua hal di atas tiadalah berguna jikalau tidak disertai usaha serta niat yang sungguh-sungguh untuk meraih kesuksesan di masa depan. Jadi teguhkanlah niat serta usahamu sambil menerapkan langkah diatas agar kesuksesan menghampirimu.

Demikian artikel 11 Cara Menjadi Sukses Dengan Mudah. Semoga bermanfaat bagi kamu dan semoga kesuksesan menyertaimu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url