Akibat Jarang Keramas, Hal-hal Buruk Yang Akan Anda Rasakan

Akibat Jarang Keramas, Hal-hal Buruk Yang Akan Anda Rasakan | Keramas sangat penting untuk dilakukan oleh setiap orang, karena dengan keramas akan merawat rambut anda dan menghindarkan hal-hal buruk yang dapat terjadi pada kepala anda. Jika anda jarang keramas, maka kotoran dan debu akan menumpuk pada kepala anda.

 

Akibat Jarang Keramas, Hal-hal Buruk Yang Akan Anda Rasakan

 Jika anda jarang keramas, ini hal-hal buruk yang akan anda rasakan.

 

Akibat Jarang Keramas Kulit Kepala Menjadi Kasar

 

Akibat Jarang Keramas

 

Dry shampoo adalah pilihan bagi orang-orang yang malas keramas karena dengan memakai dry shampoo ini dapat meminimalisir minyak pada kulit kepala. Namun hal tersebut tidaklah cukup untuk membersihkan kotoran dan juga minyak pada kulit kepala, tetapi justru sebaliknya kotoran dan minyak pada kulit kepala akan semakin menumpuk dan membuat kepala menjadi tidak nyaman.

 

Akibat Jarang Keramas Bikin Rambut Rontok

 

Akibat Jarang Keramas Rambut Akan Rontok


Rambut akan lebih banyak rontok ketika anda keramas untuk pertama kali, hal itu terjadi setelah sekian lama anda tidak mencuci rambut. Karena rambut yang lama tidak dicuci akan membuat rambut menjadi lebih rapuh,dan hal ini normal terjadi pada rambut yang jarang dicuci.

 

Akibat Jarang Keramas Rambut Gatal Dan Kering

 

Akibat Jarang Keramas Rambut Akan Gatal Dan Kering


Jika anda malas keramas, kotoran dan minyak akan menumpuk pada kulit kepala dan dengan menumpuknya kotoran juga minyak tersebut akan menyebabkan timbulnya ketombe. Dengan adanya ketombe ini akan membuat kulit kepala anda menjadi gatal. Karena rasa gatal yang dirasakan ini akan membuat anda menggaruk-garuk kepala yang kemungkinannya akan membuat kulit kepala menjadi terluka karena garukan yang anda lakukan dan akan membuat akar rambut menjadi lemah yang dapat mengakibatkan rambut rontok.

 


Akibat Jarang Keramas Sakit Kepala

 

Akibat Jarang Keramas Membuat Sakit Kepala


Jika anda jarang keramas, efek buruk bukan hanya dirasakan pada rambut ataupun kulit kepala tetapi juga akan berdampak pada kepala. Kebiasaan mengikat rambut akan membuat rambut menjadi tegang dan mempengaruhi saraf-saraf pada kepala dan akan membuat kepala menjadi sakit.

 

Akibat Jarang Keramas Rambut Berkurang

 

Akibat Jarang Keramas Membuat Rambut Berkurang


Kotoran dan debu akan banyak menempel pada rambut jika anda jarang mencucinya. Apalagi jika anda adalah orang yang sering melakukan styling rambut. Produk-produk styling yang digunakan akan menempel pada rambut yang akan menjadikan rambut menjadi lebih berminyak dan rambut tidak bervolume. Oleh karena itu, ketika anda memakai produk tersebut jangan malas untuk mencuci rambut anda.

 

Akibat Jarang Keramas Rambut Menjadi Bau

 

Akibat Jarang Keramas Rambut Akan Menjadi Bau


Minyak dan kelenjar keringat juga terdapat pada kulit kepala sama halnya denagan tubuh. Jika anda jarang mencuci rambut, maka rambut anda akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal ini terjadi karena adanya bakteri alami yang terdapat pada rambut. 

 

Akibat Jarang Keramas Rambut Menjadi Kasar

 

Akibat Jarang Keramas Rambut Menjadi Kasar


Jarang keramas bukan hanya memberika efek buruk pada kulit kepala tetepi juga efek buruk akan dirasakan oleh rambut. Hal ini terjadi karena rambut yang jarang dicuci membuat kotoran atau debu semakin menumpuk,dikarenakan minyak pada rambut akan menarik lebih banyak kotoran yang menyebabkan rambut menjadi kasar.

 

Akibat Jarang Keramas Rambut Menjadi Kusam

 

Akibat Jarang Keramas Rambut Rambut Akan Menjadi Kusam


Warna rambut dan juga kecerahan rambut akan berkurang karena adanya kotoran yang menumpuk yang diakibatkan jarang keramas. Rambut yang kotor akan berwarna lebih gelap dan kasar karena rambut tidak dapat memantulkan cahaya, berbeda dengan rambut yang bersih. Penggunaan kondisioner pada saat mencuci rambut sangatlah penting karena kondisioner berfungsi untuk menghaluskan rambut.

Jadi ubahlah kebiasaan anda yang jarang keramas, karena dengan rutin keramas akan memeberikan efek yang baik pada rambut, kulit kepala dan juga kepala anda. Rambut akan menjadi lebih bersih dan bersinar,kulit kepala yang bebas dari ketombe dan membuat kepala anda menjadi lebih nyaman.

 

Demikian artikel Akibat Jarang Keramas, Hal-hal Buruk Yang Akan Anda Rasakan. Semoga bermanfaat.


Tags : Akibat Jarang Keramas,Seputar Kesehatan,

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url