close

Cara Daftar OVO Dengan Mudah

OVO merupakan sebuah dompet digital yang yang cukup terkenal di Indonesia. Selain penggunaan yang mudah dan aman, OVO sendiri memiliki cakupan yang luas untuk berbagai layanan pembayaran yang mendukung opsi pembayaran lewat OVO.

Itulah salah satu alasan mengapa OVO saat ini banyak digunakan oleh orang di Indonesia termasuk saya sendiri hehehe.

cara daftar ovo 2021

Tentang OVO

Ovo merupakan sebuah aplikasi android yang berfungsi sebagai sebuah dompet digital dan aplikasi pembayaran. Sebuah aplikasi yang serba bisa, simpel, instant, aman dan siap digunakan untuk segala transaksi finansial. OVO pertama kali diluncurkan pada bulan maret tahun 2017. Dikembangkan oleh PT. Visionet International. Perusahaan ini di bawah naungan lippo group. Pada awalnya OVO hanya digunakan pada unit bisnis Lippo Group, walaupun begitu OVO memang di rancang untuk menjadi aplikasi open platform

Pada bulan Juli tahun 2018. Lippo grup menjalin kerja sama kemitraan dengan beberapa perusahaan dan bank lokal yaitu : bank mandiri, Alfamart, Grab dan Moka. Dengan menjalin kemitraan ini membuat OVO semakin populer dan menjadikannya sebagai platform dengan penerimaan terluas di Indonesia. Untuk memperluas penggunaan OVO. OVO melakukan kerja sama dengan e-market Tokopedia. Tokocash selanjutnya resmi digantikan OVO sebagai digital payment Tokopedia.

Berbagai kemitraan tersebut membuat pengguna OVO meningkat pesat. Hingga saat ini OVO telah menjangkau Sabang hingga Merauke dan memiliki banyak user aktif di seluruh Indonesia.

 

Cara Daftar OVO

  • Sebelum menggunakan aplikasi OVO kamu wajib menginstalnya terlebih dahulu di smartphone kamu. Untuk menginstalnya silahkan klik di sini.

  • INSTAL aplikasinya. Setelah terinstal lanjut dengan buka untuk mendaftar ovo melalui hp.

cara daftar ovo 2021
cara daftar ovo prakerja

 

  • Setelah aplikasi terbuka lanjut memilih JOIN NOW untuk mendaftar.

Cara Daftar Ovo Di Hp

 

  • Silahkan isi dengan data kamu seperti nama, nomor telepon dan email.

 

  • Selanjutnya masukkan kode OTP yang dikirimkan oleh OVO. Pastikan kode OTP yang kamu masukkan benar.

  • Setelah kamu memasukkan kode OTP selanjutnya kamu hanya tinggal menungggu verifikasi akun OVO. Setelah akun kamu terverifikasi maka akun kamu akan diaktifkan. Untuk proses verifikasi ini tidak membutuhkan waktu lama, maksimal hanya 24 jam.

 

Selain mendaftar langsung melalui aplikasi OVO. Kamu juga dapat mendaftar OVO melalui Tokopedia dan Grab. Jika kamu sudah mendaftar di Tokopedia atau GRAB. Maka saat kamu pertama kali menginstal OVO di smartphone kamu, kamu tidak perlu mendaftar lagi di aplikasi OVO. Dengan catatan kamu memasukkan nomor telepon yang sama seperti nomor telepon yang telah kamu daftarkan di Tokopedia atau Grab.

 

Cara Upgrade OVO Premier

Untuk cara daftar ovo prakerja sendiri awalnya mendaftar ovo seperti cara diatas kemudian mengupgrade ovo tersebut ke akun ovo premier. Berikut cara daftar/upgrade ovo premier :

 

  • Pilih tulisan Upgrade Ke Ovo Premier

  • Atau buka profil kemudian pilih UPGRADE.

  • Ikuti petunjuk yang tertera di hp kamu.

  • Upload Foto dan E-KTP milikmu. Pastikan foto ataupun ktp milik kamu tidak pernah digunakan sebelumnya untuk mendaftar ovo. Karena 1 ktp hanya bisa untuk 1 akun ovo. Dan pastikan juga foto diri dan foto ktp yang kamu upload jelas. karena jikalau buram otomatis permintaan upgrade akan di tolak.

  • Setelah selesai melengkapi data diri kemudian kamu hanya perlu menunggu email atau notifikasi pada aplikasi yang memberitahukan bahwa akun ovo kamu telah diupgrade menjadi akun premier.

 

 


Cara Menggunakan OVO

Transfer Sesama Pengguna OVO

Kamu dapat  mengirimkan saldo OVO ke sesama pengguna OVO. Namun untuk menggunakannya kamu harus mengupgrade akun OVO kamu terlebih dahulu ke OVO Premier. Caranya gampang kok, kamu hanya perlu mengunggah foto diri kamu dengan KTP serta mengunggah foto KTP kamu. Atau cara lainnya dengan mengunjungi kios OVO di berbagai kota besar untuk meminta upgrade akun OVO melalui agen OVO.

 

Jenis akun OVO terbagi dua yaitu OVO Club dan OVO Premier. Ketika kamu mendaftar layanan OVO untuk pertama kalinya, kamu akan terdaftar sebagai OVO Club. OVO Club adalah akun basic ( biasa ) dengan maksimal saldo sekitar Rp 1.000.000. Sementara OVO Premier adalah akun lanjutan dengan saldo maksimal Rp 10.000.000. Untuk bisa mendaftar ovo premier yang harus kamu lakukan hanyalah meng-klik tulisan upgrade akun kemudian mengupload photo dan ktp kamu. Nantinya setelah data kamu diverifikasi maka akun ovo milikmu akan berubah menjadi akun ovo premier. 

Menurut saya kedua jenis akun ini perbedaannya hanya di jumlah maksimal saldo yang dapat disimpan dan fitur tambahan layanannya saja. Seperti kamu harus upgrade ke OVO Premier untuk bisa transfer ke sesama pengguna OVO, transfer ke bank dll. Selebihnya sih sama saja.

 

SCAN QR CODE

Kamu dapat menggunakan fitur Scan QR Code pada OVO untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant atau mitra yang sudah bekerja sama dengan OVO. Caranya kamu tinggal memilih opsi “Scan” di menu utama.  Scan tersebut diarahkan ke QR CODE yang ada di merchant-merchant OVO. Atau kamu dapat juga melakukan pembayaran dengan menginformasikan nomor telepon kamu atau barcode kamu pada kasir merchant yang bekerjasama dengan OVO .

 

Membayar Tagihan

OVO dapat digunakan untuk membayar berbagai macam tagihan seperti isi pulsa, bayar tagihan PLN, paket data, PDAM, Asuransi, BPJS dan bisa juga digunakan untuk membayar iuran lingkungan ( khusus perumahan yang sudah bekerjasama dengan OVO ). Untuk melakukan pembayaran tinggal pilih menu yang sesuai dengan tagihan yang ingin kita bayar. Contohnya jika kamu ingin membayar tagihan air tinggal pilih menu air PDAM dan untuk membayar tagihan listrik tinggal pilih menu PLN.

 

Fitur Deals

Fitur Deals bisa kamu akses melalui menu utama OVO. Fitur Deals sendiri adalah sebuah fitur yang menampilkan berbagai promo menarik berupa voucher disediakan oleh merchant-merchant yang bekerjasama dengan OVO.

 

Cara Isi Saldo OVO 

Minimal isi saldo OVO adalah Rp 10.0000 dan maksimal Rp 10.000.000 untuk akun OVO Premier. Pengisian saldo OVO terbilang mudah. Pengisian saldo bisa dilakukan dengan cara Instan Top up yaitu dengan menambahkan kartu debit kita sebelumnya atau dengan metode lain seperti :

 

  • Isi saldo dengan kartu debit

  • transfer melalui ATM

  • Transfer melalui Internet / Mobile Banking

  • Melalui booth OVO

  • Melalui Grab

  • Atau melalui Tokopedia

 

 

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar OVO dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagi Anda yang memang belum mengetahui sepenuhnya tentang cara penggunaan OVO.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url