Apa Kucing Boleh Makan Udang ? Ini Jawabnya !

Udang merupakan salah satu hewan laut yang sering di jadikan makanan. Udang sering kali di olah menjadi makanan dengan cara di rebus, di goreng atau di goreng lalu di rebus. Terlepas dari apapun cara memasaknya, makanan ini merupakan makanan yang cukup banyak peminatnya.

 

Apa Kucing Boleh Makan Udang

 

Anggora sendiri menyukai masakan udang jenis apapun. Alasannya tentu saja sama dengan orang lain yang suka dengan makanan ini yaitu masakan udang merupakan salah satu jenis makanan yang enak untuk di makan dan memiliki sensasi gurih yang membuat ketagihan.

Oh iya berbicara soal udang, makanan yang satu ini ternyata bukan cuma kita para manusia saja yang suka tetapi kucing juga menyukainya. Bisa di bilang udang merupakan salah satu makanan yang ada dalam daftar makanan favorit kebanyakan kucing.

Ini terbukti dengan banyaknya kucing yang tak akan menolak ketika di berikan udang pada mereka untuk di makan. Bahkan kucing tersebut akan melahap hingga habis udang pemberian kita. Sewaktu kita memberikan udang ke kucing mungkin terlintas beberapa pertanyaan dalam pikiran kita. 

Salah satu pertanyaan yang paling sering muncul dalam pikiran adalah bolehkah kucing makan udang ? Nah untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan ini dan menyelesaikan rasa penasaran kita maka kamu wajib membaca tulisan Anggora di bawah ini. 

 

Apa Kucing Boleh Makan Udang ? Ini Jawabnya ! 

Kucing merupakan hewan Karnivora, itulah mengapa setiap makanan yang berasal dari hewan merupakan makanan yang terbaik bagi kucing. Lalu bagaimana dengan udang ? Apakah olahan udang yang berasal dari hewan ini juga merupakan makanan yang baik buat kucing dan apakah makanan ini boleh di berikan pada kucing ?

Jawabannya adalah makanan ini merupakan makanan yang baik untuk kucing dan aman untuk kucing makan. Ini berarti udang boleh di berikan pada kucing untuk dimakan. Namun perlu di ingat bahwa pemberian udang tak boleh di lakukan sembarangan dan tak boleh di berikan secara sembarangan. 

Ketika pemberian udang di berikan secara benar maka ada beberapa manfaat yang mungkin kucing peroleh. Beberapa manfaat tersebut antara lain :

1. Bagus Untuk Pertumbuhan Kucing

Udang mengandung protein yang tinggi ini membuat makanan ini baik untuk pertumbuhan kucing. Baik untuk pertumbuhan tubuh, tulang atau gigi. Karena itulah pemberian udang merupakan salah satu makanan yang di rekomendasikan untuk kucing. 

 

2. Mencegah Terjadinya Kanker

Selain kaya akan protein ternyata udang juga merupakan makanan yang kaya akan antioksidan. Ini membuat makanan ini dapat mencegah terjadinya kanker pada tubuh kucing yang memakan udang. 

 

3. Melebatkan Dan Memperindah Bulu

Seperti yang di ketahui bahwa udang kaya akan protein dan juga Omega 3. Kedua nutrisi ini sangat baik untuk bulu kucing. Protein dan Omega 3 dapat membuat bulu-bulu kucing peliharaan kesayangan kita akan semakin lebat dan kuat. 

Bukan cuma itu saja, kedua nutrisi ini juga dapat memperindah bulu kucing. Bulu kucing akan menjadi tampak mengkilap dan juga tak kusam, ini membuat bulu kucing berbeda dari sebelumnya dan membuat penampilan kucing jauh lebih cantik. 

 

4. Menaikkan Nafsu Makan Kucing

Udang juga bisa di gunakan untuk menaikkan nafsu makan kucing yang kurang bersemangat makan. Udang bisa menaikkan nafsu makan kucing karena baunya yang cukup harum di hidung kucing, rasanya yang enak dan juga gurih.

Beberapa manfaat di atas dapat kucing kamu peroleh jika memakan udang. Dari penjelasan Anggora di atas bisa di simpulkan bahwa kucing boleh makan udang dan udang aman di berikan ke kucing dengan porsi yang secukupnya. 

 

Apa Yang Terjadi Jika Kucing Makan Udang Secara berlebihan ?

Udang merupakan makanan yang baik buat kucing jika di berikan secukupnya. Namun ini menjadi sesuatu yang berbeda sewaktu kucing di biarkan makan udang secara berlebih. Ada beberapa dampak negatif yang mungkin terjadi pada kucing yang makan udang berlebihan.
Beberapa dampak negatif tersebut antara lain :

  • Kucing akan mengalami gatal-gatal

  • Bulu kucing akan mudah rontok

  • Kebotakan terjadi pada kucing

  • Kucing dapat terkena obesitas ( Kegemukan )

  • Kucing beresiko terkena penyakit ginjal

  • Dan lainnya

 

Untuk menghindari hal negatif ini terjadi pada kucing di sarankan untuk memberikan udang secukupnya saja atau udang di berikan sesekali saja dalam rentang waktu yang panjang.  Mungkin itu saja pembahasan mengenai apa kucing boleh makan udang, semoga tulisan ini bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url