Kucing Makan Pepaya, Bolehkah ? Ini Jawabnya !

Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang banyak di konsumsi oleh manusia. Alasannya sederhana saja sih, ini karena selain enak untuk di makan, pepaya juga merupakan jenis makanan yang kaya akan vitamin.

 

Kucing Makan Pepaya Bolehkah


Oh iya bicara soal pepaya, ternyata bukan cuma manusia saja loh yang menyukainya tetapi beberapa kucing juga suka makan pepaya. Mereka senang memakannya ketika buah ini di berikan pada mereka sebagai makanan.

Kucing peliharaan kamu mungkin adalah salah satu jenis kucing yang suka makan pepaya. Melihat kucing yang senang makan pepaya, sebagai pemilik tentu kita akan mencari tahu apakah buah yang satu ini boleh atau tidak untuk kucing makan.

Lalu apakah kucing boleh makan pepaya ? Yuk cari tahu pada tulisan Anggora di bawah ini.

 

Kucing Makan Pepaya, Bolehkah ?

Beberapa dari kita mungkin ada yang khawatir di saat kucing peliharaan kesayangan kita makan pepaya. Kekhawatiran ini akan membuat kita segera mencari tahu apakah pepaya merupakan makanan yang aman bagi kucing dan apakah makanan ini boleh untuk kucing makan.

Lalu amankah makanan ini di makan oleh kucing ? Jawabannya adalah pepaya merupakan jenis buah yang tergolong aman untuk kucing makan. Dengan catatan bahwa pemberian pepaya yang di lakukan pada kucing hanya dalam porsi kecil dan tak sering di lakukan.

Jika pemberian pepaya di lakukan dalam porsi yang sesuai, pepaya tak hanya dapat mengenyangkan kucing namun juga dapat memberikan beberapa manfaat vitamin seperti  vitamin C, vitamin A, serat, dan antioksidan.

Yang mana beberapa vitamin ini sangat baik bagi tubuh kucing. Tak hanya itu saja, pepaya juga dapat membantu dalam pencernaan kucing karena kandungan enzim papain dan juga kandungan serat yang ada di dalam buah pepaya.

Jadi dari penjelasan Anggora barusan, bisa di simpulkan bahwa pepaya boleh kucing makan dalam jumlah sedikit saja dan di berikan sesekali saja.


Apa Yang Terjadi Jika Kucing Di Beri Makan Pepaya Secara Berlebihan ?

Kalau pepaya di berikan secara berlebihan sebagai makanan kucing, apa yang akan terjadi ? Ini akan membuat pepaya yang tadinya aman untuk kucing konsumsi menjadi berbahaya untuk kucing konsumsi.

Kucing yang memakannya dalam porsi yang tak seharusnya akan menyebabkan kucing mengalami iritasi pencernaan akibat kandungan enzim papain yang ada di dalamnya. Tak cuma itu saja pepaya juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada kucing seperti diare, sembelit dan lainnya.


Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Memberikan Pepaya Pada Kucing

Beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan saat memberikan pepaya untuk kucing peliharaan kesayangan kita antara lain adalah sebagai berikut :

  • Ingatlah untuk memberikan pepaya sebagai cemilan bukan makanan utama

  • Pepaya hanya boleh di berikan dalam porsi kecil dan tak di berikan terus menerus setiap harinya pada kucing

  • Pastikan untuk hanya memberikan daging pepaya saja, bagian biji pepaya jangan ikut di berikan untuk menghindarkan kucing mengalami diare

  • Perhatikan reaksi kucing setelah memakan pepaya. Jika setelah memakan pepaya kucing tak menunjukkan reaksi alergi dan masalah pencernaan apapun maka pemberian aman untuk di lakukan. Namun bila yang terjadi adalah yang sebaliknya maka pemberian pepaya harus di hentikan dan di sarankan untuk segera membawa kucing berobat ke dokter hewan


Pastikan untuk selalu memperhatikan beberapa poin penting yang Anggora sebutkan di atas agar pemberian pepaya pada kucing aman untuk di lakukan.

 

Kesimpulan

Pemberian pepaya sebagai cemilan makanan untuk kucing aman untuk di lakukan dengan syarat porsi yang di berikan hanyalah porsi kecil dan tak sering di lakukan. Walaupun pepaya merupakan makanan yang aman untuk kucing akan tetapi tak begitu di sarankan memberi pepaya sebagai makanan kucing.

Di bandingkan dengan pepaya, pemberian cemilan atau makanan yang memang khusus di tujukan untuk kucing lebih di anjurkan untuk di lakukan.


Mungkin itu saja pembahasan mengenai apakah kucing boleh makan pepaya dan pembahasan yang terkait dengannya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kamu yang telah membacanya.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url