Kucing Kuat Tidak Makan Berapa Hari ? Ini Jawabnya !

Kucing merupakan makhluk hidup. Agar mereka bisa tetap bertahan hidup mereka membutuhkan makan dan minum. Di alam liar kucing akan mencari makanan dengan berburu hewan liar dan untuk minumannya sendiri kucing akan minum di genangan air, menjilati rerumputan yang basah ataupun minum langsung di sungai.

 

Kucing Kuat Tidak Makan Berapa Hari


Berbeda dengan kucing yang di pelihara di rumah, pemilik merekalah yang akan memenuhi segala kebutuhan mereka termasuk makan dan minum. Meski kita sebagi pemilik akan memenuhi kebutuhan makanan si kucing, ada saat di mana kucing tidak bisa makan.

Entah itu karena saat itu kita seharian sedang tak berada di rumah, kucing tak pulang beberapa hari kerumah ataupun karena kucing kesayangan yang kita pelihara sedang dalam keadaan sakit. Saat ini terjadi ada beberapa hal yang mungkin akan muncul di dalam pikiran kita.

Seperti bagaimana cara mengobati kucing, bagaimana cara membuat kucing mau makan atau berapa lama kucing kuat tak makan. Pada kesempatan ini Anggora mungkin tak akan membahas semua pemikiran di atas. Karena beberapa diantaranya sudah pernah Anggora bahas sebelumnya pada tulisan Anggora yang lain.

Pada tulisan ini Anggora hanya akan membahas mengenai berapa lama kucing kuat tak makan ? Berapa lama sih kucing akan tahan tak makan sama sekali? Cari tahu jawabannya dengan membaca tulisan Anggora ini.

 

Kucing Kuat Tidak Makan Berapa Hari ?

Pertanyaan seperti berapa lama kucing kuat tak makan adalah sebuah pertanyaan yang pernah muncul di dalam pikiran kita. Pertanyaan ini timbul akibat sesuatu hal terjadi pada kucing peliharaan sehingga kucing dalam kondisi yang tak bisa makan sama sekali.

Seperti kucing kita tak pulang selama beberapa hari akibat tersesat, kita lupa memberikan kucing makanan di pagi hari sebelum berangkat kerja maupun kucing sedang dalam keadaan sakit yang membuat kucing tak mau makan sama sekali.

Sebenarnya berapa lama kucing kuat tidak makan? Menurut penelitian kucing akan mampu bertahan hidup selama dua minggu jika mereka berada dalam suhu yang lembab dan bisa menemukan air minum untuk mereka minum selama kucing tak menemukan makanan

Lalu bagaimana jika kucing tak bisa mendapatkan air untuk di minum dan hanya bisa mendapatkan makanan ? Berapa lama mereka bisa bertahan hidup ? Maksimal kucing bisa bertahan hidup selama 9 hari, setelahnya kucing yang kelaparan besar kemungkinan akan mengalami kematian.

Hal ini di buktikan oleh Madix, seekor kucing asal kentucky, Amerika Serikat yang berhasil bertahan hidup setelah ia terjebak selama 9 hari dalam reruntuhan rumah pemiliknya yang terkena bencana badai tanpa minum dan makan sama sekali.

Meskipun bisa bertahan hidup selama 9 hari tanpa makan namun kondisi Madix bisa di bilang cukup mengkhawatirkan karena tubuhnya tampak lebih kurus, tubuh sangat kotor dan kucing terlihat seperti kucing yang tak terawat sama sekali.

Oh iya meskipun dalam penelitian bisa di katakan kucing bisa tak makan dalam waktu 2 mingguan dan Madix membuktikan hal ini namun tiap kucing punya ketahanan sendiri atas rasa lapar. Beberapa kucing mungkin tak memiliki ketahanan tinggi atas rasa lapar seperti Madix.

Mereka bisa saja hanya kuat tidak makan selama 3 harian setelahnya kucing akan lemas, sekarat bahkan mengalami kematian.

 

Segera Beri Kucing Kamu Makanan Saat Ia Kelaparan

Jika kucing kamu tak makan selama seharian entah itu karena kamu lupa memberi ia makan atau karena ia sedang sakit maka sebaiknya segera memberikan kucing makanan. Menunda pemberian makanan dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi kucing dan memperburuk kondisi kesehatan kucing yang sedang sakit.

Jadi, penting bagi kita untuk sesegera mungkin memberi kucing kita makan dan selalu memastikan bahwa kebutuhan makan dan minuman kucing selalu terpenuhi dan di berikan dengan tepat waktu. Bagi kamu yang ingin pergi ke luar kota sebaiknya jangan meninggalkan kucing sendirian di rumah.

Sebaiknya bawa kucing kamu bersama dengan kamu atau titip kucing ke tetangga maupun keluarga kamu. Jika kamu tak bisa membawa kucing kamu dan meragukan orang terdekat kamu maka di sarankan untuk menitipkan kucing ke penginapan khusus kucing yang ada di kota kamu.

Dengan cara ini bisa tenang bepergian karena kamu tak akan khawatir kalau kucing kamu akan kelaparan dan kehausan, tak di urus dengan baik, di curi orang ataupun hilang karena orang yang kamu titipkan kucing tak mengawasi kucing dengan baik saat kucing di titipkan padanya.

 

Itulah dia penjelasan mengenai berapa hari kucing kuat tidak makan semoga apa yang Anggora baru saja jelaskan dapat bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url