Apa Alasan Kucing Tidak Bisa Masuk Surga ? Ternyata Ini Alasannya !

Kucing adalah salah satu hewan yang telah menjadi sahabat manusia berabad-abad lamanya. Pada zaman dahulu kala kucing sering kali di jadikan sebagai partner untuk mengusir hama tikus dan lainnya di dalam gudang penyimpanan padi atau hasil pertanian lainnya. 

 

Alasan Kucing Tidak Bisa Masuk Surga


Seiring berjalannya waktu hal ini berubah. Pada masa kini di zaman modern kucing tak lagi menjadi partner manusia dalam menjaga hasil pertanian namun kucing lebih dominan untuk di jadikan hewan peliharaan kesayangan di dalam rumah.

Oh iya bicara soal kucing, ada beberapa keyakinan yang menyatakan bahwa sewaktu kucing mati, entah itu kucing peliharaan ataupun kucing liar maka si kucing tak akan di masukkan ke dalam surga dan juga sebaliknya kucing tak akan di masukkan ke dalam neraka.

Apakah hal ini benar dan apa alasan kenapa kucing tak di masukkan ke dalam surga atau neraka ketika mereka mati? Yuk cari tahu jawabannya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini

 

Beberapa Alasan Kucing Tidak Bisa Masuk Surga ? 

Diskusi mengenai apakah kucing yang merupakan hewan peliharaan dapat masuk surga dan semacamnya telah ada sedari dulu. Pertanyaan ini ada akibat adanya filosofis, kepercayaan agama dan akibat adanya budaya yang beragam. 

Lalu apakah kucing masuk surga setelah kematiannya. Secara umum banyak dari keyakinan yang berpendapat bahwa kucing tak masuk surga setelah mereka mati. Ini di dasarkan pada beberapa hal berikut ini :

1. Kehidupan Setelah Kematian Dalam Agama

Tiap-tiap agama memiliki pandangan yang berbeda mengenai hewan apakah masuk surga atau tidak. Seperti dalam agama Islam dan Kristen bahwa surga adalah tujuan akhir dari manusia-manusia yang beriman. Ini membuat hewan seperti kucing dan lainnya tak akan masuk surga.

Kenapa? Karena hewan tak memiliki akal budi dan juga tak memiliki moral sehingga tidak memungkinkan bagi mereka untuk masuk surga dan sebaliknya juga tak memungkin bagi hewan hewan ini untuk masuk ke dalam neraka.

 

2. Kucing Tak Memiliki Pahala Dan Dosa

Dalam agama, dikatakan bahwa surga merupakan sebuah tempat yang di tujukan bagi mereka para manusia yang memiliki banyak pahala karena telah melakukan berbagai perbuatan baik selama mereka hidup di dunia.

Dan neraka adalah sebuah tempat bagi mereka para manusia yang memiliki banyak dosa akibat melakukan banyak perbuatan buruk semasa hidup mereka. Lalu bagaimana dengan hewan seperti kucing yang tak memiliki pahala dan dosa?

Tentunya mereka tak akan masuk ke kedua tempat tersebut namun langsung akan kembali menuju sang Pencipta. 

 

3. Pandangan Mengenai Jiwa Abadi

Beberapa keyakinan ada yang berpendapat bahwa yang memiliki jiwa yang abadi hanyalah manusia sementara hewan tak memiliki jiwa abadi mereka cuma memiliki jiwa yang bersifat fana. Ini membuat kucing tak akan memiliki eksistensi setelah kematian mereka. 

 

4. Manusia Tak Memahami Rencana Tuhan

Ada pandangan lain yang beranggapan bahwa manusia tak bisa memahami apa rencana dari tuhan karena kurangnya pengetahuan manusia itu sendiri. Bisa saja alasan kucing tak masuk surga karena suatu alasan tertentu tuhan yang mana alasan ini tak mampu di pahami oleh manusia. 

 

Apakah Kucing Pada Akhirnya Tak Bisa Masuk Surga ? 

Memang benar kebanyakan keyakinan berpendapat bahwa kucing tak akan masuk surga namun benarkan demikian dan kucing benar-benar tak akan bisa masuk ke dalam surga sama sekali? Jawabannya adalah tentu tidak. 

Kita tahu bahwa siapapun yang masuk surga maka seluruh keinginannya nantinya akan di penuhi. Karena itulah selama kita masuk surga maka bukan hal yang mustahil bagi kita untuk meminta pada pencipta agar kucing kesayangan kita dahulu sewaktu hidup di dunia ikut di masukkan ke surga untuk menemani kita. 

 

Itulah dia beberapa alasan umum kenapa kucing nggak bisa masuk surga. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat Anggora yang telah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url