Bolehkah Kucing Makan Ayam Rebus ? Ini Jawabannya !

Banyak dari kita yang mungkin memelihara kucing sebagai hewan peliharaan di rumah. Ketika kita memelihara kucing pastinya banyak hal yang mesti kita perhatikan mengenai kebutuhan kucing. Dari mulai perawatan kucing, vitamin kucing ataupun makanan serta minumannya.

 

Bolehkah Kucing Makan Ayam Rebus


Nah bicara soal makanan kucing, kucing sebenarnya adalah hewan yang cenderung tak memilih makanan selama makanan yang kita sajikan adalah makanan kesukaannya terutama makanan utama dari hewan seperti karnivora yaitu ikan, daging ayam, kambing dan daging sapi.

Selain ikan salah satu jenis makanan yang sering sekali kita masak di rumah adalah ayam. Ini karena harganya yang bisa di bilang cukup terjangkau dan rasanya yang nikmat karena itulah ayam sering kali di jadikan sebagai lauk utama di rumah.

Sewaktu kita merebus ayam di rumah, tak jarang kucing kesayangan kita akan datang mendekati kita untuk meminta sedikit ayam untuk di makan. Memang ayam adalah makanan yang aman di cerna oleh tubuh manusia.

Namun apakah hal serupa berlaku pada kucing ? apakah kucing boleh makan ayam rebus ? Bagi kamu yang ingin tahu jawabannya maka silahkan baca tulisan Anggora ini sampai akhir.

 

Bolehkah Kucing Makan Ayam Rebus ?

Daging ayam merupakan salah satu jenis makanan yang sering kali kita hidangkan di rumah. Makanan ini sering kali dimasak dengan cara di rebus untuk di jadikan sup ataupun di goreng dengan campuran beberapa bumbu.

Apapun cara memasaknya, masakan ayam memanglah salah satu jenis makanan yang yang membuat kita berselera untuk memakannya. Nah hal ini juga berlaku untuk kucing. Kucing senang sekali makan ayam namun untuk ayam goreng yang kita beri bumbu maka kita di larang untuk memberi makanan ini ke kucing.

Lalu bagaimana dengan ayam yang di rebus dan di sup apakah kucing boleh memakannya. Jawabannya adalah tergantung bagaimana kita memasaknya. Jikalau kita memasak ayam dengan merebusnya tanpa menggunakan bumbu maka ayam boleh kita berikan ke kucingkucing peliharaan.

Namun kalau kita merebus ayam dengan menggunakan berbagai macam bumbu termasuk bumbu seperti bawang goreng dan sejenisnya maka kita di larang untuk memberikannya kepada kucing. Menghindari pemberian ini kita lakukan dengan maksud agar kucing terhindar dari masalah kesehatan.

Oh iya meskipun kucing boleh di berikan ayam rebus, pastikan kamu hanya memberi kucing dagingnya saja. Jangan berikan kucing ayam rebus beserta tulang-tulang. Kenapa? Karena ini agar kucing mudah mencerna makanan yang di berikan padanya.

Ini juga agar untuk menghindari kucing peliharaan kesayangan kamu mengalami masalah seperti radang gigi atau tenggorokan akibat tulang, tulang nyangkut, tulang melukai pencernaan, masalah pencernaan dan masalah sejenisnya yang di sebabkan oleh pemberian tulang pada kucing.

 

Berapa Lama Ayam Di Rebus ?

Sebaiknya rebus ayam sampai matang atau matang berlebihan. Ayam yang matang bisa di ketahui dengan memotong ayam yang telah di rebus dengan menggunakan jari tangan kita. Bila mana ayam yang telah di rebus di rasa dagingnya tak cukup keras dan mudah di makan maka ini boleh di berikan untuk kucing.

 

Kalau Ayam Di Rebus Setengah Matang Boleh Tidak Di Berikan Ke Kucing ?

Sebaiknya jangan berikan ayam rebus setengah matang untuk kucing karena di sana mungkin masih ada mikro organisme yang masih hidup yang mana ini dapat menjadi sumber utama penyakit seperti diare dan penyakit lainnya pada kucing.

Di samping itu ayam setengah matang juga memiliki tekstur yang cukup keras dan sulit di hancurkan di bandingkan dengan ayam yang sudah di rebus cukup matang. Hal ini akan membuat ayam ini akan sulit di cerna oleh pencernaan kucing.

Oleh karena itulah jikalau kamu ingin memberi kucing kamu ayam rebus maka sebaiknya berikan dalam keadaan matang.

 

Kalau Kepala Ayam Yang Di Rebus, Bolehkah Kucing Makan Kepala Ayam Rebus ?

Kucing boleh memakannya selama ia di rebus matang dan tak ada tulang tajam atau kecil di sana. Lebih baik lagi jika ingin memberi kucing makan kepala ayam, kepala ayam di hancurkan sampai halus dahulu dengan menggunakan alat seperti blender.

 

Bolehkah Kucing Makan Ayam Rebus Setiap Hari ?

Boleh saja sih memberi kucing makan ayam rebus setiap harinya, akan tetapi sebaiknya makanan kucing di ganti setiap harinya dengan makanan jenis lain agar kucing tak bosan memakannya, agar kebutuhan nutrisi tubuh kucing terpenuhi dan kucing lebih sehat.

Kamu dapat melakukan variasi makanan dengan ayam, ikan, kambing, makanan kucing basah, makanan kucing kering dan sebagainya.

 

Kini kamu tahukan bahwa kucing boleh di beri makan ayam rebus. Itu saja pembahasan kali ini. Semoga tulisan ini bermanfaat buat sobat yang membacanya

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url