Apakah Whiskas Bagus Untuk Kucing Kampung ? Ternyata Ini Jawabnya !

Kucing kampung serupa dengan kucing lainnya. Mereka juga butuh makanan bernutrisi. Jangan karena bukan kucing ras dan mereka cuma kucing kampung maka kita tak boleh memberikan mereka makanan yang bernutrisi. Tentunya ini tak baik untuk kucing. 


Apakah Whiskas Bagus Untuk Kucing Kampung

 

Tak baik untuk perkembangan tubuhnya ataupun tak baik untuk kesehatan tubuhnya. Sama dengan kucing lainnya, kucing kampung pun sangat membutuhkan makanan yang bernutrisi dan makanan ini wajib kita berikan ke kucing 3 kali dalam sehari.

Oh iya bicara soal makanan kucing, whiskas merupakan salah satu merek makanan kucing yang banyak di jual di pasaran. Kita tahu bahwa makanan jenis ini adalah makanan premium kucing dan kebanyakan sering di berikan ke kucing ras.

Namun bagaimana jika kita memberikan makanan ini untuk kucing kampung ? Apakah whiskas ini boleh di berikan ke kucing kampung dan apakah makanan ini bagus untuknya ? Lihat penjelasannya di bawah ini.

 

Apa Itu Whiskas ?

Whiskas adalah salah satu merek makanan khusus kucing yang cukup terkenal di kalangan pecinta kucing. Makanan ini cukup banyak di jual di pasaran dan stok makanannya selalu ada dan jarang sekali habis.

Bukannya karena barangnya gak laku malah sebaliknya makanan kucing merek whiskas cukup laris manis di indonesia karena itulah perusahan pembuat whiskas selalu berusaha memenuhi kebutuhan produk untuk di jual di pasaran,

Whiskas menawarkan berbagai jenis makanan kucing yang mana secara umumnya makanan kucing buatan whiskas ini di bagi menjadi 2 jenis yaitu makanan kucing whiskas basah dan makanan kucing whiskas kering.

Nah dari 2 jenis makanan ini terdapat banyak sekali variasi produk dan variasi rasa makanan. Contohnya adalah varian produk makanan kucing whiskas untuk kitten, varian produk mother and kitten, varian rasa salmon varian rasa tuna, varian rasa ayam dan sejenisnya.

Selain memiliki banyak variasi produk dan rasa, whiskas juga terkenal dengan nutrisinya yang cukup komplit. Nutrisi makanan ini sangat cukup memenuhi nutrisi harian yang di butuhkan oleh kucing. Menurut Anggora sendiri makanan kucing ini masuk kategori makanan kucing Premium berkualitas.


Lalu Apakah Whiskas Bagus Untuk Kucing Kampung ?

Sebenarnya whiskas tak hanya bisa di makan oleh kucing ras namun makanan ini juga boleh di berikan ke kucing kampung. Ini karena kandungan makanan whiskas bisa di bilang aman untuk di konsumsi oleh kucing.

Tak hanya itu saja, nutrisi dalam makanan kucing whiskas cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan harian kucing. Ini karena di dalamnya terdapat berbagai nutrisi seperti vitamin, protein, karbohidrat, taurin, omega 3 dan 6 , maupun mineral.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa whiskas boleh untuk di makan kucing. Lalu apakah makanan ini bagus untuk di makan kucing kampung ? Tentu saja bagus mengingat kandungan makanan serta zutrisi yang ada di dalamnya.

Selama makanan tersebut memenuhi kebutuhan harian kucing, makanan ini bagus untuk kucing kampung. Baik itu untuk perkembangan tubuhnya maupun bagus untuk kesehatannya.


Manfaat Whiskas Apabila Diberikan Untuk Kucing Kampung

Ketika kucing kampung di berikan makan Whiskas akan ada beberapa manfaat yang kucing dapatkan. Bebera manfaat kucing kampung atau kucing non ras makan whiskas antara lain :

  • Jantung kucing akan sehat karena kandungan taurinnya begitu juga dengan mata dan juga pendengaran kucing

  • Whiskas kaya akan protein yang terkandung di dalamnya yang mana ini baik untuk pertumbuhan tubuh kucing, regenerasi sel serta membantu menjaga kesehatan bulu-bulu dan kulit kucing

  • Adanya kandungan omega 6 yang sangat baik bagi kesehatan reproduksi kucing kampung dan juga turut membantu dalam menjaga kesehatan bulu dan kulit kucing

  • Whiskas juga mengandung omega 3 yang mana sangat baik untuk perkembangan otak anak kucing, baik untuk bulunya dan juga baik untuk kesehatan kulitnya

  • Kandungan arginin dalam whiskas yang merupakan asam amino yang penting untuk produksi urea, pertumbuhan tubuh serta kesehatan syaraf-syaraf kucing

  • Selain taurin yang bagus untuk kesehatan mata kucing, whiskas juga mengandung vitamin A yang juga baik untuk kesehatan mata kucing

  • Whiskas juga mengandung vitamin E yang mampu menjaga sel-sel dari kerusakan akibat pengaruh radikal bebas

  • Baik untuk kesehatan tulang dan gigi kucing kampung sebab mengandung kalsium dan fosfor

  • Yang terakhir whiskas baik bagi kucing kampung karena kandungan zinc yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan reproduksi kucing, menjaga kesehatan bulunya dan juga menjaga kesehatan kulitnya.

 

Beberapa manfaat di atas bisa di dapatkan oleh kucing ketika kucing kampung memakan whiskas  dengan rutin setiap harinya atau whiskas di jadikan makanan utama bagi kucing kesayangan.

Oh iya jika kamu tak punya cukup uang untuk menjadikan whiskas sebagai makanan utama kucing, kamu masih bisa kok mendapatkan manfaat di atas untuk kucing kamu dengan menjadikan makanan ini sebagai cemilan untuk kucing yang di berikan sehari sekali atau di berikan sesekali dalam beberapa hari.

 

Katanya Whiskas Tak Bagus Untuk Kesehatan Kucing Kampung, Benarkah Hal Ini ?

Ada yang bilang bahwa whiskas tak baik untuk kesehatan kucing, contohnya adalah whiskas bisa menyebabkan masalah pada perkemihan kucing. Apakah memang begitu ? Jawabannya adalah tidak benar.

Whiskas tak menyebabkan masalah perkemihan pada kucing. Ada hal lainnya yang membuat kucing menderita gangguan perkemihan. Yakni kucing kekurangan cairan atau kucing tak cukup minum setiap harinya.

Gangguan perkemihan pada kucing tak hanya terjadi pada kucing yang memakan whiskas tetapi umum terjadi pada kucing yang memakan dry food. Kucing yang memakan dry food yang mengandung kadar air rendah ditambah dengan kurang minum maka akan menyebabkan kucing kurang asupan air.

Ini membuat kucing mengalami masalah ganguan kemih. Karena alasan inilah gangguan ini sering kali terjadi pada kucing yang sering di berikan dry food. Untuk jaga-jaga agar kucing tak menderita masalah kandung kemih akibat kekurangan cairan maka saat kamu memberikan kucing makan whiskas pastikan untuk menyediakan air minum yang cukup di dekat kucing ketika ia makan.

 

Kesimpulan

Whiskas boleh di berikan ke kucing kampung sebagai makanan utama untuk kucing. Di tanya soal bagus atau tidaknya makanan ini maka Anggora bisa menjawab bahwa makanan ini bagus untuk kesehatan kucing mengingat kandungan nutrisi yang cukup komplit di dalamnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url