Bagaimana Ciri Kucing Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan ?

Kucing serupa dengan hewan lainnya, kucing juga melakukan hubungan sosial dengan beberapa kucing di sekitarnya. Namun hubungan ini hanya terbatas pada saat kondisi tertentu saja seperti saat kucing akan melakukan perkawinan dan saat kucing memiliki anak.


Ciri Kucing Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan

 

Selain itu kucing jarang sekali melakukan hubungan dengan kucing sekitarnya dan malahan kucing cenderung bermusuhan dengan kucing lainnya. Kucing nampak seperti hewan yang Individual ketika kucing tak berhubungan dengan hewan lainnya.

Oh iya bicara soal kucing yang melakukan perkawinan tentunya hal ini nanti akan membuat kucing hamil. Kondisi kehamilan pada kucing peliharaan kesayangan merupakan salah satu hal yang di nantikan pemilik.

Karena hal ini tak jarang pemilik kucing akan selalu memperhatikan kucing untuk melihat pertanda kehamilannya. Para pemilik bahkan akan melihat pertanda kehamilan kucing pada satu minggu pertama setelah kucing saling berhubungan.

 

Bagaimana Ciri Kucing Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan ?

Saat kucing melakukan hubungan perkawinan pastinya kucing yang kondisi tubuhnya baik akan hamil. Melihat tanda atau ciri kucing yang hamil setelah 1 minggu mungkin akan sulit di lakukan tapi bukan berarti ini tak bisa untuk kita lakukan.

Setahu Anggora ada beberapa pertanda yang bisa menunjukkan bahwa kucing sedang dalam kondisi hamil. Pertanda ini bisa dengan mudah kita temukan walaupun kucing baru saja hamil dan tak ada pertanda kucing hamil seperti perut kucing semakin membesar.

Beberapa pertanda tersebut antara lain :

1. Kucing Betina Akan Berhenti Mengeong-Mengeong

Ketika kucing betina selesai dalam masa hubungan perkawinannya umumnya mereka akan berhenti melakukan meongan dengan nada yang keras dan berulang-ulang. Meongan ini sering kali kucing lakukan sebagai pertanda bahwa kucing siap kawin dan untuk menarik pejantan yang ia sukai.

Selain sebagai pertanda bahwa kucing sudah selesai masa kawin atau birahi. Menurut Anggora berhentinya kucing mengeong juga merupakan sebuah pertanda bahwa kucing berhasil melakukan pernikahan dan kucing sudah masuk yang namanya masa kehamilan.

Jadi, ketika kucing betina peliharaan kamu berhenti mengeong setelah ia kawin atau melewati masa birahi maka ini bisa jadi pertanda bahwa si kucing kesayangan telah hamil. Untuk memastikan apakah si kucing benar hamil maka tunggulah 3-4 hari sebelum membawa kucing kamu ke dokter hewan untuk memastikan kehamilannya.

 

2. Kucing Jadi Berubah Nafsu Makannya

Coba perhatikan kucing peliharaan kesayangan kamu apakah kucing kamu nafsu makannya ada perubahan, contohnya seperti kucing kamu menjadi lebih rakus makan atau sebaliknya kucing kamu menjadi lebih malas untuk makan.

Bila perubahan ini terjadi di saat kucing dalam kondisi sehat dan kucing tak terdeteksi sedang dalam serangan penyakit tertentu maka kamu bisa yakin bahwa penyebab perubahan nafsu makan yang terjadi pada kucing adalah karena kucing sedang hamil.

Pertanda ini bisa muncul seminggu setelah kucing melakukan hubungan perkawinan antara sesama kucing.

 

3. Kucing Menjadi Cuek

Apakah kucing kamu menjadi lebih cuek terhadap kamu? Jika iya mungkin ini adalah pengaruh kehamilan kucing seminggu setelah ia kawin dengan kucing lainnya. Ini berbanding terbalik dengan kucing yang menjadi manja pada pertengahan masa kehamilan kucing.

Pada awal kehamilan kucing, kucing bisa menjadi sangat cuek. Kucing tak akan mau kita panggil untuk mendekat ke kita bahkan kucing yang biasa senang berada di dekat kita, kini akan memilih menjauhi kita untuk sementara waktu

 

4. Kucing Menjadi Lebih Penyendiri

Bukan cuma akan menjadi cuek saja, kucing yang menjadi suka penyendiri juga bisa menjadi pertanda bahwa kucing kamu saat ini sedang hamil. Untuk memastikan apakah kucing sedang hamil atau tidak kamu mesti memastikan beberapa hal dulu.

Yaitu pastikan bahwa kucing dalam kondisi sehat dan tak sakit sebab biasanya saat kucing sedang sakit mereka juga akan melakukan hal ini lalu pastikan bahwa kucing kamu sebelumnya pernah kawin dengan kucing lainnya.

Nah untuk lebih memastikannya lagi, kamu bisa memeriksakan kucing kamu ke dokter hewan untuk memeriksa apakah si kucing betina kesayangan sedang hamil atau tidak.

 

5. Kucing Tak Suka Di Ganggu Oleh Kucing Pejantan

Kucing juga bisa di katakan hamil bilamana ia tak suka adanya keberadaan kucing lain di sekelilingnya. Kucing akan menjadi sangat mudah marah dan suka menyerang ketika kucing lain mendekatinya.

Tanpa terkecuali, kucing akan memusuhi semua kucing baik itu kucing jangan ataupun kucing betina. Kucing juga akan menampakkan sikap permusuhan terhadap anak-anak kucing yang berada di sekitarnya.

Sikap ini tak hanya berlaku di masa awal kehamilan kucing, ini juga sering terjadi ketika kucing sedang dalam masa kehamilan besar. Oh iya pastikan bahwa kucing kamu sebelumnya sudah melakukan perkawinan sebelumnya untuk memastikan bahwa perilakunya ini adalah karena ia sedang hamil.

Sebab jika sebelumnya kucing tak melakukan perkawinan maka bisa jadi ini di sebabkan kucing sedang stress atau memiliki penyakit tertentu yang mempengaruhi emosi.


Kini kamu sudah tahu bukan tanda atau ciri kucing hamil setelah satu minggu melakukan hubungan pernikahan. Saat melihat beberapa ciri di atas pada kucing kamu maka kamu dapat mempersiapkan segala hal yang menjadi kebutuhannya saat masa kehamilannya. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url