6 Penyebab Kenapa Kucing Mengeong Terus Dan Mengikuti Kita

Kucing terus mengikuti kita mungkin adalah hal yang biasa kucing lakukan. Namun bagaimana kalau kucing mengeong terus sambil mengikuti kita kesana kemari. Tentunya ini bukanlah hal biasa di lakukan oleh sobat bulu kesayangan


Kenapa Kucing Mengeong Terus Dan Mengikuti Kita

 

Bagi mereka yang baru saja memelihara kucing atau bagi mereka yang baru saja melihat kucing bertingkah laku seperti ini tentulah akan membuat mereka kebingungan dan bertanya-tanya dalam hati mengapa kucing melakukan hal ini.

Kucing mengeong terus dan mengikuti kita bukannya tanpa alasan. Ada alasan terselubung di balik sobat bulu melakukan hal ini. Lalu apa saja alasan atau penyebab kucing melakukan hal ini? Kamu bisa mencari tahu alasan atau penyebabnya pada tulisan Anggora di bawah ini.

 

6 Penyebab Kenapa Kucing Mengeong Terus Dan Mengikuti Kita

Seperti yang Anggora sebutkan di atas bahwa kucing yang mengeong terus dan mengikuti kita bukannya tanpa sebab tertentu. Ada tujuan di balik kucing melakukan hal ini. Beberapa alasan atau penyebabnya antara lain :

1. Kamu Lupa Memberi Makan Kucing

Kucing mengikuti kamu terus-menerus sembari mengeong-ngeong mungkin karena ia kelaparan dan kamu lupa memberikan ia makan di saat waktu makan utamanya. Itulah mengapa kucing akan terus-menerus mengeong sambil mengikuti kamu.

Kucing akan terus melakukan hal ini sampai kamu memberi ia makanan. Ketika kamu telah memberikan kucing makan biasanya kucing akan berhenti mengikuti kamu dan akan lebih fokus mengurusi tubuhnya atau kucing akan pergi tidur.

 

2. Kucing Sangat Kelaparan

Kucing kamu mungkin saat ini sedang kelaparan itulah mengapa ia mengikuti kamu sambil mengeong terus menerus. Ini bisa terjadi pada kucing yang kelaparan karena lupa di kasih makan atau umumnya terjadi pada kucing jantan yang sedang birahi dan lupa pulang ke rumah.

Ketika kucing birahi, kucing akan lebih senang berada di luar rumah dan sering kali jarang pulang ke rumah. Alhasil ketika mereka pulang ke rumah maka mereka akan pulang dalam kondisi sangat kelaparan. Saat itulah kucing akan mengeong terus dan mengikuti kita.

Agar si kucing berhenti mengeong dan berhenti mengikuti kita kemanapun kita pergi maka satu-satunya cara yang bisa kita lakukan hanyalah memberi ia makan sampai ia puas. Setelah itu biasanya kucing akan berhenti mengeong serta mengikuti kita dan akan pergi beristirahat dengan tidur karena sudah berada lama di luar rumah.

 

3. Kucing Sangat Kehausan

Penyebab yang ketiga adalah kucing mungkin sangat kehausan. Itulah mengapa kucing mengikuti kita kemanapun kita pergi sembari mengeong-mengeong sekeras-kerasnya. Ini seolah kucing berusaha memberi tahu kita bahwa si kucing sedang kehausan.

Biasanya ini seringkali terjadi ketika suhu udara diluar rumah cukup panas dan kucing baru saja kembali dari luar rumah. Kucing yang kehausan karena kepanasan biasanya akan menjulurkan lidahnya keluar dari mulutnya sembari bernafas terengah-engah.

Bila kamu melihat kucing kamu seperti ini sembari mengikuti kamu sebaiknya kamu segera memberi ia air untuk di minum. Ini di lakukan untuk menghilangkan rasa haus pada kucing sekaligus menghindarkan kucing dari dehidrasi yang mana bisa menjadi penyebab utama kucing pingsan ataupun kucing mengalami demam.

 

4. Kucing Sedang Birahi

Kucing betina birahi biasanya akan sangat manja bila di bandingkan ketika ia tak sedang birahi. Ketika kucing birahi jangan heran kalau si kucing akan terus mengikuti kamu ke manapun kamu pergi sembari mengeong-ngeong ke arah kamu.

Kamu tak perlu khawatir akan hal ini dan kamu bisa mengabaikan kucing sewaktu kucing melakukan ini pada kamu. Setelah masa birahi kucing selesai maka kucing akan kembali ke perilakunya yang biasanya dan tak akan lagi mengeong sambil terus mengikuti kita.

 

5. Kucing Akan Melahirkan

Kalau kucing yang mengeong terus sambil mengikuti kamu adalah kucing yang sedang hamil besar maka tinggi kemungkinan kucing kamu akan segera melahirkan. Kucing yang akan melahirkan biasanya akan melakukan hal ini.

Kucing akan melakukan hal ini dalam keadaan wajah cemas dan akan mengikuti kita lalu beberapa saat kemudian kembali ke tempat tertentu yang mana tempat ini adalah tempat yang nantinya akan ia gunakan untuk melahirkan.

Biasanya kucing melakukan hal ini berulang-ulang kali sebelum ia melahirkan. Kucing melakukan ini untuk meminta kamu menemaninya melahirkan. Ketika kamu mengikutinya ke tempat di mana ia akan melahirkan, kucing akan berhenti melakukan hal tersebut dan bersiap untuk melahirkan.

Oh iya ini cuma terjadi di saat tak ada kucing lain di dalam rumah. Bila ada kucing lain di dalam rumah maka kucing tak akan melakukan hal ini, kucing malah akan menggigit belakang leher kucing lainnya kemudian menyeretnya ke tempat ia akan melahirkan untuk menemaninya.

 

6. Kucing Akan Meninggalkan Kita

Penyebab yang terakhir adalah kucing mungkin akan meninggalkan kita. Entah itu kucing akan meninggalkan kita karena hilang atau mati mendadak karena kecelakaan. Biasanya ini terjadi sesaat sebelum kucing meninggalkan kita, pada saat itu kucing yang cuek akan bersikap sangat manja.

Kucing akan terus mengikuti kita ke manapun kita pergi sambil mengeong-ngeong. Kucing juga akan menggosok-gosokkan badannya ke kaki atau tangan kita bahkan ke muka kita. Tak hanya itu saja ketika kita duduk atau baring, kucing pun akan tidur di pangkuan atau tubuh kita.

Umumnya para pemilik akan bersikap biasa saja terhadap perilaku kucingnya. Setelah kucing telah meninggalkan mereka barulah mereka tersadar sekaligus sedih menyesal karena pada waktu itu mereka tak berlaku baik pada kucing serta tak memanjakan kucing di saat terakhirnya bersama mereka.

Inilah mengapa sewaktu kucing melakukan hal ini sebaiknya kamu jangan memarahinya dan mengabaikannya begitu saja. Sayangilah dia dan manjakanlah ia meskipun hanya sebentar saja sehingga saat ia hilang kamu tak akan merasa sangat sedih karena tak sempat memanjakannya di waktu terakhir ia bersama kamu.

 

Itulah dia beberapa penyebab kucing mengeong terus dan mengikuti kita. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url