9 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur Di Kamar Kita

Pastinya kita semua tahu bahwa kucing adalah hewan yang senang tidur. Hampir separuh dari hidupnya kucing gunakan untuk tidur. Meskipun kucing adalah hewan yang suka tidur tetapi mereka juga adalah tergolong hewan yang lumayan aktif.


Kenapa Kucing Suka Tidur Di Kamar Kita


Bicara soal kucing yang suka tidur, kucing selalu tidur di tempat-tempat tertentu yang ia sukai. Seperti tidur di tempat yang tinggi ( di atas lemari ), tidur di tempat berpasir, tidur di dekat atau di atas perangkat elektonik yang menyala, tidur di atas tumpukan kain ataupun tidur di dalam kamar kita.

Sebenarnya ada alasan tertentu mengapa kucing suka di beberapa tempat di atas. Namun pada tulisan kali ini Anggora tak akan membahas alasan kucing menyukai tidur di seluruh tempat di atas, Anggora hanya akan membahas mengenai alasan kenapa kucing sangat menyukai tidur di dalam kamar kita.

Bagi sobat Anggora yang ingin tahu dan penasaran akan hal ini maka sobat Anggora dapat melihat penjelasannya di bawah ini.


9 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur Di Kamar Kita

Pastinya kita sering melihat kucing kesayangan kita selalu masuk ke kamar kita kemudian tidur di atas kasur ataupun tempat-tempat lain di dalam kamar kita. Kucing melakukan hal ini setiap kali ia akan pergi tidur.

Ada alasan tertentu yang membuat kucing sangat senang tidur di kamar atau bilik kita. Adapun alasan atau penyebab kucing suka tidur di kamar kita adalah sebagai berikut ini :

1. Kucing Ingin Tidur Dekat Dengan Pemiliknya Yang Ia Sayangi

Alasan pertama mengapa kucing senang tidur di dalam kamar kita adalah karena kucing ingin terus berada dekat dengan pemiliknya yang sangat ia sayangi. Bahakan saat kucing ingin tidur sekalipun ia ingin terus berada dekat dengan pemiliknya.

Bagaimana kita bisa tahu bahwa kucing tidur di dalam kamar kita hanya karena ia ingin dekat dengan kita ? Cobalah untuk keluar dari kamar kamu dan lihatlah apa respon dari kucing peliharaan kesayangan milik kamu.

Bila kucing tak tertidur pulas dan menyadari bahwa kamu sudah tak berada lagi di kamar maka ia pun akan langsung keluar dari kamar dan mencari di mana kamu berada. Ketika ia menemukan kamu maka ia akan mengikuti kaki kamu atau duduk di sekitar kamu.

 

2. Kucing Merasa Nyaman Tidur Di  Kamar Kamu

Alasan selanjutnya adalah kucing kamu merasa nyaman tidur di dalam kamar kamu. Sewaktu kucing merasa nyaman pada tempat-tempat tertentu maka biasanya kucing akan menandai tempat-tempat tersebut. Kucing biasa melakukan hal ini.

Tujuan kucing menandai tempat yang ia rasa nyaman adalah sederhana yakni agar nantinya ketika ia ingin melakukan sesuatu hal seperti ingin tidur maka ia akan memlih tempat yang sudah ia tandai sebagai tempat yang sesuai untuk aktivitasnya dan di rasa cukup nyaman.

 

3. Kucing Bisa Tidur Dengan Pulas Tanpa Ada Yang Mengganggunya

Sewaktu kucing dapat tidur dengan pulas di sebuah tempat tanpa ada seorang pun yang dapat mengganggunya maka tempat ini akan memiliki nilai tersendiri bagi kucing. Ini membuat kucing menandai tempat ini sebagai tempat special.

Karena itulah di saat kucing hendak ingin tidur lagi dan tak ingin siapapun mengganggunya maka kucing akan memutuskan untuk kembali tidur di kamar kita. Bagi kita mungkin kucing hanya sekedar suka tidur di kamar kita.

Namun sebenarnya kucing hanya senang tidur di tempat ini karena ia bisa tidur pulas tanpa perlu mengkhawatirkan gangguan apapun.


4. Kucing Merasa Aman

Kucing mungkin merasa bahwa kamar kamu adalah tempat teraman untuk tidur. Di tempat ini kucing tak perlu takut terhadap musuh yang akan menyerangnya dan ia juga tak perlu takut terhadap serangan predator alaminya.

Di tambah lagi dengan adanya pemiliknya di dekatnya, ini menjadikan kamar kamu adalah tempat teraman dalam rumah bagi kucing. Mungkin karena alasan inilah kucing menjadikan kamar kamu sebagai tempat tujuan ketika ia ingin tidur dengan tenang.


5. Kucing Menyukai Kamar Kamu Yang Bersih Dan Rapi

Sama dengan manusia, kucing juga menyukai lingkungan yang bersih dan rapi. Mereka menyukai tempat dengan kondisi ini untuk tidur, bermain, melahirkan bahkan untuk buang air besar ataupun buang air kecil.

Kucing mungkin suka tidur di kamar kamu karena kamar milikmu sangat rapi dan juga sangat bersih. Jadi, di saat kucing merasa lelah dan sangat mengantuk maka kucing akan memutuskan untuk pergi tidur di kamar milikmu.


6. Kamar Kamu Terasa Sangat Hangat

Ruangan kamar yang hangat juga merupakan salah satu alasan kenapa kucing menyukai tidur di kamar milik kita. Kondisi ini umumnya terjadi ketika suhu udara di sekitar kita tinggal terasa sangat amat dingin.

Kita tahu bahwa ketika suhu udara di sekitar dingin maka kucing akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Namun kucing tak akan begitu saja tidur di sembarang tempat. Kucing akan memilih tempat yang hangat agar ia bisa tidur dengan nyaman.

Kebetulan kamar kamu adalah tempat terhangat di dalam rumah, karena itulah kucing memutuskan untuk tidur di tempat ini ketika ia ingin tidur.

 

7. Kamar Kamu Bisa Mendinginkan Tubuhnya

Selain suka dengan tempat yang hangat kucing juga suka sekali dengan tempat-tempat yang bisa mendinginkan badannya. Contohnya ketika suhu udara sangat panas maka si kucing akan memilih untuk tidur di tempat yang basah seperti kamar mandi atau tidur di dalam ruangan ber-AC.

Coba perhatkan kamar kamu, jika di dalam kamar ada kipas angin ataupun Air Conditioner yang bisa mendinginkan tubuh kucing maka kucing suka tidur di kamar milik kamu hanyalah karena kucing bisa beristirahat dan mendinginkan tubuhnya.

 

8. kucing Senang Berada Di Kamar Kamu

Alasan selanjutnya adalah karena kucing senang tidur di dalam kamar kamu. Ketika kucing senang akan suatu tempat biasanya kucing sering kali kembali ke tempat tersebut. Ia akan ke tempat tersebut untuk tidur dan melakukan berbagai hal lainnya.


9. Kucing Sudah Terbiasa Tidur Di Kamar Kamu

Bila kamu memelihara kucing kamu dari kecil dan kucing telah di biasakan tidur di kamar sedari dulu maka ini bisa menjadi salah satu alasan yang membuat kucing senang tidur di dalam kamar milik kamu.

Anggora bisa berkata seperti ini karena Anggora telah mengalaminya sendiri. Kucing yang sedari kecil telah biasa tidur di dalam kamar milik Anggora kini ketika dewasa dan ia ingin tidur maka ia akan selalu meminta masuk ke dalam kamar yang terkunci.

Setelah si kucing masuk biasanya ia akan berbaring di atas kasur dan bersiap untuk tidur.

 

Mungkin itu saja pembahasan mengenai alasan mengapa kucing suka tidur di dalam kamar kita. Semoga artikel ini bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url