9 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur Di Depan Kamar Mandi

Tahu tidak bahwa separuh hidup kucing mereka habiskan dengan tiduran. Dalam sehari kucing bisa tidur lebih dari separuh hari yakni sekitar 12 hingga 16 jam sehari. Bahkan tidur kucing bisa melebihi waktu tersebut jikalau suhu udara di sekitarnya sangat dingin.

 

Kenapa Kucing Suka Tidur Di Depan Kamar Mandi


Bicara mengenai kucing yang hobi tidur, kucing adalah hewan yang bisa tidur di mana saja selama tempat tersebut aman dan nyaman baginya. Kucing bisa tidur di tumpukan pakaian, di atas atau di dekat perangkat elektronik yang menyala, di atas kasur, di atas lemari dan banyak tempat lainnya.

Bukan cuma di tempat yang Anggora sebutkan di atas saja kucing bisa tidur, terkadang kucing juga suka tidur di tempat-tempat yang aneh seperti kucing suka tidur di depan kamar mandi. Mereka sangat senang sekali tidur di tempat tersebut.

Walaupun kita sering mengusir mereka dari depan pintu kamar mandi karena menghalangi jalan kita, pada akhirnya kucing tetap saja kembali tidur ke tempat yang sama. Bagi mereka yang sudah terbiasa dan tahu penyebab kebiasaan kucing ini pastinya mereka tak akan penasaran akan hal ini.

Tapi bagi sobat Anggora yang tak tahu kenapa kucing suka tidur di depan kamar mandi pastinya ingin tahu mengapa kucing menyukai tempat ini untuk tiduran. Nah bagi sobat Anggora yang ingin tahu mengapa kucing seperti ini.

Sobat dapat mengetahuinya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini.

 

9 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur Di Depan Kamar Mandi

Bagi sebagian dari kita, kucing yang tidur di depan kamar mandi adalah suatu hal yang mengganggu. Ini karena kucing membuat kita sulit berjalan masuk ataupun keluar kamar mandi. Karena itulah beberapa dari kita mungkin akan mengusir kucing dari tempatnya agar tak mengganggu.

Sementara sebagian lainnya akan membiarkan kucing tetap di sana. Melihat kucing yang suka tidur di depan kamar mandi pastinya kita bertanya-tanya dalam hati, mengapa kucing senang tidur di tempat itu.

Sebenarnya ada alasan mengapa kucing menyukai tidur di pintu masuk kamar mandi. Beberapa alasan tersebut antara lain :

1. Kucing Menyukai Tempat Tersebut

Kucing suka tidur di depan kamar mandi atau wc alasannya mungkin sederhana yakni kucing hanya suka tidur di sana. Inilah yang membuat kucing selalu memilih tempat ini sebagai tempat untuk tidur di kala ia kelelahan.

Ketika kucing menyukai tempat tertentu sebagai tempat untuk tidur maka kucing akan cenderung kembali ke sana untuk beristirahat seperti sekedar berbaring ataupun tidur. Sebaliknya ketika kucing tak menyukai tempat tertentu maka kucing tak akan tidur di sana.

Kucing malah akan menandai tempat tersebut sebagi tempat yang buruk dan memilih untuk menghindari tempat yang ia benci.

 

2. Bagi Kucing Sangat Nyaman Tidur Di Sana

Coba perhatikan apakah kucing kamu setiap harinya sering tidur di depan kamar mandi atau toilet. Jikalau kucing sering tidur di tempat ini maka besar kemungkinan kucing sering tidur di sana adalah karena ia merasa sangat nyaman ketika tidur di tempat tersebut.

Alasan kucing nyaman tidur di sana mungkin di sebabkan tak ada yang mengganggu ia ketika sedang tertidur, tempat tersebut tak berisik, tak begitu bau, kucing bisa tertidur pulas dan beberapa alasan lainnya yang membuat ia nyaman.

Karena itulah di saat kucing nyaman tidur di depan pintu kamar mandi maka biasanya kucing akan kembali lagi ke sana ketika kucing ingin tidur.

 

3. Tempat Tersebut Lebih Dingin Dari Tempat Lainnya

Pernah tidak kamu membandingkan suhu udara di depan pintu kamar mandi dengan suhu di ruangan lain di rumah kamu. Bila pernah pastinya kamu akan merasakan bahwa suhu udara di depan kamar mandi ataupun di dalam kamar mandi lebih dingin di bandingkan ruangan lainnya.

Ini karena kamar mandi sering basah ketika kita menggunakannya akibatnya saat siang hari atau di saat cuaca cukup panas, air di atas permukaan lantai kamar mandi dan di dalam bak mandi akan menguap kemudian menstabilkan suhu dalam ruangan tersebut.

Suhu ruangan yang lebih dingin di bandingkan tempat lainnya membuat kucing lebih memilih untuk tidur di tempat ini di bandingkan tidur di tempat lainnya. Alasan serupa juga berlaku bagi kucing yang senang di tidur di depan pintu rumah

 

4. Kucing Menunggu Pemiliknya

Alasan lainnya kenapa kucing tidur di depan kamar mandi adalah karena kucing menunggu pemiliknya keluar dari dalam ruangan ini. Karena kelamaan akhirnya kucing bosan menunggu lalu ia memutuskan untuk tidur sebentar.

Saat kita keluar dari kamar mandi kebetulan kucing sedang tidur sehingga membuat kita berpikir bahwa kucing suka tidur di tempat ini. Biasanya ini sering kali di lakukan oleh kucing yang sedang kelaparan dan berniat membujuk pemiliknya untuk memberikan ia makanan karena itulah ia menunggu pemiliknya keluar dari kamar mandi.

Selain itu kucing juga sering menunggu pemilik atau orang lain keluar dari kamar mandi agar ia bisa minum dari bak mandi dan agar ia bisa buang air besar maupun buang air kecil di dalam kamar mandi.

 

5. Kucing Sudah Kelelahan

Sewaktu kucing sangat kelelahan maka kucing dapat tidur di mana saja bahkan ia bisa tidur di atas atap rumah, di bawah mobil, di jok sepeda motor, di atas dinding tembok dan tidur di beberapa tempat lainnya yang terbilang tak cukup aman dan bisa membahayakan kucing.

Hal tersebut juga berlaku untuk kucing yang tidur di depan kamar mandi. Mereka tidur di sana karena mungkin mereka sudah terlalu lelah. Saat mereka tertidur mungkin mereka akan abai kepada kita ketika kita mengusir mereka untuk pindah dari tempat itu.

 

6. Kucing Sudah Terbiasa Tidur Di Sana

Mungkin kucing kamu sudah terbiasa tidur di depan kamar mandi sehingga kucing akan lebih senang tidur di tempat ini. Itulah mengapa setiap kali kucing akan tidur ia akan memilih area ini. Meskipun kamu mengusirnya, kucing mungkin tak akan pergi dari tempat tersebut.

Ia akan tidur di tempat tersebut sampai ia cukup puas. Setelah ia terbangun barulah ia pergi dari sana. Beberapa kucing muingkin akan pergi ketika kamu mengusir mereka, ia akan pergi dari tempat ini namun pada akhirnya ketika ia akan tidur maka ia akan memutuskan kembali ke tempat ini.

Kebiasaan ini akan sulit untuk di ubah apalagi jikalau kebiasaan tersebut merupakan suatu hal yang sudah biasa kucing lakukan semenjak ia masih kecil. Namun meskipun begitu kamu masih bisa mengubah kebiasan kucing tapi ini mungkin akan memakan waktu yang agak lama dan kamu mesti melakukannya secara rutin dan sabar.

 

7. Kucing Merasa Aman Tidur Di Tempat Tersebut

Keamanan merupakan salah satu hal yang sangat kucing perhatikan ketika ia akan tidur. Kucing akan memilih tempat yang menurut ia aman untuk tidur agar ia terhindar dari serangan musuhnya ataupun terhindar dari serangan predator alaminya.

Memperhatikan keamanan tempat di mana ia akan tidur juga merupakan salah satu cara baginya untuk memastikan bahwa ia nantinya bisa tidur dengan tenang dan pulas. Jadi, jika kucing kamu suka tidur di depan kamar mandi maka penyebabnya bisa jadi karena tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang aman baginya untuk tidur.

 

8. Tak Ada Suara Berisik Yang Menggangu Tidur Kucing

Kucing sangat membenci suara yang berisik apalagi suara-suara tersebut cukup menakutkan baginya maka kucing akan langsung pergi menjauh di saat ia mendengar suara tersebut. Di samping itu suara berisik juga bisa membuat kucing kesulitan untuk tidur.

Oleh sebab itulah ketika kucing akan tidur maka ia akan mencari tempat yang cukup sepi dan aman dari suara berisik yang mengganggu dan kebetulan tempat yang cocok adalah tepat di muka kamar mandi.

 

9. Kucing Kamu Menderita Penyakit Tertentu

Apakah kucing kamu yang senang tidur di depan kamar mandi memiliki ciri-ciri kucing sakit seperti tubuhnya tak bertenaga, kesulitan jalan dan akhir-akhir ini kucing tak mau makan dan lebih memilih menghabiskan kebanyakan waktunya untuk tidur.

Bila iya maka besar kemungkinan kucing kamu yang suka tidur di depan kamar mandi adalah di sebabkan kelelahan saat berjalan dan sedang menderita penyakit tertentu. Sebaiknya kucing kamu yang sakit segera di bawa ke dokter hewan agar bisa segera di obati.

 

Itulah dia beberapa alasan kenapa kucing sangat senang tidur di muka kamar mandi. Semoga tulisan Anggora ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url