7 Cara Agar Kucing Berani Berkelahi

Kucing bukanlah hewan berkelompok melainkan mereka adalah hewan individu. Karena itulah setiap kali kucing melihat kucing lain yang memiliki jenis kelamin yang sama dengannya, mereka akan berkelahi satu sama lain.

 

Cara Agar Kucing Berani Berkelahi

 

Perkelahian ini akan terus terjadi setiap harinya sampai salah satu dari mereka ada yang kalah dan tak berani lagi masuk ke wilayah kucing lainnya. Bagi kita perkelahian kucing hanya  mengganggu dan sekedar tambahan pekerjaan untuk menghentikan perkelahian kucing.

Namun beda cerita kalau yang berkelahi tersebut adalah kucing kesayangan peliharaan kita. Tentunya hal ini akan menimbulkan masalah tersendiri bagi kita. Bila kucing kita tergolong kuat dan berani menghadapi kucing lain maka hal ini tak akan menjadi masalah bagi kita karena kucing akan aman ketika berada di luar rumah.

Kalau ternyata kucing kita adalah tipe kucing yang penakut dan lemah maka tentu saja ini akan membuat kita sebagai pemilik khawatir. Untuk mengatasi kekhawatiran ini tentunya kita akan mencari cara agar kucing kita menjadi pemberani dan bisa melawan kucing lain yang membullynya

Lalu bagaimanakah cara agar kucing kita menjadi berani berkelahi dengan kucing lainnya. Bagi sobat Anggora yang penasaran ingin tahu caranya, sobat dapat melihatnya pada tulisan di bawah ini.


7 Cara Agar Kucing Berani Berkelahi

Perkelahian antar kucing tak terhindarkan dan perkelahian ini juga akan terjadi ketika kita membiarkan kucing kita menjadi kucing outdoor. Bila kucing kita adalah kucing yang berani dan kuat maka perkelahian ini bukanlah masalah untuknya.

Namun kalau ia penakut dan lemah maka kucing akan kesulitan ketika ia berada di luar rumah. Untuk mengatasi hal ini maka kita hanya perlu melatih kucing agar berani berkelahi dengan kucing lainnya. Bagaimana caranya dapat kamu lihat di bawah ini :

1. Latih Kucing Dengan Boneka Kucing

Cara pertama adalah melatih kucing kesayangan dengan menggunakan boneka kucing. Ajaklah kucing kamu bermain dengan boneka kucing yang berukuran serupa dengan ukuran tubuhnya. Saat bermain buatlah boneka melakukan gerakan seperti menyerang. 

Serang kucing dari depan, belakang ataupun samping. Serang terus-terusan hingga kucing mau melawan dan menggigiti boneka. Oh iya saat kamu menyerang kucing dengan boneka, jangan terlalu kuat menyerangnya karena takutnya kucing bisa terluka. 

Atur kekuatan serangan boneka ke kucing agar tidak melukai kucing peliharaan. Dengan melakukan hal ini keberanian kucing akan meningkat dan saat ia di serang oleh kucing lainnya kucing bisa melawan balik karena ia tahu bagaimana cara untuk melawan kucing yang seukuran dengannya. 


2. Latih Kucing Dengan Boneka Hewan Yang Lebih Besar Darinya

Setelah melatih kucing dengan boneka kucing yang seukuran dengannya, kini kamu mesti melatih kucing dengan boneka hewan yang lebih besar darinya. Kenapa mesti harus menggunakan boneka besar?

Ini supaya ketika kucing peliharaan kita menjumpai kucing yang lebih besar darinya ia tak akan ketakutan karena ia sudah terbiasa bermain pertarungan dengan melawan boneka hewan yang lebih besar darinya.

Melatih kucing dengan boneka hewan besar juga mampu membuat kucing bisa melawan balik kucing besar yang menyerang dirinya.  Saat melatih kucing dengan boneka besar gunakan boneka yang ukuran besarnya minimal 2 kali lipat lebih besar dari ukuran kucing.

Cara melatih kucing dengan boneka besar juga sama dengan cara melatih kucing dengan boneka kucing.  Hanya saja yang membedakan di sini hanyalah boneka yang di pakai dan ukuran boneka yang di gunakan. 


3. Gemukkan Atau Besarkan Tubuh Kucing

Dari pengalaman Anggora sendiri, Anggora melihat bahwa ada banyak kucing yang takut dan tak berani melawan kucing lainnya karena ia memiliki tubuh yang lebih kecil serta kurus di bandingkan dengan kucing lainnya yang menjadi musuhnya.

Karena itulah bila kucing kamu yang penakut dan tak berani berkelahi dengan kucing lainnya memiliki tubuh kecil serta kurus. Langkah pertama yang mesti kamu lakukan adalah menggemukkan dan membesarkan tubuh kucing peliharaan kesayangan kamu.

Cara melakukan ini cukup mudah, kamu hanya perlu memberikan makanan ke kucing sampai ia kenyang. Lakukan ini setiap kamu memberi makan kucing pada waktu makan utama kucing. Makanan kucing yang kamu gunakan wajib menggunakan makanan khusus kucing, 

Lebih bagus lagi jikalau makanan khusus kucing ini memiliki manfaat menggemukkan tubuh kucing. Berikan juga kucing makanan tambahan seperti telor mata sapi atau daging ( ikan, sapi atau ayam) yang telah di rebus matang. 

Pemberian makanan tambahan ini bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan tubuh kucing. Dengan menggunakan cara ini dalam waktu sebulan kamu akan melihat tubuh kucing mengalami perubahan dan menjadi lebih besar dan gemuk. 

Bila cara ini tak berhasil setelah kamu lakukan dalam waktu sebulan maka kucing kamu mungkin mengalami cacingan, pastikan untuk mengobati cacingan ini dulu agar kamu bisa membuat tubuh kucing kamu besar dan gemuk.

Kucing yang tubuhnya telah mengalami perubahan kini akan menjadi tak penakut lagi dan cenderung lebih pemberani untuk berkelahi dengan kucing yang berada di sekitarnya. 


4. Berikan Kucing Vitamin 

Jiwa pemberani biasanya timbul dari dukungan tubuh yang sehat karena inilah penting bagi kamu untuk memberikan kucing kamu multivitamin agar tubuhnya sehat dan tak mudah sakit. Kucing yang sehat akan bisa berkelahi dengan kucing lainnya dengan kekuatan maksimalnya. 


5. Ajak Kucing Berkeliling Lingkungan Rumah

Apa hubungannya mengajak kucing berkeliling rumah dengan keberanian kucing untuk berkelahi ? Sebenarnya ini sedikit berhubungan. Ketika kucing di serang kucing lainnya secara mendadak maka kucing akan berani melawannya meski sebentar. 

Keberanian kucing ini timbul karena kucing sudah tahu kondisi lingkungan sekitarnya. Jadi ketika ia merasa bahwa ia tak bisa menang berkelahi dengan kucing yang memusuhinya maka si kucing bisa segera kabur kembali ke dalam rumah dengan mudah untuk berlindung. 


6. Perhatikan Usia Kucing

Usia kucing juga berpengaruh dengan keberanian kucing untuk berkelahi. Semakin muda kucing maka kucing akan semakin penakut dan tak berani berkelahi dengan kucing lainnya dan semakin kucing berumur maka kucing akan semakin berani berkelahi dengan kucing di sekitarnya. 

Alasannya sederhana, kucing yang berumur memiliki pengalaman berkelahi yang jauh lebih banyak di bandingkan kucing muda selain itu mental kucing berumur sudah di tempa menjadi lebih kuat karena kondisi lingkungan tempat ia tinggal. 

Anggora sering kali melihat kucing berkelahi dan rata-rata kucing yang kalah adalah kucing yang berusia muda. Bahkan beberapa kucing berusia muda tak berani melawan balik dan malah berlari ketakutan ketika di serang kucing yang berumur lebih tua darinya. 

Oh iya hal ini tak berlaku untuk kucing yang usianya terlalu tua. Karena kucing dengan usia yang terlalu tua tak akan berani berkelahi dan lebih memilih untuk banyak berdiam diri di rumah. 


7. Obati Penyakit Kucing

Ketika tubuh kucing sakit maka tubuh kucing akan cenderung lemah dan kucing akan kehilangan keberaniannya untuk berkelahi dengan kucing lainnya. Contohnya ketika kaki kucing sakit maka kucing yang tadinya berani menghajar kucing yang yang menyerangnya, kini menjadi penakut.

Kucing yang sedang sakit akan lebih memilih untuk menghindari pertarungan dan melarikan diri ketika bertemu dengan kucing lainnya. Ini karena ia tahu bahwa ia tak akan sanggup jika melawan dengan kondisinya saat ini dan kalau ia memaksa maka kucing hanya akan kalah dan di hajar habis-habisan oleh musuhnya.

Oleh sebab itu untuk mengembalikan keberanian si kucing maka kamu hanya perlu mengobati penyakit yang ia derita.


Apakah Cara Di Atas Benar-Benar Berhasil Membuat Kucing Berani Melawan Kucing Lainnya ?

Beberapa cara di atas ampuh membuat kucing menjadi berani melawan kucing lainnya yang membullynya namun keseluruhan cara di atas harus kamu lakukan secara keseluruhan. Kamu harus menerapkan cara ke 1 hingga ke 6 untuk membuat cara ini benar-benar berhasil.

Untuk cara ke tujuh sendiri tak perlu kamu lakukan ketika kucing kamu dalam keadaan sehat. Ada satu hal yang wajib kamu perhatikan yakni kucing mungkin akan menjadi pemberani bertarung dengan kucing lainnya tetapi ini tak menjamin kucing menang dalam pertarungan antar kucing.

Jadi dengan menggunakan cara di atas kucing kamu akan berani berkelahi dengan kucing lain ketika ada kucing lain yang menyerangnya namun ini tak menjamin kucing menang dalam perkelahian.


Mungkin itu saja pembahasan mengenai cara efektif untuk membuat kucing berani berkelahi dengan kucing lainnya semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url