Cara Mudah Mematikan Layar Hp Oppo A3s Tanpa Tombol Power

Banyak dari kita yang mungkin memiliki hp Oppo A3S namun tombol power atau tombol on-off nya mengalami kerusakan. Entah itu kerusakan karena akibat frekuensi pemakaian yang terbilang cukup lama, rusak karena terjatuh, short, terkena air dan sejenisnya.

 

Cara Mematikan Layar Hp Oppo A3s Tanpa Tombol Power
Hp Oppo A3s Tanpa Tombol Power

 

Apapun kerusakannya, hal ini tentunya akan menyebabkan kita tak bisa mematikan ataupun menghidupkan layar handphone Oppo A3S kita. Ini akan membuat kita kebingungan karena jikalau layar hp tetap hidup maka baterai akan cepat habis

Di samping itu saat hp Oppo A3S di masukkan ke kantong kita khawatir nantinya hp tertekan dengan sendirinya yang menyebabkan hp membuka aplikasi dengan sendirinya, memutar musik dengan sendirinya ataupun hp bisa dengan sendirinya menghapus data penting seperti foto, video ataupun file penting dalam hp Oppo A3S milik kita.

Karena itulah penting bagi kita untuk mematikan layar hp kita di saat kita tak memakainya. Lalu bagaimanakah cara mudah mematikan layar hp Oppo A3s tanpa memakai tombol power on-off ? Bagi kamu yang penasaran caranya kamu dapat melihatnya pada tulisan Anggora di bawah ini :

 

Cara Mudah Mematikan Layar Hp Oppo A3s Tanpa Tombol Power

Cara ini sebenarnya terbilang baru dan tak semua pengguna hp Oppo A3S mengetahuinya. Caranya yakni dengan menggunakan fitur Double Tap Wake , untuk menggunakannya kamu dapat mengikuti cara di bawah ini :

  1. Pertama buka setting atau pengaturan

  2. Kemudian sesudah kamu membuka pengaturan pilih opsi Screen Off Gesture

  3. Pada menu Screen Off Gesture , lihat pilihan Double Tap to Screen. Kemudian geser slide agar opsi ini di aktifkan

  4. Selesai

  5. Kini kamu bisa menggunakan Fitur ini di hp Oppo A3S kamu

 

Untuk mematikan layar hp Oppo A3S kamu tanpa menggunakan tombol sama sekali maka kamu cukup mengetuk layar hp Oppo kamu 2 kali.


Lalu Untuk Menghidupkan Layar Hp Oppo A3S Yang Sudah Mati Bagaimana Caranya ?

Nah untuk menghidupkan layar hp Oppo A3S yang telah mati tanpa menggunakan tombol sama sekali caranya cukup mudah. Kamu cukup melakukan cara yang serupa dengan cara mematikan layar di atas yakni dengan mengetuk layar hp Oppo kamu 2 kali.

Dengan mengetuk layar hp 2 kali maka layar Oppo A3S kamu yang tadinya mati akan kembali hidup.


Catatan

Bila hp kamu layarnya tak mati dalam 2 ketukan maka kamu mungkin melakukan kesalahan. Coba ulang mengetuk layar kembali 2 kali, ketuk terus terusan sampai layar mati dan ketuklah pada area layar yang tidak ada aplikasinya agar cara ini berhasil.

Biasanya dengan melakukan cara ini maka layar yang tadinya sulit mati kini akan mati setelah melakukan ketukan berulang-ulang. Lakukan juga ketukan yang berulang di atas 2 kali untuk menghidupkan layar hp Oppo A3S yang mati.

 

Itulah pembahasan mengenai cara mudah mematikan layar hp Oppo A3S tanpa tombol power atau on-of sama sekali dan juga cara menghidupkan layar hp Oppo A3S tanpa tombol power.

Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu mendapatkan jawaban yang memuaskan. Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url