close

Berapa Lama Sih Kucing Baru Dan Kucing Lama Akur ?

Memelihara banyak kucing sekaligus memang terlihat menyenangkan karena itulah banyak di antara kita yang sudah mempunyai satu ekor kucing kemudian ingin menambah kembali kucing peliaraan dengan mengadopsi kucing lagi.

 

Berapa Lama Kucing Baru Dan Kucing Lama Akur
Foto Kucing Baru Adopsi Dan Kucing Lama Tak Akur

 

Selain karena menyenangkan, cat lover juga memiliki alasan lain mengapa ingin mengadopsi kucing lagi dirumah. Alasannya karena ingin agar kucing yang ada di rumah tak kesepian serta memiliki teman dan juga untuk mengawinkan kucing.

Alasan lainnya adalah untuk menambah variasi jenis kucing ras di rumah ataupun ingin rumah ramai sehingga kita tak merasa kesepian jika tinggal sendiri. Tetapi apapun alasannya memelihara banyak kucing sekaligus bukanlah hal negatif selama kita mampu merawat kucing dengan baik.

Sewaktu kita baru mengadopsi kucing tentu akan ada sebuah masalah yang akan kita hadapi. Salah satunya adalah kucing baru adopsi sering kali bertengkar atau berkelahi dengan kucing yang telah lama kita pelihara di rumah.

Untuk menyelesaikan masalah ini serta membuat kucing kamu akur kamu dapat menyimak tulisan Anggora di bawah ini.

 

Cara Membuat Kucing Lama Dan Baru Akur

Meskipun kucing lama dan kucing baru terkesan sulit akur tetapi kamu tetap bisa membuat kedua kucing kamu ini akur dengan cara tertentu. Caranya cukup mudah sih menurut Anggora, hanya saja untuk membuat kucing akur satu sama lain butuh proses serta waktu yang agak lama.

Caranya cukup buat kedua kucing berkeliaran bebas dalam rumah. Biarkan kucing saling mengenal satu sama lain. Buat kucing selalu makan bersama atau minum di tempat yang sama. Jika kucing berkelahi biarkan saja selama kucing hanya saling adu suara dan bukan saling cakar.

Namun jika kucing saling cakar pisahkan mereka dan jaga kucing yang tertindas. Ketika kucing yang tertindas sudah merasa tenang dan tak ketakutan maka biarkan dia berkeliaran lagi. Lakukan hal serupa terus menerus dan pastikan kucing yang tertindas tak kabur keluar rumah ya.

Sebab jika ini terjadi, kemungkinan besar kucing yang kabur tak akan pulang lagi karena merasa ketakutan. Biasanya dengan menggunakan cara ini dan setelah kucing terbiasa satu sama lain kucing akan akur serta tak akan berkelahi lagi sama sekali.

Untuk cara lebih jelasnya bisa kamu lihat dengan mengklik di sini.


Apakah Cara Di Atas Benar-Benar Efektif ?

Cara di atas sangat efektif untuk membuat kucing akur satu sama lain. Hanya saja untuk membuat kucing benar-benar akur butuh proses dan waktu yang agak lama. Oh iya cara di atas hanya efektif dengan syarat :

  • Kucing yang hendak di buat akur bukanlah sesama kucing jantan dewasa

  • Kucing yang hendak di buat akur adalah kucing dengan jenis kelamin yang berbeda

  • Kucing yang hendak di buat akur bukanlah kucing yang sedang dalam masa birahi, sebab kucing birahi cenderung lebih agresif terhadap sesama jenis kelaminnya.

  • Kucing yang hendak di buat akur adalah kucing yang sama-sama telah di sterilkan


Adakah Cara Lain Untuk Membuat Kucing Tetap Akur ?

Sepertinya tidak ada cara lain selain cara di atas dan tak ada cara instan yang bisa kita lakukan untuk membuat kucing yang tak saling mengenal menjadi akur satu sama lain. Satu-satunya cara untuk membuat kucing akur adalah cara di atas dan itupun butuh waktu yang agak laama agar bisa berhasil.

Baca juga 5 cara kucing mengenali pemiliknya di sini.


Lalu Berapa Lamakah Kucing Baru Dan Kucing Lama Akur ?

Nah dengan menggunakan cara di atas butuh waktu minimal 1 bulan dan maksimal 2 bulan agar kucing yang baru di adopsi akur dengan kucing yang lama kita pelihara di rumah. Anggora sendiri butuh waktu sekitar satu bulanan untuk membuat kedua kucing ini akur.

Di saat belum mencapai waktu minimal 1 atau maksimal 2 bulan maka teruslah lakukan cara- cara di atas setiap harinya. Memang pada awalnya cara di atas tampak tak berhasil atau efektif namun lama kelamaan kucing akan menjadi akrab satu sama lain.

Jadi, jangan putus asa di saat kamu merasa bahwa cara di atas tak berguna sama sekali sebab untuk mendapatkan hasilnya di butuhkan proses dan waktu yang agak lama.

 

Sudah Sebulan Kucing Tetap Saja Tidak Akur ?

Saya sudah menerapkan cara di atas atau 8 cara membuat kucing akur tetapi mengapa tetap saja kucing tak akur bahkan ketika sudah sebulan berlalu sejak saya menerapkan cara-cara tersebut. Jika sebulan berlalu cobalah untuk melakukannya hingga 2 bulan.

Lalu jika kucing tetap saja tidak akur setelah 2 bulan berlalu mungkin ada beberapa syarat yang tak terpenuhi misalnya kucing yang hendak kamu buat akur adalah sesama kucing jantan dewasa yang belum di sterilkan, kucing yang hendak kamu buat akur adalah kucing yang sedang dalam masa birahi.

Jika iya maka mustahil untuk membuat kucing satu sama lain menjadi akur. Jika kamu ingin membuat kucing akur maka kamu mesti mensterilkan kucing kamu supaya kucing kamu tak memasuki masa birahi dan agar kucing menjadi ramah bahkan terhadap kucing yang memiliki jenis kelamin serupa.

Kenapa kucing adopsi tidak mau makan ? Cari tahu apa penyebabnya dengan mengklik di sini.


Itulah pembahasan mengenai cara membuat kucing lama dan kucing baru adopsi akur dan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengannya. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url