Review Makanan Kucing Minino, Baguskah ?

Review Makanan Kucing Minino Adult Kitten | Makanan kucing Minino ? Itu makanan kucing yang bagaimana sih ? Baru tahu ada makanan kucing yang mempunyai merk seperti ini. Itulah kemungkinan respon bagi cat lovers yang baru saja mendengar makanan kucing dengan brand Minino.

 

Review Makanan Kucing Minino
Review Makanan Kucing Minino

 

Bagi kamu yang tidak tahu mengenai makanan kucing Minino. Makanan kucing Minino merupakan makanan kucing yang di produksi oleh perusahaan asal Meksiko yang bernama Malta Cleyton. Minino memiliki situs resmi https://minino.com.mx yang mana situs ini masih menggunakan bahasa meksiko.

Meskipun Makanan Dry Food ini merupakan makanan produksi perusahaan asing namun karena larirs manisnya produk ini di pasar Indonesia maka perusahaan Malta Cleyton punya pabriknya sendiri di Indonesia.

Yakni pabrik di kota Mojokerto dan juga Bogor. Makanan kucing Minino ini sendiri merupakan makanan kucing kelas medium. Nah itulah dia sekilas mengenai produk makanan kucing dry food Minino.

Kamu mungkin penasaran kan seperti apa sih makanan kucing Minino ini ? Dan bagus gak sih untuk sobat bulu kesayangan kita ? Simak review Anggora di bawah ini sampai akhir ya Good Readers supaya rasa penasaran kamu terjawab. 


Review Makanan Cat Minino

Makanan kucing Minino memiliki beberapa variasi jenis produk. Ada produk Minino Yum Salmon, Minino Plus dan Minino All Stage ( Adult Kitten ). Nah untuk varian rasa sendiri, setahu Anggora hanya di sediakan pilihan antara rasa salmon dan tuna saja.

Sementara untuk ukuran kemasan di pasaran tersedia mulai dari ukuran 500 gr, 800 gr, 1 Kg, 10 Kg bahkan sampai yang ukuran besar yakni ukuran 20 Kg. Di kesempatan kali ini Anggora hanya akan mereview makanan kucing Minino varian Adult kitten yang kemasan 1 Kg saja.

 

Review Penampakan Kemasan Produk

Review yang pertama adalah review kemasan produk adult kitten ukuran 10 Kg dan versi Repack 1 Kg.

Review Penampakan Kemasan Produk Makanan Kucing Minino Adult Kitten 10 Kg
Minino Adult Kitten Kemasan 10 Kg


Review Penampakan Kemasan Produk Makanan Kucing Minino Adult Kitten 1 Kg
Minino Adult Kitten Kemasan 1 Kg

 

Berapa Sih Harga Makanan Kucing Minino Ini ?

Makanan kucing ini cukup murah sih, hanya sekitar 25 ribuan saja untuk ukuran 1 Kg. Harganya sama dengan makanan kucing Cat Choize, Max dan Bolt. Jika kamu tertarik dengan mek makanan yang baru saja Anggora sebutin, kamu bisa klik tulisan merknya untuk melihat reviewnya.

Harga ini mungkin berbeda sih di tiap tempat, contohnya di kota Medan harganya kemungkinan sekitar 23 ribuan. Untuk ukuran 10 Kg harganya sekitar 240 ribuan sementara ukuran paling besarnya yakni ukuran 20 Kg di pasaran di jual dengan harga 470 ribuan.

Diantara pilihan harga di atas kamu bisa memilih dan menyesuaikan ukuran mana yang sesuai dengan isi dompet kamu.

Harganya juga sama dengan makanan kucing felibte. Untuk review makanan kucing Felibite dapat kamu lihat di sini.

 

Makanan Kucing Minino Adult Kitten Untuk Usia Berapa ?

Minino Adult dan Kitten target usia kucingnya sama saja dengan makanan kucing Catsrang All Stage yaitu sama-sama menargetkan kucing dari segala usia. Mulai dari kitten ( anak kucing ) dan kucing dewasa dapat mengkonsumsinya.

Hanya saja untuk kucing yang berumur di atas 6 tahunan atau kucing usia tua makanan ini tak di rekomendasikan. Sebab kucing tua akan kesulitan memakannya.

Mungkin kamu tertarik dengan Catsrang All Stage ? Ulasannya dapat kamu baca di sini.


Bentuk dan Tekstur Makanan Kucing Minino Adult Kitten

Bentuk dan Tekstur Makanan Kucing Minino Adult Kitten
Bentuk Dan Tekstur Minino Adult Kitten

 

Minino Adult Kitten memiliki kibel segitiga sama sisi dan roda mobil. Nah untuk warmya sih memiliki warna yang sama dengan Cat Choize yakni coklat. Hanya saja warna Minino lebih gelap di bandingkan CAT Choize yang memiliki warna coklat terang.

Teksturnya agak sedikit keras dan kemungkinan kucing yang baru berusia 2 bulan akan kesulitan memakananya terutama untuk kibel jenis roda yang umumnya sebagian kucing dewasa pun agak sulit memakannya.

Menurut Anggora pemberian makanan kucing ini lebih cocok untuk kucing dengan usia 3-4 bulan ke atas.

Baca juga review makanan kucing Cat Choize di sini

 

Produk ini Terbuat Dari Apa Saja ?

Makanan kucing ini sama seperti makanan kucing yang beredar di pasaran. Sama-sama terbuat dari bahan alami. Bahan pembuatannya antara lain : Produk Gandum, Jagung, Tepung Daging Unggas, Tepung Kedelai, Lemak Unggas, Tepung Tuna (Protein Ikan Alami & Sumber Alami dari Omega 3), Taurin, Mineral (Iron, Copper, Manganese, Zinc, Iodine, Selenium).

Vitamin (A, D, K3, B1, B2, B6, B12, PP, E (Tocopherol), Kalsium D-Pantotenat, Biotin, Asam Folat, Kolin), Sodium Disulfat, Monokalsium Fosfat, Kalsium Karbonat, Sodium Klorida, Bahan Pengawet, Antioksidan, Palatant, Ekstrak Yucca Schidigera.


Apa Saja Komposisi Nutrisi Pembuatannya ?

Berikut komposisi gizi Minino :

  • Protein Mentah: 30%

  • Lemak Mentah: 10%

  • Serat kasar: 4%

  • Kelembaban: 11%

  • Phosphorus: 1,0 - 1,7 %

  • Lisin: 1,1%

  • Methionine and Cystine: 0,8%\

  • Energi Metabolis: 3.300 kcal/kg

  •  Zat Kimia dan Antibiotik: None


Manfaat Minino Adult Kitten

Jika di berikan ke kucing akan memberikan banyak manfaat seperti :

  • Kandungan serat yang cukup tinggi bagus untuk kesehatan pencernaan kucing

  • Menyehatkan mata kucing kesayangan

  • Bulu lebat dan kulit sehat

  • Proteinnya tinggi baik untuk kesehatan gigi dan tulang

  • Muntah bulu berkurang

  • Membantu regenerasi sel tubuh yang rusak


Apakah Makanan Kucing Ini Bagus ?

Bahan pembuatan yang alami, harga yang murah dan manfaat yang baik untuk kucing membuat makanan kucing ini sangat bagus dan di rekomendasikan untuk di berikan ke kucing kesayangan. Hanya saja dari beberapa sumber mengatakan makanan kucing ini mengandung babi /pork.

Bagi yang beragama islam mungkin hal ini menjadi salah satu kekurangan dan masalah. Tetapi bagi kamu yang tak masalah dengan kandungan babi / pork ini maka kamu bisa menjadikan makanan kucing ini sebagai makanan utama kucing kamu.


Kesimpulan

Minino merupakan makanan kucing buatan perusahaan internasional asal Meksiko yang bernama Malta Cleyton. Meskipun produk buatan asing tetapi makanan kucing ini memiliki harga yang cukup terjangkau.

Baik dari sisi bahan pembuatan, harga, nutrisi yang di berikan membuat makanan kucing yang satu ini layak di pertimbangkan untuk menjadi makanan utama bagi sobat bulu kesayangan kita. Hanya saja kekurangannya, makanan kucing ini mengandung babi / pork.

Demikian review makanan kucing Minino Adult Kitten, semoga bermanfaat bagi Good Readers sekalian.

 

Tags : review makanan kucing, review makanan kucing cat choize, harga makanan kucing choize, review makanan kucing merk cat choize adult

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url