close

9 Cara Agar Kucing Kampung Cepat Gemuk

9 Cara Agar Kucing Kampung Cepat Gemuk Secara Alami | Siapa sih yang tak ingin kucingnya bertubuh gemuk dan sehat. Banyak di antara para pemilik kucing yang pastinya ingin agar kucing kesayangannya bertubuh gemuk dan besar.

 

Cara Agar Kucing Kampung Cepat Gemuk
Ilustrasi Cara Agar Kucing Kampung Cepat Gemuk

 

Hal ini tak terkecuali bagi para pemilik kucing kampung, mereka sangat menginginkan kucing mereka gemuk seperti layaknya kucing ras yang sering mereka lihat di layar televisi ataupun di jagad maya. Keinginan ini adalah hal wajar serta beralasan.

Alasannya simpe saja sih, mereka dan termasuk saya merasa bahwa walaupun kucing kampung hanyalah kucing biasa yang tak memiliki darah ras murni atau hanya memiliki sedikit darah ras seperti kucing kampung biasa atau kampung mixdom.

Kucing-kucing ini tetap saja akan semakin nampak lucu, imut nan menggemaskan bila mana tubuh mereka besar dan gemuk. Selain itu alasan para cat lovers ingin kucing kampungnya gemuk juga bisa karena ia ingin kucing yang baru saja sembuh dari penyakit seperti cacingan, diare, sesak nafas dan sejenisnya kembali menjadi gemuk.

Penyakit yang anggora sebutkan di atas bisa menyebabkan kucing menjadi kurus ketika kucing menderita penyakit ini. Terutama penyakit cacingan, penyakit ini bisa membuat kucing malah semakin kurus walaupun kucing sering makan.

Apapun tujuan kita asalkan caranya benar dan sehat maka hal ini bukanlah masalah. Bagi kamu yang penasaran gimana cara menggemukkan kucing kampung secara cepat. Simak cara versi anggora berikut ini sampai akhir.


9 Cara Agar Kucing Kampung Cepat Gemuk

Nah bagi kamu yang ingin mencoba cara menggemukkan kucing kampung secara cepat dan alami, kamu bisa mencoba 9 cara berikut ini :

1. Ketahui Makanan Apa Yang Sangat Di sukai Kucing

Langkah pertama yang bisa kamu coba agar kucing kampung kesayangan kamu gemuk adalah dengan tahu terlebih dahulu makanan apa yang sangat di sukai oleh kucing. Setelah tahu makanan apa yang ia sukai kemudian pilih salah satu di antara makanan favoritnya.

Pilihlah makanan favoritnya yang menyehatkan atau minimal tak berdampak buruk bagi kesehatannya. Contoh makanan sehat yang merupakan favorit kucing kampung antara lain daging ayam, kuning telur, ikan, daging sapi dan sejenisnya.

Memberikan kucing makanan favoritnya akan meningkatkan nafsu makannya sehingga ia akan lahap makan dan tak bosan ketika kita terus menyajikan makanan yang serupa selama seharian.

Ikan adalah makanan yang paling di sukai kucing selain daging ayam dan sapi. Apa sih alasan kucing menyukai ikan. Simak alasannya di sini.


2. Makanan Bernutrisi

Tak hanya mengenyangkan, makanan yang di berikan ke kucing mestilah bernutrisi. Karenanya penting bagi kita untuk memastikan makanan yang akan di berikan ke kucing tak hanya menggemukkan tapi juga bernutrisi dan menyehatkan.

Di kutip dari halodoc.com bahwa kucing adalah hewan karnivora yang mana memerlukan protein hewani dari daging hewan agar tubuhnya tetap sehat. Saat kucing memakan hewan buruannya, ia mampu menyerap dan menggunakan 40% karbohidrat secara maksimal sebagai energi dari tubuh hewan yang di mangsanya.

 

3. Buat Variasi Makanan

Setelah tahu apa makanan favorit si kucing dan yakin bahwa makanan tersebut menyehatkan. Langkah selanjutnya adalah menerapkan variasi makanan. Variasi makanan cukup mudah, kamu cuma perlu mengganti makanan kucing setiap harinya dengan jenis makanan lain.

Misalkan hari ini kucing kampung makan ikan tongkol campur nasi, hari selanjutnya kucing makan kepala ayam mix tempe, lalu hari berikutnya lagi kucing makan ikan pindang mix wortel dan seterusnya.

Nah dengan cara ini kucing takkan kehilangan selera makannya dan bahkan nafsu makannya semakin meningkat. Kucing juga akan makan lahap setiap harinya sehingga tubuhnya secara perlahan bisa gemuk secara alami.

Kalau kamu bingung melakukan variasi makanan kucing, kamu bisa mencoba resep makanan kucing yang ada di sini dan di sini.

 

4. Tambah Porsi Makanan Untuk Kucing

Manusia yang porsi makannya banyak pastinya akan lebih mudah gemuk, hal ini pun juga berlaku untuk kucing. Bila kucing kamu makan 2 kali sehari maka tambahlah waktu makannya menjadi 3 kali dalam sehari.

Kalau kucingmu makannya adalah 3 kali sehari maka tambahlah porsi makannya menjadi lebih banyak. Porsi makan kucing bisa kamu tambah sedikit lebih banyak setiap harinya. Lakukan penambahan porsi makan kucing secara bertahap setiap harinya.

Jika kamu merasa cara ini kurang sehat, berkonsultasilah ke dokter hewan tentang porsi makan yang tepat agar kucing cepat gemuk secara alami. Tenang saja, dokter hewan akan membantu kamu kok dalam mengatur porsi makan kucing kampungmu, selama kamu membayar biaya konsultasinya sih, hehehe.

 

5. Beri Kucing Sedikit Makanan Setiap Lapar

Beberapa kucing ada yang makan hanya sedikit, ketika ia merasa kenyang ia lalu pergi meninggalkan makanan yang tersisa. Jangan langsung ambil kesimpulan bahwa kucing sedang sakit. Hal ini wajar terjadi pada kucing karena ukuran perutnya hanyalah sebesar bola pingpong.

Yang tak wajar ialah bila kucing makan sedikit dan ia menunjukkan ciri kucing yang sedang menderita penyakit tertentu. Untuk membuat kucing ini gemuk, berilah sedikit makanan setiap kali ia  minta makan.

Bahkan bila kucing meminta makan tiap sejam sekali, kamu mesti memberinya makanan atau cemilan. Ini merupakan salah satu cara yang efektif di saat kita hendak menggemukkan kucing kampung kesayangan kita.

Pemberian makanan kucing tak bisa di lakukan sembarangan. Ketahui cara memberikan makan kucing yang benar dengan mengklik di sini.


6. Berikan Kucing Cemilan

Kadang kala kucing akan merasa lapar walaupun bukan saatnya waktu makan. Berilah makanan tambahan pada kucing berupa cemilan khusus kucing, makanan basah, makanan kering atau makanan lainnya sebagai cemilan kucing.

 

7. Panaskan Makanan Kucing

Cobalah memanaskan makanan kucing dahulu sebelum di berikan ke kucing. Contohnya bila kamu hendak memberikan ikan bakar yang sudah dingin ke kucing, cobalah untuk memanaskannya lagi dengan cara membakarnya sebentar hingga aroma ikan bakar kembali tercium.

Dengan cara ini biasanya kucing akan semakin bernafsu makan bila mencium bau aroma ikan bakar tersebut. Pernah ketika saat saya hendak mencampur ikan yang baru di bakar ke atas nasi, saya meletakkan ikannya dahulu ke nasi.

Karena hendak ke kamar mandi saya pun menyimpan ikannya ke dalam lemari karena takut di makan habis sama kucing. Alhasil saat saya keluar kamar mandi saya melihat kucing saya memakan nasi yang ada aroma ikannya dengan lahap.

Dari sinilah saya ambil kesimpulan bahwa aroma makanan yang baru saja di panaskan dapat membuat kucing makan dengan lahap bahkan bila ternyata yang ia makan hanyalah nasi yang terkena aroma makanan tersebut.

Jikalau kamu hendak memberikan kucing makan nasi, jangan cuma beri nasi saya karena berbahaya. Apa saja bahaya kucing makan nasi, bisa kamu ketahui di sini.


8. Jangan Mengganggu Kucing Saat Makan

Layaknya manusia, kucing pun tak suka di ganggu saat makan. Menngganggu kucing saat makan bisa membuat kucing tak nafsu makan. Jadi saat kucing makan biarkanlah ia menikmati makanannya dengan tenang.


9. Beri Obat Nafsu Makan

Mungkin kucing kamu nafsu makannya rendah sehingga kucing kamu sulit gemuk. Meskipun kamu sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan nafsu makannya, namun bila ternyata gagal maka kamu dapat mencoba cara ini sebagai upaya terakhir.

Obat penambah nafsu makan untuk kucing bisa kamu beli di petshop di kotamu. Saat kamu berkunjung ke petshop, mintalah rekomendasi obat penambah nafsu makan terbaik dan aman di berikan ke kucing. Dan tanyalah cara pemakaian obat yang benar ke pada pemilik toko.

Selain obat penambah nafsu makan, kuning telur juga dapat di berikan sebagai penambah nafsu makan untuk kucing. Simak penjelasannya selengkapnya di sini.

 

Apakah Cara Di Atas Bisa Berhasil ?

Ya cara di atas pastinya berhasil di lakukan untuk membuat kucing gemuk. Tetapi bila cara di atas setelah kamu rutin lakukan dan kucing tak kunjung gemuk juga maka kamu mesti waspada. Kemungkinan kucing menderita cacingan yang membuatnya tetap kurus meski banyak di beri makan.

Sewaktu kamu yakin kucing kamu cacingan, cobalah untuk memberinya obat cacing sembari mengulangi kembali cara di atas. Yakinlah bahwa dalam 2 mingguan ke atas, kamu bisa melihat perubahan besar yang terjadi pada massa tubuh dan kucing kampung peliharaan akan kamu menjadi lebih gemuk.

Itulah cara cepat dan mudah menggemukkan kucing kampung secara alami. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu dalam menggemukkan kucing kampung kamu secara sehat serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

 

Tags : Tips agar kucing kampung gemuk secara alami. cara agar kucing kampung cepat gemuk, agar kucing cepat gemuk, cara agar anak kucing  kampung cepat gemuk, cara membuat kucing kampung cepat gemuk, cara kucing kampung cepat gemuk, supaya kucing kampung cepat gemuk, tips agar kucing kampung cepat gemuk, cara supaya kucing kampung cepat gemuk, cara agar kucing kampung cepat gemuk secara alami, biar kucing kampung cepat gemuk, cara biar kucing kampung cepat gemuk, tips kucing kampung cepat gemuk, gimana cara agar kucing kampung cepat gemuk, cara agar kucing kampung cepat gemuk dan sehat, resep agar kucing kampung cepat gemuk, cara agar kucing kampung cepat gemuk, cara agar kucing kampung cepat gemuk secara alami, cara supaya kucing persia mix ksmpung cepat gemuk, cara supaya kucing kampung cepat gendut

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url