close

Anak Kucing Arane Opo ?

Anak Kucing Arane Opo ? | Dalam bahasa jawa, nama induk dan anak kucing berbeda. Biasanya kalau dalam bahasa indonesia induk kucing biasa kita panggil ibu kucing ataupun tetap kita panggil induk kucing.

 

Anak Kucing Arane Opo
Anak Kucing Arane Opo

 

Sementara anak kucing tetap kita panggil dengan sebutan yang sama, tetapi untuk kucing yang masih baru lahir kita panggil dengan sebutan bayi kucing. Tetapi hal ini berbeda dalam bahasa jawa, hal ini tak berlaku.

Panggilan atau nama induk dan anak untuk hewan ialah berbeda. Contohnya arane ( namanya ) anak angkrang dalam bahasa jawa yaitu kroto, arane anak cecak yaitu Sawiyah, arane anak coro yaitu mendhet.

Arane anak gagak yaitu mondhok, arane anak cacing yaitu lur, arane anak gajah yaitu bledug, arane anak glatik yaitu cekrekan, arane anak kancil yaitu kenthi, arane anak sapi yaitu pedhet, arane anak singa yaitu dibal dan seterusnya.

Lalu apa nama anak kucing dalam bahasa jawa ? Liat jawabannya di bawah ini.

 

Anak Kucing Arane Opo ?

Mungkin di saat kamu ujian di sekolah maka kamu akan di hadapkan dengan pertanyaan sebagai berikut ini :

Arane anak kucing opo ?

A. Endrak

B. Uler

C. Laos

D. Gogor

E. Cemeng


Pembahasan

Arane anak konang = Endrak

Arane anak kupu = Uler

Arane anak kura = Laos

Arane anak macan = Gogor

Arane anak kucing = Cemeng


Jadi jawaban yang benar adalah = CEMENG

 

Anak Kucing Arane

 

Jadi apakah nama anak kucing dalam bahasa jawa ? Arane Anak Kucing dalam bahasa jawa yaitu CEMENG. Jadi kesimpulannya adalah Arane Anak Kucing = Cemeng.

Bila nantinya kamu menjumpai pertanyaan seperti arane anak kucing opo ? kini kamu dapat menjawab dengan cepat dan tepat bahwa jawabannya adalah Cemeng.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai jawaban dari anak kucing arane opo. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat silahkan membagikannya ke kerabat, pecinta kucing lainnya ataupun akun sosial media milik kamu. 

Tags : anak kucing jenenge, anak kucing arane yaiku, anak kucing jenenge cemeng aksara jawa, arane anak kucing bahasa jawa, anak kucing arane apa, anak kucing arane opo, anak kucing bahasa jawa

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url