Rudi Merawat Kucing Peliharaannya Dengan Baik Rudi Menyadari Bahwa Kucing Juga Ciptaan Tuhan

Rudi Merawat Kucing Peliharaannya Dengan Baik Rudi Menyadari Bahwa Kucing Juga Ciptaan Tuhan | Saat ini kamu mungkin tengah mencari jawaban atas tugas sekolah milikmu. Dan saat ini juga kamu berada di tempat yang tepat. Karena di sini Anggora akan membahas pertanyaan ini dan memberikan jawaban yang tepat beserta pembahasannya agar kamu lebih mudah mengerti.

 

Rudi Merawat Kucing Peliharaannya Dengan Baik Rudi Menyadari Bahwa Kucing Juga Ciptaan Tuhan
Ilustrasi Rudi Merawat Kucing Peliharaannya Dengan Baik Rudi Menyadari Bahwa Kucing Juga Adalah Ciptaan Tuhan

Rudi merawat kucing peliharaannya dengan baik. Rudi menyadari bahwa kucing juga ciptaan Tuhan, jadi dia tidak berbuat semena-mena terhadap hewan miliknya. Rudi bersyukur telah memiliki kucing peliharaan. Hal yang dilakukan Rudi mencerminkan pancasila sila ke ….  

A. 2

B. 3

C. 4

D. 5

E. 1


Jawaban Yang Benar

Untuk mengetahui jawaban yang benar mari kita simak baik-baik kalimat soal di atas. Dari kalimat " Rudi merawat kucing peliharaannya dengan baik. Rudi menyadari bahwa kucing juga ciptaan Tuhan " terdapat kata TUHAN. Yang berarti kalimat ini mengacu pada pancasila yang berhubungan dengan tuhan.

Dari ke lima pancasila hanya satu sila yang berhubungan dengan kata tuhan yakni ketuhanan yang maha esa. Sila ini merupakan sila pertama dari pancasila. Jadi sampai sini kita bisa kita menyimpulkan jawaban yang benar yang mana.

Rudi merawat kucing peliharaannya dengan baik. Rudi menyadari bahwa kucing juga ciptaan Tuhan, jadi dia tidak berbuat semena-mena terhadap hewan miliknya. Rudi bersyukur telah memiliki kucing peliharaan. Hal yang dilakukan Rudi mencerminkan pancasila sila ….  

Maka jawaban yang benar ialah sila ke 1 = E. 1 ( ketuhanan yang maha esa )


Demikian pembahasan soal Rudi Merawat Kucing Peliharaannya Dengan Baik Rudi Menyadari Bahwa Kucing Juga Ciptaan Tuhan. Semoga pembahasan kali ini membantu kamu dalam menjawab tugas sekolah milikmu dan menambah wawasanmu. Jika kamu merasa pembahasan kali ini bermanfaat, silahkan share ke kerabatmu atau sosmed milik kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url