close

Tata Cara Menguburkan Kucing Yang Tertabrak Mobil, Sepeda Motor Dan Lainnya

Tata Cara Menguburkan Kucing Yang Tertabrak Mobil, Sepeda Motor Dan Lainnya | Saat kucing kita mengalami kematian, entah itu mati karena umur, mati karena penyakit ataupun mati karena tertabrak mobil maka sebagai manusia dan majikan yang baik kita perlu menguburkan jasadnya. Namun menguburkan jasad kucing sebaiknya tidak kita lakukan sembarangan, apalagi pada jasad kucing kesayangan kita.

 

Tata Cara Menguburkan Kucing Yang Tertabrak Mobil, Sepeda Motor Dan Lainnya


Dalam menguburkan kucing yang tertabrak sepatutnya kita menguburkannya secara manusiawi. Sebelum melakukan penguburan terhadap kucing sebaiknya kita melakukan beberapa tahapan yakni tahapan persiapan sebelum penguburan, tahapan penguburan, dan tahapan sesudah penguburan.

 

Tata Cara Menguburkan Kucing Yang Tertabrak

Seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa ada 3 tata cara menguburkan kucing yang tertabrak mobil ataupun sepeda motor. Berikut di bawah ini penjelasan rinci mengenai 3 tahapan tersebut :


Tata Cara Persiapan Sebelum Menguburkan Kucing

1. Meminta Maaf Ke Pemiliknya

Bila di sini kamu adalah orang yang menabrak kucing maka sebaiknya kamu meminta maaf pada pemilik kucing atau memberikan ganti rugi. Karena bagi pecinta kucing, kucing tersebut bukan hanya hewan peliharaan saja namun juga sudah di anggap sebagai anggota keluarga. Tujuan meminta maaf di sini adalah agar kamu tidak berdosa dan juga agar kamu tidak di sumpahi celaka oleh pemilik kucing.

Banyak kasus di mana orang yang menabrak kucing tidak meminta maaf pada pemiliknya dan bahkan tak mengubur kucing yang tertabrak olehnya, penabrak kemudian mengalami kecelakaan lalu lintas. Entah ini kebetulan atau tidak, atau memang hal ini karena doa si pemilik kucing terkabul.

Namun jika kamu adalah pemilik kucing maka kamu bisa skip langkah ini.


2. Membersihkan Jalanan Tempat Kucing Tertabrak

Mungkin di masyarakat berpendapat bahwa membersihkan darah yang tercecer dan menyiramnya dengan kembang rupa adalah cara untuk menghilangkan kesialan atau terjadinya kembali kecelakaan di tempat tersebut. Namun tujuan membersihkan darah kucing yang ada di jalanan hanyalah agar jalan bersih dari darah dan agar roh kucing menjadi tenang.


3. Kumpulkan Anggota Tubuh Kucing Yang Tercecer

Jika ada bagian tubuh kucing yang tercecer atau terlepas dari anggota tubuhnya, kita harus mengumpulkannya dengan badan utamanya. Hal ini di lakukan agar anggota tubuh tersebut tidak di makan hewan dan kita bisa menguburkan kucing dengan layak.

 

4. Bungkus Tubuh Kucing Dengan Kain, Koran, Atau Daun Pisang

Sama halnya dengan manusia, tubuh kucing harus di bungkus dengan kain, daun pisang ataupun koran. Agar saat ia di kubur tubuhnya tidak kotor ataupun langsung terkena tanah dan pada saat penimbunan tanah di atas kepalanya. Dan pembungkusan juga di lakukan untuk meminimalisir bau yang di keluarkan kucing saat tubuhnya telah membusuk. Bungkuslah seluruh anggota tubuhnya.


5. Gali Kuburan Di Area Rumahmu Atau Pemilik Kucing

Galilah kuburan lebih besar dari tubuh kucingmu supaya saat ia di masukkan ke dalam kuburan, badannya tidak tertekuk karena sempitnya lubang kuburannya. Dan pastikan juga lokasi kuburan jauh dari sumur atau sumber air agar nantinya sumur atau sumber air tidak berbau busuk.

Kuburlah kucing di rumah, tanah milikmu, atau rumah pemilik kucing. Agar nantinya kamu tidak khawatir bahwa kelak makam kucing milikmu di bongkar orang lain.


Tata Cara Penguburan Kucing

Untuk menguburkan kucing hanya terdiri dari beberapa langkah saja. Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya.

1. Pastikan Kuburan Tidak Sempit Dan Berair

Lubang kuburan mestilah dalam sekitar 40 cm agar sulit di bongkar hewan lain dan pastikan juga lubang kuburan kucing tidak pas-pasan sehingga saat kucing di masukkan kedalamnya tubuhnya tidak tertekuk. Dan pastikan saat memasukkan jasad kucing, kuburannya tidak berair. Karena tentunya jika kita memiliki hati, kita enggan kucing kesayangan kita di kuburkan dalam genangan air.

 

2. Jatuhkan Tanah Perlahan-Lahan

Setelah memasukkan kucing ke kuburannya dan kamu hendaknya menutup lubang kuburannya. Maka masukkanlah tanah secara perlahan dan tekanlah tanah agar tanah kuburannya menjadi padat. Tanah dipadatkan dengan maksud supaya tanah sulit di bongkar oleh hewan lain seperti ayam ataupun hewan lainnya.


Tata Cara Setelah Menguburkan Kucing

Nah untuk tata cara setelah menguburkan kucing hanya ada 2 cara sih yakni :

1. Mendoakan Si Kucing

Kamu bisa mendoakan kucing setelah ia di kuburkan sesuai dengan doa agama kamu masing masing. Untuk agama islam sendiri kamu tak perlu khawatir karena tidak ada larangan untuk mendoakan  kucing yang telah mati.


2. Menandai Kuburan Kucing Dengan Kayu Atau Batu

Kuburan kucing perlu di tandai dengan menancapkan kayu atau meletakkan batu di atas kuburannya. Supaya kita bisa mengetahui posisi kuburannya di mana dan kita bisa menghindari berjalan atau melangkahi kuburannya.


Mungkin itu saja tata cara menguburkan kucing yang tertabrak mobil, sepeda motor atau kendaraan lainnya menurut versi Anggora. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url