Efek Samping Makanan Kucing Bolt, Bahayakah ?

Efek Samping Makanan Kucing Bolt Bahayakah ? | Kali ini Anggora akan membahas mengenai makanan kucing bolt. Makanan kucing yang satu ini pastinya tak asing lagi bagi kita cat lovers. Pasalnya makanan kucing bolt sangat mudah di temukan dan di jual pada tiap-tiap petshop terdekat.

 

Efek Samping Makanan Kucing Bolt, Bahaya Bolt

 

Bolt merupakan makanan kucing yang murah meriah dan memiliki nutrisi yang cukup baik menurut saya. Selain felibite, makanan kucing yang satu ini juga sering di gunakan oleh beberapa cat lovers untuk hobi atau aktivitas street feeding cat ( memberi makan kucing jalanan ).

 

Efek Samping Makanan Kucing Bolt

Sebelum membahas topik utama kita kali ini yakni efek samping makanan kucing bolt maka di sini saya akan membahas sedkit mengenai merk bolt. Bolt di produksi oleh salah satu perusahaan ternama di indonesia. Perusahaan ini bernama PT. Central Proteina Prima, Tbk (CP Pet Food), yang mana perusahaan ini adalah expert di bidang peternakan, perikanan, pakan ternak dan pakan hewan peliharaan lainnya.

Contoh salah satu merk produksi perusahaan ini selain Bolt adalah Me-O, Chef's Choice, Cuties Catz, dan makanan ternak lainnya (ikan, dll). Untuk lebih mengenal lebih dalam mengenai perusahaan ini kamu bisa kunjungi situs officialnya di http://cppetfood.com/product-detail/cat/bolt-cat .

Bolt di pasaran di jual dengan harga terjangkau. Untuk Ukuran repack 1 Kg makanan ini di jual dengan harga 22 ribuan, harga makanan kucing ini ga jauh beda sama harga makanan kucing bolt dan maxi dan universal kitten. Sementara untuk ukuran 20 Kg makanan ini di jual dengan harga 410 ribuan.

Untuk review makanan kucing murah selain bolt, yakni universal kitten dan maxi, ulasan selengkapnya bisa kamu baca dengan mengklik di sini dan di sini.

 

Komposisi Bahan Bolt Adakah Memiliki Efek Samping ?

Bolt terbuat dari bahan-bahan dasar yang alami. Bahan dasar yang di gunakan antara lain jagung, tepung daging unggas, tepung terigu, isolat protein kedelai, tepung tuna, seng sulfat, taurin, kalsium lodate hingga antioksidan, Multivitamin (AD3, E, C, B1, B2, B6, B12 , K3), dan lainnya.

Ini menunjukkan bahwa makanan kucing bolt aman di berikan ke kucing dan secara logika tak akan memberikan efek samping pada kucing kita. Untuk komposisi bahan pembuatan bolt sendiri mirip dengan komposisi makanan kucing felibite.

Jika kamu penasaran dengan komposisinya makanan kucing felibite, review lengkap komposisi felibite bisa kamu lihat dengan mengklik di sini.

 

Efek Samping Makanan Kucing Bolt Pada Kandungan Nutrisi Bolt Adakah ?

Untuk kandungan nutrisi sendiri bolt di nilai cukup memiliki kandungan nutrisi yang baik. Berikut ini kandungan yang ada pada bolt beserta manfaatnya :

  • Hairball Control yang bermanfaat dalam menekan hairball pada kucing.

  • Vitamine A dan Taurine yang bagus untuk kebaikan mata dan jantung

  • Mengandung Mulitvitamin dan berbagai Mineral yang sangat baik bagi tubuh kucing.

  • Crude Fiber yang membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

  • Healthy Skin & Coat, mengandung Omega 3 & 6 bermanfaat untuk kebaikan kulit dan pertumbuhan bulu.

  • Membuat bulu kucing semakin terlihat berkilau serta sehat.

  • Menurunkan risiko FLUTD (penyakit kandung kemih) yang sampai sekarang menjadi ancaman serius bagi pecinta kucing.

Nutrisi dan manfaat pada merk bolt di nilai tidak akan mendatangkan efek samping yang berbahaya bagi kucing ketika makanan kucing bolt di konsumsi.


Efek Samping Makanan Kucing Bolt

Ada beberapa review ataupun cerita dari beberapa cat lover tentang efek samping makanan kucing bolt berupa gangguan FLUTD pada kucing. Efek ini timbul akibat dari 3 faktor di bawah ini :

  • Makanan kucing bolt di jadikan makanan utama yang rutin di bagikan setiap harinya pada kucing.

  • Pencernaan kucing tak cocok dengan merk bolt ini dan mengakibatkan efek samping seperti diare, mencret atau pup lembek. Untuk mengantisipasinya belilah sedikit saja sebagai tester. Dan saat mengganti makanan jangan lupakan untuk melakukan transisi makanan secara perlahan.

  • Nutrisi pada bolt yang di anggap kurang sesuai untuk kesehatan kucing.


Itu menurut dari para cat lover, namun kalau menurut saya sendiri cat food bolt aman di konsumsi kucing. Karena sampai saat ini kucing saya sehat saja dan tak mengalami efek samping seperti gangguan pencernaan.

Namun jika kucing kamu mengalami gangguan pencernaan seperti mencret, diare dan lainnya sesudah kucing mengkonsumsi merk bolt maka sebaiknya segera hentikan pemberian dry food bolt dan segera konsultasi ke dokter hewan terdekat demi kebaikan kucing kita. Jika kamu ingin tahu selengkapnya mengenai makanan kucing bolt, bisa kamu lihat di sini.

Selain bolt, kamu juga bisa tahu efek samping makanan kucing felibite dengan mengklik di sini.

 

Kesimpulan Efek Samping Makanan Kucing Bolt

Makanan kucing bolt dari sisi kesehatan, bahan pembuatan dan kandungan nutrisi tidak memiliki efek samping yang berbahaya jika di berikan ke kucing. Namun berdasarkan beberapa ulasan dari cat lover akan ada efek samping saat awal penggantian makanan kucing dengan bolt seperti pup lembek. Biasanya ini akan normal setelah semingguan.

Namun jika lebih dari seminggu mencret, diare dan pup tak kembali normal sebaiknya hentikan penggunaan makanan kucing merk bolt ini dan konsultasikan segera ke dokter hewan yang terdekat untuk mendapatkan solusi terbaik.

Setelah membaca artikel Efek Samping Makanan Kucing Bolt, Bahayakah ? kini kamu bisa lebih yakin dan tak khawatir memberikan makanan kucingmu dengan merk bolt.


Tags : Efek Samping Makanan Kucing Bolt, Efek Samping Bolt, Seputar Kucing, Makanan Kucing, Bahaya Bolt, Bahaya Makanan Kucing Bolt, Bolt Bahaya, Makanan Kucing Bolt Berbahaya, bolt makanan kucing bahaya, bolt makanan kucing bahaya, bolt cat food bahaya, apakah makanan kucing bolt berbahaya, bolt kucing bahaya, efek makanan kucing bolt, bahaya bolt makanan kucing, makanan kucing bolt bahaya, apakah bolt berbahaya untuk kucing

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url