close

Daun Kumis Kucing Terdapat Di India Dipakai Sebagai Apa ?

Daun Kumis Kucing Terdapat Di India Dipakai Sebagai | Tanaman ini di namakan kumis kucing karena kemiripan bentuknya dengan kumis milik kucing. Kumis kucing juga memiliki nama lain yakni cat whiskers atau java plant. Kumis kucing merupakan tanaman yang banyak tumbuh di negara asia. Negara-negara tersebut antara lain Brunei, Malaysia, Singapura dan Indonesia.


Daun Kumis Kucing Terdapat Di India Dipakai Sebagai

Bagi kamu yang merupakan seorang pelajar ataupun mahasiswa mungkin pernah menghadapi pertanyaan sebagai berikut ini :

Daun kumis kucing terdapat di india di pakai sebagai :

A. Menyembuhkan rematik
B. Hiasan
C. Tanam pagar
D. Menderita migrain ​

 

Daun Kumis Kucing Terdapat Di India Dipakai Sebagai Apa ?

Nah untuk menjawab pertanyaan ini, sebaiknya kita terlebih dahulu tahu apa saja sih manfaat tanaman kumis kucing ?

Manfaat Tanaman Kumis Kucing

Manfaat kumis kucing yang paling kita kenal adalah kemampuannya dalam mengobati infeksi saluran kencing dan penyakit ginjal. Tetapi selain mampu mengobati infeksi saluran kencing dan ginjal ada beberapa manfaat lain dari kumis kucing, manfaatnya antara lain :

1. Anti Jamur

Kumis kucing bisa di manfaatkan sebagai anti jamur yang mampu mencegah parasit dan zat asin lainnya di dalam tubuh.


2. Mengontrol Gula

Kumis kucing sangat baik di konsumsi oleh orang yang menderita diabetes karena kandungan kumis kucing terbukti mampu mengontrol kadar gula dalam tubuh

 

3. Menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih

Seperti yang telah di bahas di awal tadi, kumis kucing mampu membersihkan traktat sehingga sangat efektik melawan infeksi. Seseorang yang terkena penyakit infeksi kandung kemih sangat di sarankan untuk meminum rebusan air daun kumis kucing.


4. Mengobati Gangguan Ginjal

Di indonesia manfaat kumis kucing yang sangat di kenal adalah kemampuannya dalam mengobati gangguan ginjal. Kumis kucing juga kabarnya mampu meluluhkan batu ginjal dengan berukuran 5 cm.

 

5. Meredakan Batuk

Manfaat kumis kucing lainnya yakni meredakan batuk. Untuk meredakan batuk maka kita perlu merebus air dengan kumis kucing. Dosis tiap minum air rebusan adalah satu gelas dan di lakukan 3 kali dalam sehari. 

 

6. Mengobati Gusi Bengkak

Jika gusi kamu berdarah. Maka segeralah berkumur dengan rebusan air kumis kucing. Ini akan membantu meredakan gusi bengkak.

 

7. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kumis kucing juga di percaya mampu meredakan tekanan darah tinggi. Hal ini di karenakan adanya antioksidan dan zat anti peradangan dalam kumis kucing. Zat kimia bernama methylripariochromene ketika di uji coba ke tikus ternyata bisa menurunkan tekanan darah sistolik tikus, jika di berikan ke manusia juga di percaya akan memberikan pengaruh penurunan tekanan darah pada manusia.

 

8. Membantu Membersihkan Racun

Meminum rebusan kumis kucing mampu membantu membersihkan racun di dalam tubuh. Rebusan ini akan semakin bertambah khasiatnya jika di padukan bersama herbal lainnya seperti jahe.

 

9. Mengurangi Gatal

Kumis kucing juga bermanfaat mengurangi gatal akibat alergi. Cukup rebus segenggam kucing bersama sambiloto serta meniran dan 2 jari temulawak. Rebus dengan 4 gelas air. Kemudian masak hingga mendidih.

 

10. Menyembuhkan Rematik

Kumis kucing di indonesia sangat di percaya mampu mengobati rematik. Tak hanya di Indonesia ternyata India juga sering mengggunakan tanaman kumis kucing sebagai obat rematik di negara mereka.

 

Kesimpulan

Tanaman kumis kucing mempunyai banyak manfaat antara lain : anti jamur, mengontrol kadar gula darah, menyembuhkan infeksi saluran kemih, mengobati gangguan ginjal, meredakan batuk, mengobati gusi bengkak, menurunkan tekanan darah tinggi, membantu membersihkan racun, mengurangi gatal akibat alergi, menyembuhkan rematik.

Di India, orang-orang menggunakan kumis kucing sebagai obat rematik. Jadi bisa kita simpulkan bahwa jawaban pertanyaan " Daun kumis kucing terdapat di india di pakai sebagai :

A. Menyembuhkan rematik
B. Hiasan
C. Tanam pagar
D. Menderita migrain ​


Jawabannya adalah A. Menyembuhkan rematik.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url