close

Spesifikasi Lengkap Honda Vario 160 Terbaru

Spesifikasi Lengkap Honda Vario 160 Terbaru | Perusahaan Honda kini kembali merilis skuter matik terbaru bernama All New Honda Vario 160. Skuter matik ini di desain dengan tampilan yang menyegarkan mulai dari desain, body, dan beberapa penambahan fitur terbaru. Honda juga mengklaim bahwa mesin Vario 160 lebih bertenaga.


Spesifikasi Lengkap All New Honda Vario 160 Terbaru


Bagi kamu yang penasaran bagaimana sih spesifikasi lengkap Honda Vario 160 terbaru ini. Berikut kami rangkum spesifikasinya untuk kamu :

 

Desain dan Rangka

Desain Vario 160 terlihat mirip dengan motor Yamaha Aerox. Dengan panjang ukuran motor sekitar 1.929 mm dan lebar 679 mm, serta tinggi 1.088 mm, dan jarak body ke tanah 140mm. Bagian depan motor agak gemuk dan memiliki body yang cukup besar.

Pada bagian rangka, Vario 160 menggunakan rangka eSAF yang di klaim bisa membuat kendaraan lebih ringan dan nyaman untuk di kendarai. Sementara untuk rem menggunakan 2 pilihan varian yakni CBS 115 kg, ABS 117 kg dan di kapasitasi dengan tangki minyak berukuran 5,5 liter.

Untuk kapasitas bagasi Vario 160 sendiri cukup lega yakni sekitar 18 liter.


Fitur Vario 160

Matic ini juga telah menggunakan ban tubeless yang lebih lebar serta adanya fitur safety yakni Honda Smart Key System dengan alarm serta answer back system. Sementara pada bagian rem telah disematkan fitur safety Antilock-Braking System dan rear disc brake pada rem belakang.

Model ini juga telah di lengkapi USB charger type A. Tinggal colok ponsel dan pemilik kendaraan kini bisa mengisi baterai ponsel tanpa menggunakan adapter.


Fitur Pencahayaan & Indikator

Vario 160 terbaru menggunakan panel digital dengan menyediakan indikator informasi bahan bakar, informasi kecepatan,informasi jarak tempuh, jam dan informasi sampingan lainnya seperti fuel consumption, indikator smart key, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, indikator ABS pada tipe ABS, trip meter serta indikator ISS.

Untuk pencahayaan sendiri vario 160 menggunakan lampu led pada seluruh penggunaannya.

 

Mesin

Vario 160 dibekali mesin yang diklaim dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 15,3 tenaga kuda pada 8500 rpm dan torsi 13,8 nm pada 7000 rpm. Mesin ini berkapasitas 156,9 cc dengan 4 katup eSP+ dan berpendingin cairan.

Teknologi mesin ini sekilas mirip dengan mesin PCX 160 yang dapat melepas tenaga kuda 15,8 hp pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 nm di 6.500 rpm.

Kabarnya All New Honda Vario 160 memiliki 2 versi yakni CBS dan ABS. Tipe CBS akan di jual dengan harga 25 jutaan sementara versi ABS akan di jual dengan harga Rp28 jutaan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url