close

​Arti Privilege adalah Sebuah Hak Istimewa, Begini Contohnya !

Arti Privilege adalah Sebuah Hak Istimewa, Begini Contohnya ! | Kata Privilege kini menjadi tak asing di gunakan di sosial media dan pada pergaulan remaja. Dalam pergaulan, kata privilege sering di gunakan remaia sebagai bagian dari bahasa gaul. Namun apa sih arti privilege sebenarnya dan bagaimana contoh penggunaannya dalam kehidupan sehari hari. Berikut penjelasannya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

 

​Privilege adalah Sebuah Hak Istimewa, Begini Contohnya !

 

Privilege sebenarnya berasal dari bahasa inggris yang bermakna hak istimewa. Sementara menurut KBBI, Privilege atau privilase memiliki makna yang sama yaitu hak istimewa. Kata privilege sering kali muncul dalam percakapan sehari-hari.

Pada Cambridge Dictionary di jelaskan bahwa privilege berarti suatu keistimewaan yang cuma dimiliki oleh satu orang atau sekelompok orang, keistimewaannya biasanya erat kaitannya dengan kedudukan atau karena kekayaan orang atau kelompok tersebut.

Privilege bisa di katakan seperti sebuah keuntungan yang dimiliki oleh orang atau kelompok kelas sosial yang tinggi, ras atau jenis kelamin tertentu dalam masyarakat. Orang yang memiliki privilege berkesempatan melakukan hal istimewa atau menyenangkan yang tidak miliki masyarakat umum.

Biasanya kata ini sering kali muncul pada topik yang berhubungan dengan pembicaraan orang-orang yang memiliki keistimewaan atau derajat tertentu.

Contoh Penggunaan kata Privilege Dalam Pergaulan dan Kehidupan Sehari-hari :

  • Risa mendapatkan Privilege kursi VIP di karenakan orang tuanya merupakan sponsor dalam perhelatan konser musik Indonesia yang di adakan di Jakarta.

  • Riz berkesempatan berwisata di bulan secara gratis di karenakan Privilege ayahnya yang merupakan investor utama dari perusahaan Golden Spike.

  • Perjalanan wisata kali ini kita beruntung karena seluruh biaya akomodasi gratis karena Privilege Aini yang merupakan anak dari pemilik Indonesia Air menanggung seluruh biayanya.

  • Karena kemampuan Adit yang luar biasa dalam perakitan mesin, ia mendapatkan privilege di undang presiden ke istana negara dan mendapatkan banyak tawaran beasiswa dari perusahaan asing.

  • Kejeniusan Reza telah memberinya privilege berkeliling dunia secara gratis.

 

Selain sering di gunakan dalam topik tentang seseorang yang istimewa. Kata privilege juga sering kali di gunakan dalam topik perbandingan antara seseorang atau orang lain dengan seseorang tertentu. Berikut contohnya :

  • Kita hanya bisa membeli kursi termurah untuk menonton pertandingan sepakbola antara Indonesia Versus Thailand sementara Debi mendapatkan kursi VIP gratis karena privilege Ayahnya.

  • Dia bisa dengan mudah masuk ke Universitas ternama karena Privilege keluarganya sementara kita harus berjuang ngos-ngosan dahulu.

  • Kita tak sebanding dengan ketampanan dan kekayaannya yang membuat dia mendapatkan privilege di sekolah dan di antara para gadis.

 

Kata privilege sering kali di terapkan pada dua topik di atas. Namun terkadang kata privilege juga di gunakan seseorang untuk menyalahkan kondisi hidupnya. Contohnya :

  • Hidupku tak akan seperti ini jika keluargaku orang yang berada yang memiliki privilege luar biasa.

 

Setelah melihat contoh di atas kamu mungkin kini telah paham makna dari kata privilege. Demikian artikel ​Arti Privilege adalah Sebuah Hak Istimewa, Begini Contohnya ! Semoga bermanfaat

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url