close

Seragam Baru Satpam, Begini Penampakannya

Seragam satpam yang baru-baru ini di ganti tampaknya menuai banyak pro dan kontra di karenakan warna dan bentuknya yang mirip dengan seragam polisi. Karenanya pada tanggal 2 februari mendatang mabes polru akan memperkenalkan seragam baru personel Satuan Pengamanan (Satpam) pada saat perayaan hari ulang tahun satpam pada tanggal 2 Februari mendatang. 


Seragam Baru Satpam, Begini Penampakannya


Polri melakukan perubahan warna seragam kembali di karenakan seragam satpam yang saat ini, dianggap sangat mirip dengan seragam polisi. Hal ini membuat kebingungan di masyarakat akibat kemiripan tersebut. Juga ada beberapa oknum yang sempat memanfatkan hal tersebut untuk berbuat tindak kriminal. Warna seragam satpam nantinya akan diubah dari cokelat muda menjadi krem.

Seragam baru tersebut rencananya akan mulai digunakan setelah Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 2/2020 tentang Pamswakarsa selesai direvisi. Proses transisi seragam baru Satpam akan dilakukan dalam kurun waktu setahun setelahnya.

Mengenai perubahan seragam ini juga mendapat persetujuan dari APSI ( Asosiasi Profesi Satpam Indonesia ). Mereka berpendapat hal ini perlu di lakukan demi menjaga perbedaan identitas antara kedua belah pihak.

"Kalau memang harus diganti harus beda, saya setuju secara prinsip. Karena masing-masing punya identitas, polisi punya identitas sendiri, Satpam juga harus punya identitas sendiri," Dikutip dari CNNIndonesia.com.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url