close

4 Sebab Kucing Lemas Tidak Mau Makan Dan Sering Muntah

Kucing Lemas Tidak Mau Makan Dan Sering Muntah | Kucing yang sering muntah bisa membuat majikan panik dan bertanya apakah penyebabnya. Ditambah lagi jika kucing menjadi lemas dan sakit-sakitan setelah sering muntah. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kucing menjadi sering muntah-muntah.


Kucing Lemas Tidak Mau Makan Dan Sering Muntah


Lalu apa sajakah faktor-faktor penyebab kucing tidak mau makan serta sering muntah-muntah dan bagaimana cara mengatasi kucing yang sering muntah ? Simak penjelasannya di sini. Berikut beberapa penyebab kucing sering muntah.

 

Kucing Lemas Tidak Mau Makan Dan Sering Muntah

Kucing sering muntah sebenarnya merupakan hal yang normal jika hanya terjadi sesekali dalam sehari dan tidak menyebabkan kucing kehilangan nafsu makan atau mencret serta gangguan buang air lainnya.


1. Muntah Karena Baru Memakan Rumput

Saat kucing baru saja memakan rumput maka biasanya ia akan muntah-muntah. Hal ini ia lakukan untuk membuang bulu kucing dalam perut atau sisa makanan yang tidak dapat di cerna dalam perut dan untuk melancarkan proses pencernaannya.

 

2. Akibat Bulunya Sendiri

Kucing muntah juga bisa di sebabkan karena bulunya sendiri. Jika kamu menemukan kucing kamu memuntahkan bulu kucing maka tidak perlu khawatir karena hal ini adalah hal yang normal terutama pada kucing ras dengan bulu lebat.


3. Akibat Makanan Tertentu

Makanan tertentu seperti ikan mentah, telur mentah dan coklat bisa menyebabkan kucing muntah-muntah. Hal ini adalah akibat dari makanan yang tidak cocok dengan pencernaan kucing yang berakibat penolakan.


4. Akibat Penyakit

Penyakit seperti cacingan dan gangguan pada sistem pencernaan juga bisa menyebabkan kucing sering muntah-muntah. Di saat kucing sering muntah dalam sehari maka bisa saja hal ini karena di sebabkan cacingan atau masalah pada gangguan pencernaannya.


Kapan Muntah Pada Kucing Perlu Waspadai ?

Ketika muntah tidak kunjung berhenti atau kucing menjadi lemas dan tidak mau makan sebaiknya segera bawa kucing ke dokter hewan terdekat. Waspada jika muntah disertai diare padat dan berdarah karena mungkin ada penyakit lain yang membuat kucing harus mendapatkan perawatan dokter ahli sesegera mungkin.

 

Demikian artikel Kucing Lemas Tidak Mau Makan Dan Sering Muntah. Ini semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url