close

Kenapa Baterai Redmi Note 2 Cepat Habis ? Berikut 7 Penyebabnya.

Kenapa Baterai Redmi Note 2 Cepat Habis ? Berikut 7 Penyebabnya | Sebagai Pengguna Xiaomi Redmi Note 2 tentu kita tidak terlepas dari berbagai masalah pada ponsel milik kita salah satunya adalah baterai redmi note 2 yang cepat habis. Lalu apa saja sih penyebab kenap baterai redmi note 2 kita cepat habis ?

 

Kenapa Baterai Redmi Note 2 Cepat Habis ? Berikut 7 Penyebabnya.

 

Kenapa Baterai Redmi Note 2 Cepat Habis ? Berikut 7 Penyebabnya.

Baterai xiaomi note 2 cepat habis bisa di akibatkan karena hardware ataupun software. Berikut beberapa hal yang menyebabkan baterai cepat habis :


1. Pengaturan Layar HP Terlalu Maksimal

Salah satu penyebab baterai HP cepat habis yang paling umum adalah pengaturan layar HP yang terlalu maksimal.Perlu kamu ketahui bahwa semakin cerah layar pada smartphone, maka konsumsi baterai akan semakin boros. Tidak hanya itu mesin ponsel juga akan mudah panas.

Karena itu sebaiknya atur kecerahan layar seminimal mungkin atau kamu bisa menggunakan fitur kecerahan otomatis yang ada pada ponsel redmi note 2 milikmu 

 

2. Banyak Aplikasi Terus Beroperasi di Latar Belakang

Penyebab baterai cepat habis berikutnya adalah banyaknya aplikasi dan layanan latar belakang yang terus berjalan di ponsel. Contohnya aplikasi sosial media seperti Facebook, Instagram, Tiktok,Telegram akan terus berjalan meski tidak di pakai.

Dan berjalannya aplikasi di latarbelakang akan banyak memakan baterai. Karena itu sebaiknya tutup seluruh aplikasi yang ada di latarbelakang ketika tidak di pakai. 


3. Penggunaan GPS, WiFi dan Bluetooth Secara Terus Menerus

Penggunaan GPS, WiFi dan Bluetooth membutuhkan sumber daya baterai yang besar. Hal ini akan membuat baterai lebih cepat habis. Tak hanya itu penggunaan ke 3 fitur layanan ini juga akan membuat ponsel lebih cepat panas.

Oleh karena jika sedang tidak di pakai sebaiknya ketiga fitur tersebut di matikan saja untuk menghemat penggunaan  baterai.


4. Sistem Belum Di Update

Ponsel versi lama tentunya masih menggunakan sistem yang lama juga. Akibatnya banyak bug ataupun error yang masih ada di dalamnya di bandingkan dengan pembaruan versi terbarunya.

Dengan mengupdate sistem ponsel ke versi terbarunya maka sistem akan mengalami perbaikan dan banyak peningkatan seperti peningkatan UI, Pengoptimalan Penggunaan Baterai, Pengoptimalan Performa Ponsel dan lain sebagainya.

Dengan mengupdate sistem ponsel maka baterai akan lebih awet dan tidak terlalu boros.


6. Aplikasi Boros Baterai 

Pernah tidak kamu memperhatikan di saat bermain game, menonton youtube, tiktokan dan live instagram baterai ponsel kamu sangat cepat terkuras. Hal ini di karenakan beberapa aplikasi di atas adalah aplikasi yang menggunakan sumber daya data yang besar dan penggunaan koneksi internet yang besar pula.

Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan penggunaan aplikasi ringan dan ofline. Oleh karenanya jikalau kamu tidak ingin baterai kamu cepat habis maka sebaiknya batasi penggunaan aplikasi tersebut.

 

7. Menggunakan Terlalu Banyak Widget

Penggunaan widget memang bisa mempercantik tampilan ponsel kamu. Tetapi tahukah kamu bahwa semakin banyak widget yang di gunakan maka semakin banyak  sumber daya baterai yang akan di kuras. 

Selain menguras baterai, widget juga akan membuat kinerja ponsel melambat. Jadi gunakan widget secukupnya saja jika kamu tidak ingin baterai ponselmu boros dan ponselmu menjadi lemot.

Sekarang kamu mungkin sudah paham kenapa baterai redmi note 2 milikmu cepat habis. Demikian artikel Kenapa Baterai Redmi Note 2 Cepat Habis ? Berikut 7 Penyebabnya. Semoga bermanfaat.



Tags : Seputar Handphone, Kenapa Baterai Redmi Note 2 Cepat Habis, Baterai Xiaomi Note 2 Boros.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url