close

6 Cara Mudah Buat Akun Google Baru Di HP Atau Laptop

6 Cara Mudah Buat Akun Google Baru Di HP Atau Laptop |  Akun google merupakan akun yang di sediakan oleh pihak google. Akun ini sangatlah di perlukan dalam berbagai kegiatan online, oleh sebab itu sangat di sarankan bagi kita untuk memiliki akun ini. Dengan adanya akun ini maka kamu bisa mengakses seluruh fitur atau layanan yang di sediakan oleh pihak google.

Fitur atau layanan tersebut antara lain  Google Drive, Google Chrome, Google Play store, Youtube, Google Adsense & masih banyak lagi.

 

6 Cara Mudah Buat Akun Google Baru Di HP Atau Laptop Tanpa Nomor Hp Untuk Gdrive, Playstore, Gogle Adsense

 

Cara membuat akun Google pada perangkat yang di sebutkan di atas tidaklah sulit karena cara pendaftarannya tidaklah berbeda. Di kesempatan kali ini riz akan berbagi cara mudah buat akun google baru di hp atau laptop. Berikut langkah-langkah membuat akun google dengan mudah :


1. Buka Situs Web Google

Buka situs web Google yang mana saja ( Gmail, Gdrive,Playstore dll ) Jika kamu bingung halaman google yang mana yang harus kamu kunjungi maka kamu bisa kunjungi situs Google disini.


Klik tombol bertuliskan Create An Account / Buat Akun Baru.  Tombol bisa berubah-ubah tergantung pada situs Google yang kamu masuki. Misalnya, Gmail memiliki tombol "Buat Akun" alih-alih tombol "Daftar".


2. Nama Pengguna Default

Secara default, nama pengguna kamu mungkin adalah nama akun Gmail yang baru saja kamu buat. Kamu dapat mengeklik link yang berada di bawah nama pengguna untuk membuat akun Google dengan alamat email yang ada alih-alih membuat alamat Gmail baru.


Pilihan ini tidak tersedia jikalau kamu secara khusus mendaftar dari situs gmail. Dalam hal ini, kamu  di wajibkan membuat akun gmail. Apabila nama pengguna tidak tersedia, kamu bisa memilih pilihan alamat email yang di sarankan oleh Google.

 

3. Lengkapi Informasi Yang Di Butuhkan

Masukkan nama depan dan belakang, tanggal lahir ( di butuhkan untuk verifikasi usia ), jenis kelamin, nomor telepon. & alamat email verifikasi serta negara tempat tinggal. Untuk nomor telepon bisa saja kamu kosongkan ( tanpa isi no telepon ).

 

4. Verifikasi CAPTCHA

Jika kamu mendaftar menggunakan laptop maka biasanya kamu harus melakukan verifikasi captcha. Verifikasi ini berguna sebagai alat verifikasi yang memastikan bahwa kamu adalah orang sungguhan yang sedang membuat akun. Namun saat mendaftar lewat hp verifikasi ini terkadang ada ataupun tidak ada.

 

5. Setuju Dengan Kebijakan Privasi.

Baca privasinya dengan seksama kemudian centang kotak jika kamu telah menyetujui persyaratan Google.

 

6. Klik Langkah Berikutnya.

Klik Langkah Berikutnya kemudian klik mulai. Kini akun google kamu telah selesai di buat.

 

Cara di atas juga bisa kamu lakukan untuk membuat banyak akun google untuk keperluan bisnis, akun google di hp baru dan lain sebagainya. Dan akun google tersebut tentunya dapat mengakses seluruh fitur yang di sediakan oleh pihak google. 

Demikian artikel 6 Cara Mudah Buat Akun Google Baru Di HP Atau Laptop. Semoga Bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url