close

8 Cara Agar Di hargai Orang-Orang Lain Di Sekitar Kita

8 Cara Agar Di hargai Orang-Orang Lain Di Sekitar Kita | Setiap dari kita tentunya ingin di hargai dan di hormati oleh orang-orang di sekitar kita. Hal ini tentunya bukan di karenakan kita adalah orang yang gila akan hormat dan gila harga diri namun karena hal tersebut merupakan keinginan manusiawi dan hal yang wajar bagi kita sebagai manusia. 

Dalam kehidupan keseharian  kita pastinya kita telah berusaha sebisa mungkin untuk menghargai orang lain. Maka karena itu kita juga berharap agar dalam pergaulan dan keseharian kita, orang-orang bisa lebih menghargai kita.


8 Cara Agar Di hargai Orang Lain Di Sekitar Kita


Agar bisa di hargai oleh orang lain kita tidak harus memiliki wajah yang menawan, kaya raya, pendidikan tinggi, memiliki jabatan dan sebagainya. Memiliki pribadi yang baik adalah salah satu hal yang bisa membuat kita di hargai oleh orang. Berikut beberapa hal yang perlu kamu miliki agar di hargai oleh orang-orang di sekitar kamu.


Menghormati Orang Lain

Jika kamu tidak menghormati orang lain tentunya orang yang kamu tidak hormati tersebut akan memiliki sikap yang sama padamu. Psikologis manusia biasanya cenderung akan membalas sesuai apa yang ia peroleh dari orang lain.

Jika kamu baik pada orang lain maka orang itu tentunya akan berusaha bersikap baik padamu & jika kamu menghargai mereka maka tentunya orang itu juga akan otomatis menghargai kamu.


Jujur

Orang yang jujur biasanya akan sangat di sukai oleh rekan ataupun atasan. Dengan berkata jujur seseorang akan sangat di percaya oleh orang-orang. Tak hanya kepercayaan mereka juga akan menerima respect dari orang di sekitarnya.

Jangan gemar berbohong karena jikalau kamu terkenal karena sifat pembohongmu maka orang di sekitarmu akan hilang kepercayaan dan kurang menghargai kamu.


Berpakaian Rapi & Bersih

Bayangkan jika kamu bertemu dengan seseorang dengan pakaian berantakan serta rambut acak-acakan. Tentunya orang yang kamu temui tadi akan kesal padamu dan menganggap kamu tidak menghargainya. Akibatnya di kemudian hari orang tersebut akan kurang respect padamu.

Berpakaian rapi dan bersih sebenarnya adalah bagian dari menghargai diri kita sendiri. Jika kamu adalah tipe orang yang kurang rapi dan kurang bersih maka rubahlah semua itu. Agar kamu terlihat lebih berpenampilan menarik, bersih, terawat dan lebih percaya diri.

Mulailah menghargai dirimu sendiri agar kamu mendapatkan respect dari orang-orang di sekitarmu.


Sopan Dan Santun

Berprilaku sopan dan santun bisa membuat seseorang lebih di hargai oleh orang lain. Saat seseorang berkata sopan dan berperilaku santun kepada orang lain biasanya ia akan menerima kesan positif dari orang-orang di sekitarnya. Berprilaku sopan juga bisa menghindarkan kita dari menyakiti perasaan orang lain.

Jika kamu orang yang tak punya sopan dan santun tentunya membuat kamu akan di benci banyak orang dan tak akan di segani oleh orang - orang di sekitarmu. Oleh karenanya bersikap lah sopan pada mereka yang kamu temui agar kamu di hargai serta di hormati oleh mereka.


Selalu Menepati Janji

Jika kamu berjanji akan sesuatu maka sebaiknya kamu selalu menepati janji yang telah kamu tepati. Janganlah kamu membuat sebuah janji kemudian selalu mengingkarinya. Karena jikalau kamu ingkar janji dan kamu selalu mengingkari janji yang telah kamu buat maka lama-kelamaan kepercayaan orang lain padamu akan menurun atau bahkan menghilang.

Tentunya kita tak mau kan di cap sebagai orang munafik serta kehilangan kepercayaan dan respect yang telah kita bangun selama ini.


Hilangkan Perilaku Buruk

Sikap ego, sok tahu, suka mengeluh, superior, matre dan sebagainya. Perilaku buruk ini sebaiknya segera kita hilangkan dari diri kita ketika kita berada dalam masyarakat. Perilaku buruk tersebut apabila tak segera di hilangkan maka akan membuat diri kita buruk di mata orang lain dan orang lain akan kurang menghargai kita.

Koreksi diri kemudian perbaikilah agar kita tak hanya baik dimata manusia serta baik di mata sang pencipta.


Menjadi Seorang Teladan

Dari pada menuntut orang untuk bersikap baik padamu bukankah lebih baik melakukan hal-hal baik mulai dari diri kita sendiri. Ketika kita menjadikan diri kita berpribadi baik maka tentunya kita akan mendapatkan pandangan positif dari orang lain.

Lalu ketika ada orang lain yang mulai mengikuti ataupun mencontoh sikapmu dan menjadikan kamu sebagai teladan itu pertanda bahwa kamu di hargai dan di hormati oleh orang-orang tersebut.


Menjadi Diri Sendiri

Daripada mengikuti orang lain atau tren terbaru lebih baik jika kamu melakukan apa yang kamu sukai dan nikmati. Apabila orang lain melihat bahwa kamu menikmati sesuatu hal yang kamu kerjakan dan bertanya bagaimana bisa kamu melakukannya.

Maka pada akhirnya kamu bisa menjadi teladan bagi mereka atau inspirasi. Hal ini tentunya akan membuat dirimu semakin di hargai orang-orang disekitarmu.


Demikian 8 Tips Agar Di hargai Orang-Orang Di Sekitar Kita. Semoga bermanfaat bagi kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url