14 Cara Menghasilkan Uang Dari FB Dengan Mudah

Di kesempatan kali ini kenangan anggora akan memberikan info cara mendapatkan uang dari fb dengan mudah. Menghasilkan uang secara online bisa di bilang mudah-mudah sulit. Dengan banyaknya pengguna aktif kisaran diatas milyaran perbulannya bisa menjadikan facebook sebagai salah satu sarana menggiurkan untuk menghasilkan uang.

Beberapa cara menghasilkan uang dari facebook tanpa modal & ada juga yang memakai modal, kamu bisa memilih cara yang sesuai & paling mudah menurutmu. Di bawah ini telah saya rangkum beberapa cara menghasilkan uang dari facebook yang nantinya bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang secara online :

 

Buka Jasa Titip

Jualan Di Marketplace Facebook

Jualan Di Grup Facebook

Hasilkan Uang Lewat Instant Artikel

Jadi Influencer Facebook

Live Streaming Gaming 

Jadi Admin Fanspage

Menjual Grub FB

Menjual Fanspage

Menarik Traffik Ke Webite

Menjual Jasa FB

Menjadi Buzzer

Menggunakan Facebook Watch

Menghubungkan shopify Ke Fanspage


14 cara di atas akan kita bahas lebih lengkap lagi di bawah ini. Simak penjelasannya di bawah ini :


Menawarkan Jasa Titip

Buat kamu yang sering keluar kota ataupun pergi traveling kamu bisa sekaligus menawarkan jasa titip. Kamu bisa menawarkan jasa ini dengan bayaran sekitar 10-20 % dari harga barang. Untuk jenis barang tertentu kamu bahkan bisa meminta bayaran di atas 20%.  Bayaran di atas 20% jika barang yang akan di beli adalah jenis barang yang sulit di dapatkan atau langka. Kamu juga bisa mendapatkan untung jika ada promo beli 1 gratis 1, produk gratis tadi bisa kamu jual lagi dan kamu mendapatkan untung tanpa harus keluar modal.

Gimana? Potensi keuntungannya menggiurkan bukan dan kamu tak perlu ada modal sama sekali.

 

Jualan Di Marketplace Facebook

Kamu punya sebuah produk dan ingin menghasilkan uang lewat produk tersebut tapi bingung mau dipasarkan kemana ? Mungkin kamu bisa memasarkan ataupun menjual produk kamu lewat Marketplce Facebook. Dengan cara ini kamu bisa menjangkau seluruh area di kotamu & berpotensi menghasilkan uang yang banyak. Cara ini sangat cocok buat kamu yang tidak memiliki toko namun memiliki produk yang hendak dijual.

Tak tanggung-tanggung potensi keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari cara ini bisa jadi ratusan ribu & jutaan loh. Cara ini bisa juga kamu manfaatkan untuk menjual barang-barang kamu yang sudah tak kamu gunakan lagi, contohnya seperti sepatu, jaket, kereta bayi, hp dll.  Barang tak terpakai terjual & kamu pun mendapatkan uang. Uang yang kamu dapatkan nantinya bisa kamu gunakan untuk modal tambahan usaha atau di gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Jualan Di Grup Facebook

Hampir sama dengan cara diatas namun bedanya di sini kamu menawarkan produk pada grup facebook. Untuk menjual produk ataupun barang di grup ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan yaitu :

Barang ataupun produk yang ditawarkan ( dijual ) haruslah ready ( stok tersedia )

Umumnya pembeli lebih menyukai jika produk ataupun barang yang biasanya kita jual ready stok. Hal ini dikarenakan mereka bisa melihat produk aslinya walaupun sekedar lewat video call. Dengan tersedianya stok & mereka bisa melihat produk asli semakin meningkatkan kemungkinan pembeli akan membeli barang kita.

 

Barang ataupun produk yang ditawarkar ( dijual ) harus sesuai dengan tema grup

Berjualanlah di grup yang memiliki tema yang berkaitan dengan produk ataupun barang yang kamu jual, misalnya berjualan alat kecantikan di grup Belajar Merias Wajah. Jika kamu berjualan di grup yang tidak sesuai dengan  barang ataupun produk yang kamu jual maka barang yang kamu jual satupun tak akan terjual. Ditambah lagi kamu akan di blokir ataupun di kick dari grup tersebut.


Barang yang dijual bukanlah barang illegal ataupun barang yang melanggar hukum

Kenali barang ataupun produk yang kamu jual. Jangan asal menjual tanpa tahu apakah barang tersebut legal ataukah illegal & apakah menjual barang tersebut melanggar hukum. Ada beberapa kasus di lapangan, beberapa orang menjual burung namun mereka kemudian di tangkap polisi karena burung tersebut secara hukum tidak boleh dijual. Jadi kenali baik - baik produk yang akan kamu jual, jangan asal main jual saja.


Penjual haruslah berjualan dengan jujur & sopan

Penjual yang sopan, ramah & jujur sangat di sukai para pembeli. Fakta dilapangan mengungkapkan bahwa banyak pembeli yang berlangganan karena sifat penjual yang di sukai para pembeli.

 

Tidak melakukan spam postingan produk

Posting barang kamu secara teratur setiap harinya. Jangan melakukan spam. Spam  adalah suatu tindakan yang dilakukan secara terus menerus yang mana akan membuat orang lain terganggu atas tindakan ini.  Jika kamu terus melakukan spam maka bisa-bisa kamu di kick atau di keluarkan dari grup fb.

 

Hasilkan Uang Lewat Instant Artikel

Cara yang satu ini memerlukan situs blog ataupun web pribadi & fanspage.  Untuk situs sendiri minimal memiliki 20 artikel & untuk fansfage tidak memandang apakah kamu punya banyak pengikut atau tak punya sama sekali asalkan fanspage kamu rutin post artikel setiap harinya. Agar bisa memulai menghasilkan uang ( monetise ) silahkan mendaftar dahulu ke instantarticles fb atau melalui Facebook Creator Studio.

Setelah daftar kemudian situs kamu akan di tinjau oleh facebook. Jika fb menerima pendaftaranmu maka kamu bisa mulai menghasilkan uang lewat cara ini. Tiap artikel yang kamu post & mendapatkan pembaca maka kamu akan mendapatkan nol koma sekian dollar contohnya 0,1 atau mungkin 0,01.


Jadi Influencer Facebook

Kamu bisa menjadi seorang superstar di internet melalui facebook dengan menjadi influencer mereka. Fb sendiri merupakan pasar kedua terbesar bagi influencer setelah youtube tentunya. hal ini menjadikan alternatif pilihan untuk menjadi superstar internet selain melalui youtube.

Untuk bisa menjadi influencer kamu harus membuat konten original yang unik serta menarik. Tak hanya itu kamu juga harus rajin & konsisten mempostingnya di fanspage milik kamu.

Hal serupa juga dilakukan oleh valentino rossi. Beliau rajin mengupdate konten orisinil & unik tentang dirinya di fanspage miliknya. Konten tersebut merupakan bagian dari branding personal. Hal demikian dilakukan supaya publik mempercayai bahwa ia sosok terpercaya. Berikut contoh fanspage milik rossi :

cara menghasilkan uang dari facebook tanpa modal

 

Live Streaming Gaming

Pernahkah kamu melihat pada beranda fb milik kamu ada beberapa orang yang melakukan live streaming gaming.  Yang mereka lakukan ini adalah salah satu cara menghasilkan uang dari facebook. Lantas dari manakah mereka bisa mendapatkan uang ? Mereka mendapatkan uang dari iklan, donasi yang diberikan viewer atau penonton mereka, ataupun dari layanan berlangganan.

Uang dari donasi penonton ini dinamakan stars. Nantinya star ini dapat di tukarkan dengan uang rupiah apabila telah mencukupi minimal pay out. Lalu dari mana para penonton ini mendapatkan stars ini ? Tentu saja mereka membelinya dari pihak facebook. Untuk harga stars sendiri bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini :

cara menghasilkan uang dari facebook tanpa modal

 

Jadi Admin Fanspage

Mengelola sebuah fanspage bukanlah hal yang begitu mudah oleh sebab itu ada beberapa pemilik fanspage yang menggunakan jasa orang lain untuk mengolah fanspage mereka. Mereka mempekerjakan orang lain untuk menjadi admin di fanspage milik mereka. Bagi kamu yang terbiasa serta memiliki kemampuan dalam mengolah fanspage maka akan membuka kesempatan bagi kamu untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

Kamu bisa menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah dengan hanya menjadi admin sekaligus mengolah fanspage milik mereka. Untuk gaji admin fanspage sendiri biasanya tergantung dari seberapa ternama & seberapa besar fasnpage itu sendiri. Semakin besar & ternama fasnpage tersebut maka semakin besar juga gaji yang mereka tawarkan untuk bekerja sebagai admin.


Menjual Grub FB

Siapa bilang grup fb tidak bisa di jual? Tentu saja bisa, karena buktinya banyak di luar sana yang menjual grup fb. Namun grup facebook yang bisa di jual hanyalah grup fb yang memiliki banyak follower & tema tertentu. Berikut salah satu contoh grup fb yang dijual di salah satu e-commerce bukalapak :

cara menghasilkan uang dari facebook tanpa modal


Grup ini sendiri bisa kamu jual pada blogger, youtuber ataupun perusahaan brand yang sesuai dengan tema grup. Misalkan grup kamu bernama grup resep memasak maka kamu bisa menjualnya pada blogger & youtuber yang membahas mengenai resep & makanan atau kamu bisa menawarkannya pada perusahaan yang menjual bumbu makanan.

Untuk cara menjualnya kamu bisa menjualnya di situs e-commerce seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada dll. Atau kamu bisa jual di grup blogger dan youtuber, grup adsense indonesia atau global rekber.

 

Menjual Fanspage

Apabila kamu memiliki fanspage aktif dengan banyak follower aktif  memiliki banyak suka maka kamu bisa saja menjadikan fanspage tersebut menjadi uang dengan menjualnya. Kamu bisa menjualnya dengan harga jutaan tetapi dengan syarat seluruh follwer tersebut adalah real human & bukan akun cloningan ataupun bot.

Untuk cara menjualnya sendiri hampir sama dengan cara menjual grup fb yang telah saya jelaskan di atas.


Menarik Traffik Ke Website

Fb bisa digunakan untuk menarik trafik ataupun pengunjung ke situs website kita melalui fanspage atau fb ads. Lalu apakah yang kita dapatkan dengan datangnya trafik  ke website kita ? Jika kita seorang penjual yang menjual produk pada situs website maka hal ini tentu akan menguntungkan kita. Karena dengan banyaknya visitor maka kemungkinan penjualan produk akan semakin meningkat yang mana akan menambah profit serta membuat produk kita lebih dikenal masyarakat umum.

Sementara untuk situs yang mengandalkan pemasukan lewat iklan seperti contohnya adsense. Dengan banyaknya trafik visitor masuk ke website maka akan meningkatkan jumlah pendapatan yang diperoleh melalui tayangan & klik iklan. Hal ini juga turut meningkatkan jumlah folllower fanspage serta membantu kita dalam membangun brand awareness.


Menjual Jasa FB

Di facebook kamu juga bisa menjual jasa. Kamu dapat menawarkan jasa tambah follower, jasa melukis, jasa pembuatan website, jasa penulisan artikel dan masih banyak jasa lainnya yang bisa kamu tawarkan di fb.

Contohnya jasa pembuatan website & jasa penulis artikel bisa kamu tawarkan di grup blogger. Untuk jasa pembuatan website sendiri harga yang di tawarkan bervariasi. Sedangkan untuk jasa penulisan artikel biasanya artikel yang memiliki 1000 kata, unik serta orisinil di tawarkan seharga rp 20.000 rupiah  Jika kamu memiliki jasa yang bisa kamu tawarkan maka kamu bisa mulai sedari sekarang menawarkannya di facebook.


Menjadi Buzzer

Siapa yang tak tahu dengan istilah buzzer. Buzzer di zaman ini erat kaitannnya dengan politik serta hal negatif lainnya namun sebenarnya profesi buzzer ini adalah profesi yang positif. Buzzer bekerja sebagai pengangkat suatu berita ataupun isu agar isu tersebut banyak di cari serta ramai diperbincangkan publik.

Setiap ada pesanan umtuk mengangkat sebuah isu ataupun berita maka buzzer akan di bayar. Tak tanggung-tanggung bayarannya bisa mencapi puluhan bahkan sampai ratusan juta rupiah. Buzzer tak hanya selalu mengangkat isu ataupun berita namun juga berperan dalam perdagangan & juga bisnis.


Menggunakan Facebook Watch

Fitur ini sendiri mirip-mirip dengan video di youtube. Kamu hanya perlu mengupload video pada fanspage milik kamu. Jika banyak yang menonton video milikmu maka kamu kemudian bisa memonitise ( menguangkan ) video dengan mengikuti program ads break milik facebook. 

Setelah kamu diterima dalam program ads break maka nantinya pada video kamu akan diselipkan video iklan. Kamu akan mendapatkan pembayaran dengan penghitungan jumlah tayangan beserta klik yang dilakukan penonton pada video tersebut. Hal ini juga mirip dengan sistem youtube.

Semakin banyak video yang kamu posting serta semakin banyak yang menonton video kamu maka semakin besar jumlah penghasilan yang kamu peroleh dari facebook watch ini.  Tak menutup kemungkinan kamu akan menghasilkan ratusan juta tiap bulannya atau bahkan setiap harinya jika kamu mampu memaksimalkan fitur yang satu ini.

 

Menghubungkan shopify Ke Fanspage

Bagi kamu yang punya toko ataupun produk & ingin memasarkan produk kamu ke luar negeri maka kamu bisa menggunakan shopify. Hubungkan akun kamu dengan shopify kemudian promosikan toko ataupun produk yang kamu jual dengan facebook ads. Jika nantinya ada pelanggan yang ingin memesan produk kamu maka shopify akan mengurus pengiriman dan pembayarannya.

Dengan adanya shopify memberikan kemudahan bagi penjual  untuk menjual barangnya ke seluruh negara asing, pembayaran yang mudah & kemudahan pengiriman serta manajemen order & packing.



Kesimpulan

Cara menghasilkan uang dari facebook dengan mudah bisa di lakukan jika kita memiliki produk, jasa dan ketekunan serta konsisten. Karena cara apapun yang kita lakukan untuk menghasilkan uang jika tidak dilakukan secara bersungguh-sungguh & tanpa di sertai doa maka hal tersebut  akanlah menjadi usaha yang sia-sia & tanpa membuahkan hasil apa-apa.

Beberapa cara di atas yaitu menghasilkan uang dari facebook tanpa modal & ada juga yang memakai modal. Kamu hisa memilih cara yang kamu anggap mudah & sesuai dengan bakat serta kemampuanmu.

Demikianlah artikel ini semoga tulisan saya ini bisa memberikan solusi, wawasan & bermanfaat bagi kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url