close

Tombol Add Media Error Di Wordpress

Awal cerita sesaat setelah saya membeli hosting & domain murah di Domainesia. Alangkah senangnya karena saya berpikir dengan ini saya dapat memulai membangun sebuah web impian seperti yang saya selama ini impikan.

Saya mulai mengutak-atik satu persatu thema wordpress agar sesuai dengan selera saya. Setelah selesai dengan urusan thema, saya pun berniat untuk menambahkan post baru di web saya. Ehh apaaan ini!!

 

Kataku dengan nada terkejut. Lho kok tombol menambahkan gambarnya tidak bisa ditekan alias error. Anehnya tombolnya sama sekali tidak bisa ditekan seperti gambar di bawah ini :


Wah gawat nih pikirku dalam hati, saya pun menarik nafas dan memutuskan untuk mencari-cari solusi dengan bertanya ke bang GOOGLE. Alhasil saya menemukan solusi yang saya kira bisa menyelesaikan masalah saya. Yaitu dengan cara menonaktifkan satu persatu plugin hingga tombol tesebut normal kembali. 

Namun apa yang terjadi, tetap saja tombolnya masih error. Berbagai cara saya lakukan seperti modif wp-config php, delete folder plugin dll, semua saya lakukan agar tombol tersebut bisa berfungsi normal. Namun semua usaha saya sia sia, hiks hiks (penulis menangis dipojokan). Akhirnya saya dapat ide untuk langsung menanyakan perihal tersebut ke pihak customer service Domainesia.

 

Dari apa yang disampaikan CS Domainesia bahwa editor default (bawaan) Wordpress sering mengalami masalah seperti error. Oleh sebab itu beliau menyarankan untuk menginstal Plugin Clasic Editor untuk mengatasi tombol add media error. Saya pun Langsung search plugin tersebut dan menginstalnya.

 

Saya menginstal Plugin Editor Classic tersebut kemudian mengaktifkan pluginnya seperti contoh pada gambar diatas. Dan Pada akhirnya tombol add medianya kembali normal. Tombol Add Media Error Di Wordpress berhasil diperbaiki namun tampilan jadi berubah seperti tampilan editor wordpress model classic alias model jadul sesuai dengan nama pluginnya hehehe.


Mudah-mudahan apa yang saya tuliskan di sini dapat membantu pembaca yang mengalami masalah serupa dengan saya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url