close

Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi  ini. Aplikasi ini bisa dibilang sudah mendunia yaitu aplikasi Tiktok. Aplikasi TikTok sendiri adalah platform sosial video pendek yang dipadukan dengan musik. Musik untuk tarian, gaya kreatif, ataupun unjuk bakat. Penggunanya dimulai dari muda-mudi hingga berumur lanjut. Di Indonesia, aplikasi ini mulai viral ketika ada seorang artis tik-tok yang mengadakan acara meet n greet dengan fansnya.

Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok


Pastinya kamu masih  ingat dengan artis tik-tok tersebut. Artis tik-tok pertama tersebut bernama Bowo Alpenliebe. Pada awal kemunculannya aplikasi ini sering di cap sebagai aplikasi para anak alay namun seiring berjalannya waktu kini aplikasi ini merupakan hal yang lumrah digunakan untuk sekedar hiburan ataupun berkreativitas.

Saat ini tik-tok telah di unduh lebih dari 100 juta pengguna. Dengan banyaknya jumlah penggunanya menjadikan aplikasi yang satu ini menjadi salah satu aplikasi yang populer di Indonesia maupun di dunia. Tik-tok merupakan versi original dari tik-tok versi lite. Berikut Perbedaan antara versi lite dan versi resmi tik-tok.

 

Perbedaan Versi Resmi Tik - Tok & Versi Lite


Lebih Ringan

Versi lite Tik-Tok adalah versi yang lebih ringan dari aplikasi aslinya. Jika kamu mengunduhnya di Playstore kamu dapat melihat bahwa versi Lite ini sendiri hanya membutuhkan ruang sekitar 17 MB. Besar kapasitas ruang yang dibutuhkan untuk menginstalnya terbilang cukup kecil. Hal ini tentunya dapat menghemat penggunaan ruang internal memory smartphone. Aplikasi ini cocok buat kamu penggemar aplikasi ringan & juga bagi kamu yang menggunakan hp kentang. Sementara untuk versi resminya sendiri memiliki besar sekitar 62 MB.


Loading Lebih Cepat

Versi Lite dari tik-tok ini memiliki kecepatan loading yang lebih cepat dibandingkan versi aslinya. Hal ini dikarenakan video yang diputar diaplikasi ini dioptimalkan sedemikian rupa untuk memutar video ringan nan berkualitas. Bahkan pemutaran video dengan jaringan 3G jika disandingkan dengan pemutaran video dengan jaringan 4G, keduanya hampir memiliki kecepatan loading video yang sama.

Tak hanya itu penggunaan data saat memutar video pun sangat ringan atau tidak boros kuota. Kelebihan yang satu ini membuat versi lite lebih baik ketimbang versi originalnya. Dan versi ini cocok buat kamu yang ingin hemat kuota.

 

Full Akses Video

Versi lite tidak berbeda sama sekali dengan versi originalnya. Keduanya sama- sama memiliki fitur full akses video yang berarti pengguna diberikan kebebasan untuk menonton seluruh video yang tersedia di aplikasi ini.

 

Kekurangan Versi Lite Dibanding Versi Original Tik-Tok

Banyak kekurangan yang bisa kita lihat pada versi lite antara lain yaitu ada beberapa tombol yang tak tersedia seperti yang ada pada versi resminya. Tombol tersebut antara lain tombol report, fitur scan qr code, icon notifikasi. Dan di versi ini terdapat beberapa perbedaan fitur serta adanya fitur yang dihilangkan contohnya fitur edit video. 

Serta di versi lite pengguna hanya dapat mengupload video dengan durasi maksimal 15 detik, Durasi yang sangat pendek ini membuat video yang akan kita unggah tergolong singkat dan kurang memuaskan. Hal ini berbanding terbalik dengan versi originalnya yang mampu mengupload video dengan waktu lebih dari 15 detik.

Namun untuk nilai keseluruhan tik-tok versi lite ini bisa dibilang cukup memuaskan karena hanya dengan besar aplikasi sekitar 17MB kamu akan dipuaskan dengan pemutaran video super cepat nan berkualitas dan disuguhkan fitur-fitur yang tak berbeda jauh dengan versi resminya sendiri.

 

Cara Menghasilkan Uang Dari Aplikasi Tiktok

Nah di artikel kali ini saya akan membahas cara menghasilkan uang dari aplikasi tik-tok. Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari aplikasi ini.

 

  • Buat kamu yang masih belum punya aplikasinya silahkan langsung unduh saja aplikasinya di Playstore atau Di sini
  • Setelah mendownload aplikasinya langsung saja daftar dengan Gmail atau akun FB kamu, jika kamu sudah daftar maka silahkan langsung login ke akun TikTok milik kamu.
  • Masukkan kode " GBEV6R63SPYXF " untuk dapat hingga rp 10.000 instan. Kemudian tonton beberapa video selama 14 hari saja.
  • Selanjutnya untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini yang perlu kamu lakukan adalah melakukan misi harian. Ada 4 misi harian yang tersedia untuk kamu yaitu misi menonton video. Setelah menyelesaikan misi ini kamu akan mendapatkan maksimal 6000 koin perharinya. Untuk misi harian sendiri terkadang misi tiap pengguna berbeda. Hal ini disebabkan TikTok membedakan misi antar pengguna baru dan pengguna lama.
  • Cara lainnya yaitu mengundang orang lain untuk menggunakan aplikasi ini dan orang tersebut wajib memasukkan kode undangan kamu. Dan Orang yang kita undang tersebut wajib menonton beberapa video setiap harinya selama 6 hari agar kamu bisa mendapatkan uang sebesar Rp 60.000an.

 


Cara Menghasilkan Uang Dari Monetisasi Tiktok

Agar bisa mulai menghasilkan uang dari monetisasi tik-tok syarat yang paling utama adalah kamu perlukan adalah ribuan atau ratusan ribu follower serta video tik-tok kamu memiliki niche ( thema ) yang menarik serta tidak melanggar kebijakan tiktok. Setelah kamu memenuhi syarat di atas maka berikut beberapa cara monetisasi dari tik-tok


Sponsored Content

Sebagai seorang influencer kamu akan diminta oleh brand-brand tertententu untuk mempromosikan produk mereka di video tiktok kamu. Dan tentunya kamu akan dibayar setelah mempromosikan produk mereka.

Agen ataupun Brand selalu menyurvey terlebih dahulu influencer yang akan mempromosikan brand mereka. Mereka akan mengukur engagement seorang influencer dengan melihat seberapa banyak total follower seorang influencer, jumlah video penayangan dan jumlah like pada video influencer tesebut.


Fitur Donasi

Selalu ada cara untuk mendapatkan uang dari tik-tok apalagi ketika jumlah follower kamu sangat banyak. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan fitur donasi pada live streaming tik-tok Saat kamu live streaming memungkinkan penontonmu bisa mengirimkan stiker yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang setelah mencapai minimum payout. Biasanya penonton hanya mengirimkan stiker ketika ia menyukai konten yang kamu buat. 

Mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana bisa stiker diubah menjadi uang. Jawabannya yaitu karena stiker tersebur hanya bisa di dapatkan dengan pembelian. Dan pembelian stiker menggunakan uang asli.


Jual Beli Akun

Setelah memperoleh banyak follower, kamu juga dapat menjual akun kamu. Biasanya semakin banyak follower yang kamu miliki maka semakin mahal juga harga jual akun tersebut. Dan pastinya follower yang kamu miliki adalah organik ( manusia ) bukan bot ( program ). Jual beli akun mungkin terdengar remeh tetapi jangan salah. akun dengan banyak pengikut bahkan bisa dijual hingga puluhan juta rupiah.

 

Berjualan Produk

Jika kamu memiliki sebuah produk maka kamu dapat memasarkannya melalui aplikasi ini. Kamu dapat mempromosikan produk milikmu dengan iklan yang disediakan oleh tiktok  yaitu TikTok Ads. Mereka menggunakan rumus algoritma yang hampir serupa dengan facebook ads dan intagram ads.

Dengan algoritma tersebut bisa dipastikan iklan akan terlihat oleh user yang menjadi target sasaran iklan. Hal ini akan menyebabkan produk anda menjadi lebih dikenal dan penjualan akan meningkat.


Nah itu dia cara mudah menghasilkan uang dari Tiktok. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url