close

Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Di blog Maupun Wordpress

Mendapatkan penghasilan dari iklan adsense adalah suatu hal yang sangat di idam-idamkan bagi kita para pemula yang baru saja diterima oleh google adsense. Saat situs kita telah diterima adsense banyak hal yang harus kita lakukan. Mulai dari memasang iklan, memikirkan posisi penempatan iklan strategis, jumlah iklan yang akan ditempatkan, berapa banyak iklan yang harus ditempatkan agar tak mempengaruhi kecepatan loading situs kita, memblokir iklan ber-cpc rendah seperti judi, obat kuat, situs & ads bercpc rendah lainnya, mengaktifkan fitur ads otomatis adsense, fitur anchor & masih banyak lainnya.

Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Di blog Maupun Wordpress

 

Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa cara yang dapat kamu terapkan demi mempercepat loading iklan adsense milik kamu ? cara apakah itu ? cara mempercepat loading iklan adsense yang bisa dilakukan yaitu melalui cara menghilangkan proses pemanggilan sebuah iklan yang terjadi berulang-ulang kali. Dengan terpotongnya proses tersebut maka loading atau pemanggilan iklan hanya akan diproses sekali saja. Yang mana akan mempercepat loading iklan adsense ini sendiri.


Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Blog Maupun Wordpress 

Untuk cara mempercepat loading iklan adsense melalui cara ini bisa terbilang mudah bahkan bisa dilakukan oleh seorang yang belum paham akan script. Yang kamu perlu lakukan hanya mengikuti cara mempercepat loading iklan adsense di blog maupun wordpress berikut ini :


Pakailah Template Responsive & Memiliki Loading Speed Yang Optimal

Gunakanlah Jenis template responsive & Memiliki pengoptimalan loading speed. Jika menggunakan jenis template sejenis ini, maka situs kamu akan memiliki skor loading speed page yang tinggi. Dengan proses loading page speed yang tinggi maka waktu loading page tidak akan terbuang hanya untuk tampilan awal page situs namun proses loading tersebut akan dialihkan pada loading iklan adsense. Hal ini tentu saja mempercepat loading adsense pada blogspot maupun wordpress.


Matikan Fitur Otomatis Adsense

Bisa dibilang fitur ini mampu meningkatkan jumlah pendapatan dari iklan adsense namun fitur ini juga bisa memperlambat loading situs milik kita. Situs yang memiliki waktu loading yang lamban akan berpengaruh juga bagi kecepatan loading adsense. Bagi kamu yang lebih mementingkan loading speed maka kamu bisa mematikan fitur adsense yang satu ini dan lebih mengoptimalkan iklan-iklan manual adsense yang kamu pasang di situs kamu. Memang dengan mematikan fitur adsense yang satu ini bisa meningkatkan loading speed di situs website milik kita namun peningkatannya tidak begitu signifikan namun masih worth it lah untuk dilakukan.


Kurangi Widget Sidebar Situsmu

Sebaiknya kamu memasang sidebar yang hanya dibutuhkan saja pada situsmu. Contohya adalah sidebar post puler, recent post, dan kategori. Dan gunakan sidebar yang tidak menampilkan gambar atau hanya berupa teks saja. Dengan sedikitnya sidebar yang terpasang & sidebar tidak memiliki tampilan gambar maka akan mempercepat loading situs milikmu & juga mempercepat loading adsense.


Jangan Pasang Iklan Di Homepage Situs

Dengan Pasang iklan di bawah menu homepage akan membuat kecepatan loading situs menurun & jika kamu mengecheck situsmu di google page speed insight maka kamu akan memperoleh rapot merah dari google. Hal ini tentu akan membuat kamu pusing & kebingungan. Nah demi menghindari rapot merah google serta demi mengoptimalkan loading situs & loading iklan adsense di situs kamu, maka sebaiknya kamu tak memasang iklan di home page & dibawah menu hompage situs kamu.


Percepat Iklan Adsense Dengan Asinkron

Script yang satu ini bisa meningkatkan kecepatan loading adsense di situs milik kita. Penggunaan script jenis ini lebih disarankan oleh pihak google karena dipercaya mampu menghemat waktu untuk memunculkan iklan adsense. Menggunakan script ini bisa dibilang lebih baik ketimbang memakai script bawaan atau default dari google. Untuk caranya bisa kamu ikuti cara dibawah ini :


  • Copykan kode iklan otomatis dari adsense.
Percepat Iklan Adsense Dengan Asinkron

Percepat Iklan Adsense Dengan Asinkron

  • Masuk mode edit html di blog ataupun wordpress milikmu.

Percepat Iklan Adsense Dengan Asinkron

  • pastekan kode tersebut dibawah < head > . Jika kamu kesulitan mencarinya maka kamu dapat menggunakan fitur ctrl+f agar mudah mencarinya.
Percepat Iklan Adsense Dengan Asinkron


  • Selanjutnya hapus semua kode yang ditandai warna merah pada semua kode iklan adsense di situs kamu. Seperti contoh di bawah ini


<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>  

<!-- Iklan Dibawah Judul -->

<ins class="adsbygoogle" 

style="display:inline-block;width:900px;height:250px"

data-ad-client="ca-pub-8500964876625425"

data-ad-slot="5714085168"></ins> 

<script>

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

</script>


  • Menjadi seperti berikut ini :
 

<!-- Iklan Dibawah Judul -->

<ins class="adsbygoogle" 

style="display:inline-block;width:900px;height:250px"

data-ad-client="ca-pub-8500964876625425"

data-ad-slot="5714085168"></ins> 

<script>

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

</script>

 

 

  • kemudian pilih simpan


Lakukan hal ini pada semua kode unit iklan yang kamu pasang di situs kamu untuk mempercepat loading iklan situs website mu.


Menggunakan Script Lazy Load

Selain menggunakan script asinkron, kamu juga dapat menggunakan cara lain demi meningkatkan kecepatan load page dan kecepatan load adsense situs kamu. Metode lain yang bisa dilakukan sebagai alternatif selain menggunakan asinkron yakni menggunakan script lazy load untuk mempercepat loading iklan adsense. Untuk caranya bisa kamu ikuti cara dibawah ini.


  • Masuk ke thema blog atau wordpress kamu
  • Kemudian pilih edit HTML.

Menggunakan Script Lazy Load


  • gunakan fungsi ctrl+f untuk memudahkan pencarian kode < /body >.
  • Setelah kamu menemukan kode  kemudian masukkan kode berikut tepat di atas kode < /body >.


<script type='text/javascript'>

//<![CDATA[

// Script Lazy Load AdSenseku

varlazyadsense=!1;window.a ddEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);

//]]>

</script>


  • Berikut tampilan setelah meletakkan kode tersebut di atas kode < /body >

Menggunakan Script Lazy Load


  • Kemudian pilih simpan untuk menyimpan pengaturannya.


Setelah menerapkan kode diatas lalu bukalah situsmu & periksalah apakah situs mengalami peningkatan kecepatan loading page & loading adsense.


Gunakan Kombinasi Asinkron & Lazy Load

Kamu juga bisa mengkombinasikan script asinkron dengan script lazy load untuk meningkatkan loading situs dan adsense kamu. Kedua script ini bisa dikombinasikan dan tentu saja dengan mengkombinasikan kedua script ini dapat meningkatkan loading iklan adsense & tak akan menyebabkan error maupun crash pada saat pemprograman html. Gabungan kedua script ini juga tak akan mempengaruhi tampilan situs kamu.


Membeli Template Responsive, Fast Load & Support Lazy Load

Cara ini adalah cara yang sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki waktu luang ataupun malas mengoprek kode thema kamu dan memilih cara instan. Untuk cara ini kamu hanya perlu menyediakan uang lebih untuk membeli template jenis ini & kemudian memasangnya di template situs kamu.


Kesimpulan

Dengan menggunakan beberapa cara diatas maka kamu dapat meningkatkan loading iklan adsense ataupun website milikmu namun cara ini bisa juga mengurangi metrik keterlihatan iklan di situs kamu. Jadi sebelum menggunakan cara-cara diatas, lebih baik kamu pikirkan dahulu apakah yang kamu akan kejar ? jika kamu mengejar pengoptimalan loading situs dan iklan adsense menjadi cepat maka kamu dapat menggunakan cara-cara diatas namun jika kamu sangat memilih mementingkan pendapatan adsense maka sebaiknya membiarkan situs website kamu seperti sebelumnya & dan mencari alternatif lain mempercepat loading situs & iklan kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url