Upload Photo Serta Video Kamu Dan Raih Dollar !! Terbukti Membayar !!

Pernah berpikir tidak dengan meng-upload poto, video dan ilustrasi buatan kamu, kamu bisa mendapatkan dollar gratis secara online. Dengan mengupload poto ataupun video dan ilustrasi, kamu bisa mendapatkan 0,1 sampai 1 dolar atau setara Rp 14.000.

Bahkan kamu bisa mendapatkan ratusan hingga lebih banyak dollar jika banyak orang yang mendownload poto, video ataupun ilustrasi kamu.


Apa Itu Shutterstock ?

Shutterstock adalah perusahaan mikrostock dengan tingkat penjualan tinggi dan memiliki stok besar. Shutterstock berdiri pada tahun 2003 oleh Jon Origer di New York. Shutterstock memiliki tujuan menghubungkan para professional yang bergerak di bidang agensi kreatif dengan ribuan kontributor di seluruh dunia.

Shutterstock merupakan sebuah situs mikrostock yang memiliki marketplace dengan jangkauan luas dan penjualan yang sangat tinggi. Shutterstock merupakan primadona bagi para designer, photografer untuk mendapatkan dollar bermodal kreativitas. Di Shutterstock sendiri menggunakan sistem penjualan free royalty. Yang berarti seluruh royalti tetap menjadi milik anda walaupun telah di download oleh pelanggan anda berkali-kali.


Berapa Penghasilan Di Shutterstock ?

Jumlah penghasilan di Shutterstock di mulai dari 0,1 - 1 dollar untuk kategori standar dan 1,88 - 2,85 dollar untuk Kategori On Demand. Namun penghasilan ini seiring waktu bisa saja meningkat tergantung jumlah stock ilustrasi, photo dan video kita.

Bahkan beberapa orang di Indonesia mampu menghasilkan 10000 dollar / bulan. Pendapatan yang luar biasa bukan?? Untuk lebih memahami tentang penghasilan di Shutterstock kamu bisa lihat pada tabel di bawah ini.

Berapa Penghasilan Di Shutterstock


Cara Bergabung Di Shutterstock


  • Untuk memulai mendapatkan dollar silahkan daftar dahulu ke Shutterstock di sini
  • Daftar dengan mengklik tulisan SIGN UP.

Cara Bergabung Di Shutterstock


  • Masukkan Email dan Password yang akan digunakan untuk registrasi. Setelah selesai kamu isi, lanjut dengan menekan tombol CONTINUE.

Cara Bergabung Di Shutterstock


  • Kamu akan di minta untuk verifikasi email kamu. Silahkan check kotak masuk email kamu dan cari email yang dikirim shutterstock untuk pengkonfirmasian email.
  • Pada email shutterstock yang kamu terima klik tulisan yang berwarna biru untuk memverifikasi email.
Cara Bergabung Di Shutterstock
 


  • Email kamu telah terverifikasi. Tekan tombol NEXT untuk melanjutkan pendaftaran.

Verifikasi Email Shutterstock


  • Isi form pendaftaran yang ada pada halaman registrasi ini. Setelah selesai di isi lanjut dengan menekan tombol NEXT.
Form Pendaftaran Shutterstock

 

  • Kamu sekarang telah terdaftar. Yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah melengkapi profil kamu dan memilih metode pembayaran yang kamu inginkan.
Berhasil Mendaftar Di Shutterstock



Apa Yang Bisa Di Upload / Jual Di Shutterstock?

Berikut beberapa karya yang bisa kita upload / jual di Shutterstock antara lain:

 

  • Vector

Vector yang akan diupload harus dalam bentuk Eps.8 dan Eps.10

 

  • Poto

Dapat berupa Poto-Poto umum serta foto Editorial. Untuk poto sendiri minimal harus 4 Mega piksel ( bukan MB loh ya.

 

  • Video

Video ataupun footage singkat yang berdurasi sekitar 5-60 detik


Untuk proses upload, poto atau video yang kamu upload / jual akan di seleksi terlebih dahulu sesuai kriteria dari shutterstock agar poto ataupun video kamu bisa muncul di situs shutterstok. Jadi sebaiknya kamu mengupload poto atau video terbaik kamu untuk memudahkan kamu melewati proses seleksi.


Metode Pembayaran di Shutterstock?

Ada 3 metode pembayaran yang tersedia di Shutterstock untuk melakukan pencairan uang yaitu melalui Payoner, Paypal dan Skrill. Silahkan pilih metode mana yang kamu inginkan.

Untuk bukti pembayarannya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini. Saya mendapatkan 30 dollar dalam beberapa bulan. Sebenarnya bisa dapat lebih sih kalau serius menekuninya tapi karena ada kesibukan lain jadi saya jarang upload photo maupun ilustrasi ( vektor ) hehehe.

Bukti Pembayaran Shutterstock

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url