7 Alasan Kenapa Kucing Berantem Harus Segera Dipisahkan

Bagi kamu yang memelihara kucing dan kucingnya di bebaskan keluar masuk rumah maka kamu pastinya sering melihat kucing kamu berantem dengan kucing liar. Saat mereka berantem, awalnya mereka akan mulai adu mulut dahulu dengan suara meongan mereka.

 

Kenapa Kucing Berantem Harus Segera Dipisahkan


Mereka beradu mulut dengan mengeong sekeras mungkin lalu pada akhirnya mereka akan adu jotos dan saling mencakar satu sama lain. Melihat hal ini tentunya kita sebagai pemilik tak ingin kucing kita saling berantam dengan kucing lainnya.

Karena itulah sesaat setelah kita mendengar suara kucing yang tengah berantem, kita akan sesegera mungkin berusaha memisahkan mereka dengan cara mengusirnya dengan air atau dengan sapu dan benda sejenisnya.

Saat mendengar kucing berantam wajib bagi kita untuk memisahkan mereka meskipun kita bukan pemilik kucing itu sendiri. Mungkin kamu bertanya kenapa kita mesti repot-repot memisahkan kucing yang berantem ?

Ada beberapa alasan yang membuat kamu wajib memisahkan kucing saat mereka berkelahi. Nah apa saja itu ? Cari tahu apa alasannya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini. 


Kenapa Kucing Berantem Harus Dipisahkan

Ada banyak alasan kenapa kucing yang berkelahi satu sama lain musti kita pisahkan. Beberapa alasan tersebut bisa bersifat pribadi ataupun karena kepentingan umum. Apa saja alasan kucing bertengkar harus di pisahkan, berikut ini beberapa alasannya :

1. Kucing Tersebut Adalah Kucing Peliharaan Milik Kita

Ketika kita melihat kucing dan ternyata salah satu dari dua kucing yang berkelahi tersebut adalah milik kita maka secara spontan kita akan langsung sesegera mungkin menolong kucing kesayangan kita dan mengusir kucing lain atau kucing liar yang berkelahi dengannya.

Mungkin apa yang kita lakukan terkesan pilih kasih namun kita melakukan hal ini dengan tujuan tertentu seperti :

  • Supaya kucing kita tak terluka

  • Agar kucing tak di bully kucing lainnya

  • Membuat kucing lain tahu bahwa di larang masuk area tersebut

  • Membuat kucing lain jera sehingga tak lagi datang mengganggu kucing kita

 

Oh iya meskipun kucing yang kita usir bukanlah kucing milik kita atau hanya kucing liar namun sebaiknya jangan mengusirnya dengan cara-cara yang dapat menyakitinya ya.


2. Kita Takut Kucing Akan Terluka

Kucing yang saling berkelahi tentunya akan membuat keduanya terluka cakaran di sekitar tubuhnya. Kita pasti tak mau kucing kita terlihat jelek atau tak cantik lagi karena bulunya rontok atau kulitnya tergores karena ini.

Itulah kenapa di saat kita melihat hal ini tentunya kita harus memisahkan kucing tersebut agar mereka tak saling menyakiti satu sama lain. Walaupun kucing bukanlah kucing milik kita tapi agar kucing tak terluka sebaiknya segera pisahkan kucing.


3. Suara Meongan Kucing Yang Sedang Berantem Sangat Menggangu

Alasan yang ke tiga adalah karena suara meongan kucing yang sedang berantem atau berkelahi sangat mengganggu. Apalagi jikalau mereka berkelahi pada malam hari tentunya ini akan sangat mengganggu bukan.

Ini membuat kita mau tak mau mesti memisahkan kucing yang sedang berkelahi tersebut supaya kita dapat kembali melanjutkan tidur kita. Tak hanya menggangu kita saja, tapi ini juga bisa membuat tetangga sekitar kita merasa terganggu.

Bila kita adalah pemilik kucing tentunya kita tak mau tetangga marah dan memusuhi kita karena hal ini karena itulah ketika kucing sedang berkelahi maka segera langsung pisahkan mereka atau usir salah satunya.


4. Takut Kucing Yang berkelahi Akan Merusak Benda Yang Ada Di Sekelilingnya

Di samping karena tak ingin terganggu dengan suara meongan kucing yang berisik, kita pun tak ingin kucing Yang sedang asyik berantem merusak benda-benda milik kita yang berada di sekitarnya. Soalnya ketika kucing berkelahi kucing seolah tak peduli dengan keadaan sekelilingnya.

Mereka akan terus berkelahi sampai salah satu di antaranya mengalah. Nah selama belum ada yang mengalah maka mereka akan terus berkelahi dan akan menyenggol dan merusak benda-benda yang ada sekelilingnya secara tak sengaja.

Kalau kamu tak ingin benda milik kamu di rusak oleh kucing yang sedang berkelahi maka kamu wajib melerai atau menghentikan perkelahian mereka.


5. Takut Ada Kucing Yang Mati

Dalam pikiran kamu mungkin berpikir bahwa mana mungkin akan ada kucing yang mati hanya karena kucing berkelahi namun kenyataaannya tidak demikian. Kucing bisa saja mati karena berkelahi contohnya kucing yang berkelahi bisa saja berlari ke jalan raya dan mencelakakan dirinya atau pengendara yang melintas.

Kucing juga bisa terjatuh dari atap lalu mati dan kucing pun bisa terjatuh ke dalam sumur atau sungai sewaktu melarikan diri dari musuhnya. Anggora sendiri pernah mengalami hal ini, salah satu kucing kesayangan Anggora mati masuk ke dalam sumur tetangga saat berkelahi.

Kami tak menyadarinya karena sewaktu itu hujan turun dengan sangat lebat sehingga saat kucing berteriak meminta pertolongan tak seorang pun yang mendengarnya.


6. Takut Kucing Menjadi Hilang

Kucing juga bisa hilang loh sehabis ia berkelahi dengan musuhnya ( kucing lainnya ). Ini terjadi jikalau kucing tak bisa melawan dan pada akhirnya melarikan diri dari kucing lain yang menghajarnya.

Bila ia pergi terlalu jauh dan kemudian dia tak familiar dengan tempat tersebut maka yang ada ia bisa tersesat. Ini sering terjadi pada kucing yang berkelahi, mereka kadang tak pulang selama beberapa hari karena tersesat bahkan mereka tak akan kembali sama sekali dan menghilang.

Anggora sendiri baru beberapa minggu yang lalu kehilangan kucing Anggora mix kampung akibat mereka sering berkelahi. Karena itulah kalau kamu tak mau kucing tersebut hilang maka segera pisahkan kucing yang sedang berantem tersebut kemudian bawa langsung kucing kamu masuk ke dalam rumah.


7. Pembawa Kesialan

Pernah dengar tidak, nasihat orang tua zaman dulu yang mengatakan bahwa kalau kucing yang sedang berkelahi tak segera di pisahkan maka akan mengundang kesialan pada orang yang berada di sekitarnya.

Untuk beberapa kasus, perkelahian kucing ini memang membawa kesialan seperti : hubungan bertetangga akan rusak, kucing bisa hilang atau mati, benda-benda rusak dan lainnya.

Namun jikalau ini di kaitkan dengan orang yang tak memisahkannya ketika mendengarnya akan mengalami kecelakaan, kematian, musibah dan tak punya rezeki yang baik maka menurut Anggora ini taklah benar.

Anggora sendiri pernah tidak mengusir kucing yang berkelahi saat malam hari, karena waktu itu sangat capek serta mengantuk, Anggora malah ketiduran kembali setelah terbangun meskipun kucing berisik. Sampai saat ini Anggora tak pernah mengalami musibah, kematian atau rezeki yang buruk.

Bahkan anggota keluarga pun tak ada yang mengalaminya. Tapi untuk kucing mati dan hilang serta barang menjadi rusak, Anggora pernah mengalaminya heheh.

 

Bila Kamu Berniat Memisahkan Kucing Yang Berkelahi Maka Lakukan Hal Ini

Jangan langsung memisahkan kucing dengan tangan kosong ya jikalau kamu tak ingin tangan kamu terluka terkena cakaran mereka. Kamu harus melakukan beberapa hal di bawah ini agar kamu bisa memisahkan kucing dengan aman.

  • Jangan pisahkan kucing dengan tangan kosong, bawalah air, handuk ataupun kain

  • Dekati kucing tapi jangan terlalu dekat karena masih ada resiko kamu terkena cakaran kucing

  • Siram muka kucing dengan air. Kita melakukan ini supaya kucing langsung berhenti dan kabur. Kalau kamu menyiram tubuhnya yang ada kucing malah tetap lanjut berkelahi dan tak mempedulikan kamu sama sekali.

  • Bila menyiram kucing tak berhasil maka ambillah handuk atau kain dan tutup kepala kedua kucing kemudian bawa salah satu kucing menjauh atau masuk kedalam rumah. Intinya kamu membawa kucing lainnya menjauh sehingga mereka tak saling bertatapan dan saling melihat lagi.

  • Oh iya saat kamu hendak memisahkan kucing, jangan menggunakan alat atau benda-benda yang bisa menyakitnya ya karena bagaimanapun juga kucing merupakan makhluk hidup ciptaan sang Pencipta yang mesti kita sayangi dan jaga keberadaannya
     

 

Nah dengan melakukan cara di atas kamu dapat menghentikan perkelahian kucing dengan efektif dan aman.  Mungkin itu saja pembahasan mengenai beberapa alasan kenapa kucing yang berantem mesti dipisahkan. Semoga tulisan ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url