close

Cara Menghilangkan Tayangan Sendiri Di Blogspot

Mendapatkan tayangan organik dari google bagi blogger pemula adalah suatu hal yang luar biasa menyenangkan. Tayangan tersebut dianggap sesuatu hal yang hebat walaupun jumlah tayangan dari pengunjung blog baru kita ini hanyalah hitungan sepuluh atau dua puluh pengunjung. 

Namun tahukah kamu saat kamu melihat blog kamu baik itu dari pratinjau blogger ataupun dari browser maka tayangan kamu sendiri akan terhitung pada perhitungan statistik blogmu. Sehingga stastistik yang tampil di blogger milik kamu adalah fake statistik atau statistik palsu. Akibatnya kita tidak dapat mengetahui statistik real atau statistik tayangan pengunjung organik yang asli.

Cara Menghilangkan Tayangan Sendiri Di Blogspot

Jika kamu tidak mengetahui jumlah pengunjung real kamu bagaimana jadinya nanti jikalau kamu akan mendaftar Google Adsense ? Pasti nantinya kamu akan ditolak mentah-mentah oleh Google Adsense karena tayangan kamu dianggap tidak valid & dianggap spam oleh google. Dan melihat tayangan sendiri terus-menerus baik secara sengaja maupun tidak sengaja akan membuat kamu di hukum oleh Google.

Memang google bisa menghukum kita ?? Tentu saja Google bisa menghukum kita. Hukuman yang akan kita terima yaitu berupa penurunan  peringkat halaman artikel yang kita lihat secara terus menerus tadi. Misalkan sebuah artikel kita berjudul Cara Mudah Mencari Uang Di Internet yang tadinya ada di page one pada mesin pencari google namun karena kita secara sengaja ataupun tidak sengaja melihat artikel tersebut berulang-ulang maka artikel tersebut bisa jatuh peringkatnya dan turun ke halaman paling belakang pada mesin pencarian Google.

Dan parahnya lagi jika Google sudah menganggap tindakan spam tayangan tersebut terlalu berlebihan maka Google tidak akan sungkan-sungkan memberi hukuman yang parah yaitu deindek halaman artikel. Deindex artikel adalah artikel yang telah terdaftar di mesin pencari google akan dihapus dan tidak akan terdaftar lagi pada mesin pencari google. Jadi artikel kamu tidak akan pernah muncul ataupun ditemukan orang lain saat mereka sedang browsing di internet.

 

Cara Menghilangkan Tayangan Sendiri Di Blogger / Blogspot

Nah untuk mencegah penayangan sendiri ini kamu dapat mengikuti tutorial blog berikut ini :

 

  • Masuk Ke Blog Kamu

  • Pilih Statistik

  • Lanjut dengan meng-klik tulisan Mengelola Pelacakan Kunjungan Anda Sendiri.

 

  • Lalu Aktifkan Checklistnya 

 

Nah sekarang setiap kali kamu melihat situs milikmu baik itu dari pratinjau ( preview ) ataupun dari browsing maka tayangan dari kamu tidak akan dihitung atau terekam pada statisk blogger. Dan sekarang kamu pun bisa mengetahui jumlah tayangan pengunjung real pada statistik blogmu. 

Demikian tutorial blogging Cara Menghilangkan Tayangan Sendiri Di Blogspot.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url