Kenapa Kucing Takut Botol Air ? Ini Penyebabnya !

Tak semua orang suka dengan kucing. Sebagian orang mungkin membenci kucing dan tak ingin kucing berada di dekatnya ataupun di rumahnya. Itulah mengapa karena alasan ini mereka akan melakukan berbagai upaya dalam mengusir kucing.

 

Kucing Takut Setelah Melihat Botol Air


Mulai dari mengusir kucing dengan cara yang tak menyakitinya bahkan sampai ke cara mengusir kucing yang ekstrem seperti menyakitinya atau bahkan membunuh mereka. Pada tulisan ini Anggora tak akan membahas mengenai cara pengusiran ekstrem tersebut.

Anggora hanya akan membahas mengenai cara pengusiran lembut yang tak menyakiti kucing yang mana cara ini sering menimbulkan pertanyaan bagi banyak orang. Nah cara tersebut adalah mengusir kucing dengan menggunakan botol air.

Mengusir kucing dengan botol air terbilang ampuh untuk mengusir kucing dan membuat kucing ketakutan. Tetapi sebenarnya kenapa sih cara ini bisa mengusir kucing dan membuat kucing lari ketakutan? Bagi kamu yang penasaran akan hal ini maka kamu wajib membaca tulisan ini.

 

Kenapa Cara Ini Ampuh Mengusir Kucing ?

Meskipun cara ini terbilang aneh dan tak masuk akal bagi sebagian orang tapi nyatanya cara ini bisa di bilang cukup ampuh untuk mengusir kucing. Itulah mengapa banyak dari mereka yang menggunakan cara ini untuk mengusir kucing liar menjauh dari tempat tinggaltinggal mereka.

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa hal ini bisa mengusir kucing ? Jawabannya sederhana yaitu kucing hanya takut terhadap botol air. Loh bukannya kucing biasa saja saat ada botol air berada di dekatnya ?

Memang benar, hanya saja pada kondisi tertentu, botol air bisa membuat kucing takut terutama kucing liar.

 

Lalu Kenapa Kucing Takut Botol Air ?

Kucing takut botol air mungkin bagi sebagian dari kita adalah hal yang mengherankan sebab selama ini kita melihat bahwa kucing tak pernah takut dengan benda yang satu ini namun faktanya tidak demikian. Kebanyakan kucing takut akan botol air.

Itulah mengapa botol air ini banyak di jadikan sebagai sarana untuk pengusiran kucing secara pasif tanpa harus menyakitinya. Tapi apa yang sebenarnya membuat kucing takut dengan botol air ? Menurut Anggora sendiri ada beberapa alasan yang masuk akal atas hal ini.

Nah beberapa penyebab tersebut antara lain :

1. Suara Yang Di Timbulkan Oleh Botol Air

Penyebab pertama adalah suara. Bagi kucing suara botol air terkesan menakutkan. Jika kamu tak percaya maka cobalah lakukan pembuktian sederhana. Cobalah memukul dua buah botol air di hadapan kucing.

Kucing yang mendengar sekaligus melihat kamu melakukan hal ini pastinya akan lari menjauh dari kamu. Larinya kucing di karenakan suara benturan yang di hasilkan oleh botol air menakuti kucing. Kucing yang mendengar suara ini mungkin menganggap bahwa suara ini adalah suara sosok asing yang mungkin dapat mengancam nyawanya.

 

2. Kucing Merasa Bahwa Botol Air Ini Berbahaya

Selain karena suara yang di timbulkan botol air menurut kucing menakutkan, kucing juga merasa bahwa botol air adalah salah satu benda yang berbahaya bilamana botol air ini bergerak-gerak secara mendadak di hadapan si kucing.

Kucing yang melihat botol ini bisa salah mengira dan beranggapan bahwa botol yang bergerak ini adalah merupakan salah satu jenis hewan yang berusaha untuk menyerang ia. Karena itulah tak jarang beberapa kucing langsung bersembunyi di saat ada botol air yang bergerak di sekitar mereka.

 

3. Cahaya Yang Di Pantulkan Menyakiti Mata Kucing

Alasan lainnya kenapa kucing tak suka berada di sekitar botol air adalah karena benda ini dapat memantulkan cahaya ke mata kucing. Mungkin jika cahayanya adalah cahaya redup dan tak terlalu terang seperti cahaya bulan maka ini tak masalah bagi kucing.

Cahaya ini mungkin malah menjadi bantuan baginya untuk melihat di malam hari. Namun jika cahaya yang di pantulkan adalah cahaya terang seperti cahaya matahari, ini bisa sangat mengganggu kucing. Bahkan dengan kesensitifan matanya terhadap cahaya, cahaya matahari yang di pantulkan ini dapat menyakiti mata kucing.

Karena alasan ini, banyak kucing yang tak suka berada di dekat botol di saat cuaca cukup cerah dan matahari bersinar dengan cahaya cukup terang.

 

4. Kucing Cuma Waspada

Beberapa kucing mungkin tak takut pada botol air, mereka hanya waspada saja. Kewaspadaan kucing sangat meningkat bila mana mereka berada di luar rumah ataupun berada lingkungan yang asing bagi dirinya. Ini hal yang biasa pada kucing, cuma insting alaminya saja.

Namun karena kucing cukup waspada terhadap sekitarnya, botol air yang bergerak atau terjatuh dan menimbulkan suara bisa membuat kucing panik dan seketika kucing akan bergegas menjauhi tempat botol berada untuk mengamankan dirinya.

 

Itulah dia beberapa alasan mengapa kucing takut botol air. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang baru saja membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url