7 Makna Di Cium Kucing

Walaupun kucing adalah hewan yang tergolong cuek dengan manusia namun kucing sama dengan hewan peliharaan lainnya. Kucing pun senang berinteraksi dengan manusia ataupun senang bila mana di ajak berinteraksi oleh manusia.

 

Dicium Kucing Artinya


Mereka senang di elus kepalanya, di ajak bicara, di ajak bermain ataupun di ajak tidur bersama dan lainnya. Selain hal itu kucing juga terkadang senang melakukan interaksi di luar perkiraan kita. Salah satu contohnya adalah kucing mencium kita.

Ini sangat jarang sekali di lakukan oleh kucing. Karena terlalu jarangnya di lakukan oleh kucing, kita bahkan merasa bahwa kucing melakukan hal ini dengan tujuan tertentu. Karena itulah banyak orang yang merasa bahwa di cium kucing memiliki arti tersendiri.

Lalu apakah dicium kucing ada artinya dan jikalau memiliki arti, dicium kucing artinya apa ? Bagi sobat Anggora yang penasaran akan artinya, sobat Anggora wajib membaca tulisan Anggora berikut ini. Baca sampai akhir ya sobat.

 

Di Cium Oleh Kucing Kesayangan Apakah Memiliki Arti Tertentu ?

Bagi yang bukan pecinta kucing, kucing yang mencium pemiliknya atas kehendaknya sendiri hanya sesuatu yang biasa saja dan tak ada arti tertentu. Mereka berpikir kucing mencium seseorang karena memang kucing cuma ingin mencium saja, pemikiran yang simpel.

Apa yang mereka pikirkan ini memang benar namun sebenarnya ada arti lain di balik kucing mencium seseorang, bukan cuma sekedar hanya untuk mencium saja. Karena tidak mungkin kucing mencium kita tanpa ada tujuannya.

Seperti yang kita tahu bahwa kucing sangat jarang melakukan hal ini dan ketika kucing kesayangan melakukannya maka kamu dapat berasumsi bahwa ada makna tersendiri dari kucing yang mencium kita.

 

Lalu Dicium Kucing Artinya ?

Berdasarkan apa yang Anggora tuliskan di atas bahwa kucing yang menciumi kita memiliki arti tersendiri. Namun di sini Anggora tak akan membahas arti yang aneh-aneh, hal-hal yang berkaitan dengan tafsir mimpi dan hal sejenisnya.

Anggora cuma akan membahas arti yang logis mengenai hal ini. Lalu apa saja artinya, di bawah ini beberapa di antaranya :

1. Kucing Merasa Aneh Dengan Bau Kamu

Arti yang pertama adalah karena kucing merasa aneh dengan bau kamu, ini membuat kucing menciumi kamu dangan keheranan. Umumnya hal ini sering kali kucing lakukan di saat ia merasa bahwa bau tubuh orang-orang yang di kenalnya berbeda.

Contohnya sewaktu kita berpakaian baru atau menggunakan parfum tentunya kedua hal ini akan membuat bau tubuh kita berubah serta membuat kucing merasa asing dengan bau kita atau membuat kucing merasa aneh dengan bau tubuh kita.

Ketika bau kita berbeda tak jarang kucing akan mencium kita sembari bersikap waspada atas kita seolah kita adalah orang asing baginya. Ini hal yang wajar mengingat salah satu cara kucing mengenali seseorang adalah dengan baunya.

Nah ketika bau tubuh kita berubah maka otomatis keberadaan kita menjadi keberadaan asing bagi kucing.

 

2. Bau Kamu Enak Di Cium

Beberapa kucing menyenangi bau-bau tertentu dan membenci bau-bau tertentu. Ketika kamu memakai bau yang ia senangi maka tentulah kucing senang menciumi kamu bahkan beberapa di antaranya akan senang berada di sekitar kamu.

Beberapa bau yang di sukai oleh kucing setahu Anggora yakni bau bunga lavender, zaitun dan catnip. Masih ada beberapa bau atau aroma lainnya yang di sukai kucing namun Anggora hanya tahu bau yang ada di atas saja. Untuk bau yang di benci kucing ada banyak.

Kebanyakan adalah bau yang menyengat dan sangat menusuk hidung. Contohnya seperti bau Alkohol dan Thinner. Bila kamu membuka Alkohol atau Thinner di dekat kucing maka di jamin kucing kamu akan langsung pergi menjauh dari kamu begitu ia mencium baunya.

Kucing juga akan enggan berada di dekat kamu selama kamu tak menghilangkan bau ini dari sisi kamu.

 

3. Ada Bau Makanan Yang Menempel Di Tubuh Kamu

Mungkin kamu baru saja makan makanan tertentu lalu tanpa setahu kamu ada makanan yang menempel dan meninggalkan bau makanan di tubuh kamu. Ini membuat kucing kamu akan terus mengendus-endus sampai menemukan bau yang ia cari.

Setelah ia menemukan bau yang ia cari biasanya kucing akan menjilat-jilat bagian tubuh kamu sampai ia puas. Setelah ia puas biasanya kucing akan langsung pergi begitu saja meninggalkan kamu.

 

4. Kucing Memang Ingin Mencium Kamu

Kalau kucing mencium kamu maka bisa jadi ini karena kucing memang hanya ingin mencium kamu. Ini biasanya sering di lakukan kucing untuk bermanja atau mencari perhatian pemiliknya. Oh iya di saat kucing birahi kucing juga senang melakukannya.

Namun umumnya ini hanya di lakukan oleh kucing birahi yang berjenis kelamin betina. Mereka akan sangat manja dan suka menciumi wajah kita. Semenata untuk kucing jantan yang birahi, mereka tak suka melakukan hal ini dan malah lebih senang berkeliaran di luar rumah mencari betina untuk di kawini.

 

5. Kucing Sedang Merayu Kamu

Kucing mencium kamu bisa karena ia sedang merayu kamu. Ia merayu kamu supaya kamu memberi makanan atau cemilan padanya. Ketika kucing lapar biasanya ia akan melakukan berbagai cara untuk merayu kamu termasuk mencium wajah kamu.

 

6. Ada Bau Hewan Lain Di Baju Kamu

Kucing sangat sensitif akan perubahan bau di sekitarnya termasuk perubahan dari bau pemiliknya karena kucing memiliki penciuman yang tajam. Penciuman kucing ini bisa di bilang beberapa kali lipat lebih sensitif di bandingkan penciuman manusia.

Pada saat ada bau hewan lain di tubuh kamu maka kucing akan dengan mudah dapat mengetahuinya. Contohnya ketika ada bau kucing lainnya di tubuh kamu maka kucing akan sadar akan hal ini dan terus-menerus menciumi tubuh kamu sampai ia puas.

Terkadang kucing juga akan berusaha menghilangkan bau tersebut dengan cara mencakar-cakarnya, menggosok-gosokkan tubuhnya, atau tidur di atas bagian tubuh kamu yang ia anggap memiliki bau hewan yang lain.

 

7. Kucing Akan Mengencingi Kamu

Kalau kucing betina akan menjadi sangat manja dan senang menciumi kamu ketika ia sedang birahi maka hal ini akan sangat berbeda dengan kucing jantan. Bila kucing jantan menciumi kamu maka kamu harus berhati-hati.

Karena bisa jadi si kucing hendak mengencingi kamu. Anggora sendiri pernah beberapa kali di kencingi kucing jantan yang sedang birahi. Awalnya kucing jantan akan mencium tubuh kamu lalu jika ia ingin mengencingi kamu maka ia akan berbalik.

Ia akan berbalik dan mengarahkan bagian belakangnya ke arah kamu lalu si kucing akan mengencingi kamu. Jadi, kalau kamu melihat kucing jantan kamu yang sedang birahi mencium kamu lalu berbalik badan dan mengarahkan bokongnya ke arah kamu maka sebaiknya kamu segera mengusirnya kalau kamu tak ingin ia kencingi.

 

Itulah dia pembahasan mengenai beberapa arti di cium kucing. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url