Efek Samping Makanan Kucing Felibite, Adakah ?

Kali ini kita akan membahas makanan kucing felibite. Makanan kucing yang satu ini tentunya tak asing lagi bagi pecinta kucing. Makanan ini terkenal dengan rasa tunanya dan harganya yang terjangkau.

 

Efek Samping Makanan Kucing Felibite, Bahaya Felibite


Karena harganya yang murah makanan kucing felibite ini sering kali di jadikan makanan untuk street feeding cat ( memberi makan kucing jalanan ). Bukan cuma untuk streed feeding saja sih tapi Felibite juga sering di jadikan pakan utama kucing oleh para cat lovers.

Namun apakah kamu pernah berpikir bahwa makanan kucing yang satu ini memiliki efek samping terhadap kucing bila di konsumsi atau pernahkah kamu mendengar hal yang buruk mengenai kucing yang memakan felibite.

Bila kamu pernah memikirkannya atau mendengar rumor buruk akan makanan ini maka tentunya yang pertama kali kita lakukan mencari tahu apakah benar bahwa makanan kucing Felibite tak baik di konsumsi dan memiki efek samping yang buruk bagi kucing yang memakannya.

Nah untuk memastikan apakah hal ini benar atau tidak maka sobat Anggora dapat mengetahuinya dengan membaca penjelasan Anggora pada tulisan di bawah ini. Baca hingga akhir ya.


Apa Itu Makanan Kucing Felibite ?

Sebelum membahas mengenai efek samping makanan kucing felibite tak ada salahnya kita membahas sedikit mengenai merk yang satu ini. Merk Felibite merupakan produk makanan kucing yang merupakan buatan lokal yakni buatan orang Indonesia.

Setahu Anggora produk ini di produksi di pulau jawa tepatnya di kota surabaya. Makanan kucing yang ini terkenal dengan rasanya yang unik dan di sukai oleh para kucing. Felibite juga terkenal dengan produk makanan kucing yang murah juga berkualitas.

Felibite di formulasikan secara khusus sebagai makanan kucing yang mana tak sekedar hanya mengenyangkan perut kucing juga mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian bagi kucing. Di pasaran produk ini di jual dengan harga terjangkau.

Untuk Ukuran repack 1 kg makanan ini di jual dengan harga 25 ribuan saja dan harga makanan kucing felibite ga beda jauh sama makanan kucing merk bolt ataupun maxi dan universal kitten dan juga beberapa makanan kucing standar lainnya.

Sementara untuk ukuran 20 kg makanan ini di jual dengan harga 400 ribuan. Harga ini tergolong lebih murah di bandingkan bila kita membeli makanan kucing dengan ukuran 1 kg dalam jumlah banyak.

 

Kandungan Bahan Felibite Adakah Memiliki Efek Samping ?

Felibite terbuat dari  Larutan Tuna, Tepung Ikan Premium, Tepung Daging Unggas, Gandum, Jagung, Tepung Kedelai, Tepung Kedelai Penuh Lemak, Taurin, Minyak Omega, Kolin Klorida, Niasin, Inositol, Multivitamin ( AD3, E, C, B1, B2, B6, B12 , K3 ), Biotin, Asam Folat, Mineral Khelat, Ekstrak Yucca Schidegra.

Coba perhatikan deh baik-baik komposisi kandungan yang Anggora tuliskan di atas. Menurut kamu adakah yang membahayakan ? Kalau menurut anggora sih tak ada yang membahayakan dan juga proporsi bahannya dalam tahap wajar sehingga tak berbahaya di konsumsi oleh kucing,

Malahan makanan ini tergolong aman bagi kucing dan bisa mengenyangkan sekaligus juga bisa menyehatkan tubuh kucing. Jadi dapat di pastikan makanan kucing yang satu ini aman di konsumsi dan tidak memiliki efek samping sama sekali.

 

Efek Samping Makanan Pada Kandungan Nutrisi Felibite Adakah ?

Lalu bagaimana dengan kandungan nutrisi pada Felibite ? Bahayakah atau adakah efek sampingnya. Kandungan nutrisi pada felibite sendiri antara lain lemak jenuh 8%, protein jenuh 28%, fiber jenuh 3%, moisture 10.

Tentunya hal ini tidak mengandung efek samping sama sekali malahan kandung nutrisi dalam makanan kucing ini justru sangat baik bagi kucing. Kandungan nutri pada felibite ini sendiri sangat mirip dengan pesaingnya yakni bolt.

 

Efek Samping Makanan Kucing Felibite

Efek samping ataupun bahaya makanan kucing dari felibite sendiri sebenarnya hampir tidak ada selama pemberiannya sesuai rekomendasi pemberian yang ada pada kemasan. Karena jika berlebihan di berikan maka kucing akan mengalami obesitas.

Untuk beberapa kucing yang tidak cocok dengan Felibite maka pup akan lembek. Tetapi tenang saja hal ini bukanlah mencret atau diare. Ini karena pencernaan kucingnya saja yang belum cocok dengan makanan ini.

Kamu hanya perlu membiasakan kucing memakannya biasanya butuh waktu hingga semingguan agar pup kucing kembali normal. Bila pup kucing tak normal setelah semingguan maka hentikanlah pemberian makanan ini pada kucing.

Kemudian gantilah makanan kucing ke merk makanan yang lama yang dulunya biasa kamu gunakan sebelum kamu beralih ke Felibite. Bila pup kucing kembali normal maka masalahnya ada pada kucing yang tak cocok dengan produk Felibite.

Oh iya bila pup kucing tak kembali normal serta pup kucing masih saja mencret atau pupnya lembek dan kondisi kesehatan kucing juga memburuk maka sebaiknya kamu membawa kucing sesegera mungkin berobat ke dokter hewan terdekat.

 

Kesimpulan

Bisa di simpulkan bahwa tidak ada efek samping yang berbahaya dari pemberian makanan kucing felibite pada kucing. Hanya saja akan ada dampak pada pup kucing yang menjadi lembek. Namun ini bukanlah pertanda kucing sakit diary ataupun mencret.

Selama memberikan makanan kucing felibite dengan rekomendasi harian yang tepat atau secukupnya maka tidak akan ada efek samping yang akan terjadi pada kesehatan kucing.

Bagi kamu yang tertarik dengan Felibite maka kamu bisa melihat reviewnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Review lengkap mengenai makanan kucing Felibite dapat kamu lihat di sini.

Setelah mendapat jawaban dari artikel ini kini kamu tidak perlu ragu atau takut lagi memberikan Felibite untuk kucing kamu. Oh iya jangan lupa ikuti informasi terbaru dari kami secara gratis dengan menekan tombol subscribe pada halaman yang paling bawah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url