Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Latihan Fisik


Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan latihan fisik. Pada kenyataannya masih banyak orang yang masih malas untuk memulainya.
 
Padahal dengan melakukan latihan fisik bukan hanya daya tahan tubuh yang akan meningkat tapi juga membuat tubuh menjadi fit dan menjadikan bentuk tubuh menjadi lebih ideal.

Karena dengan latihan fisik akan membakar lemak dan juga kalori dalam tubuh. Inilah cara meningkatkan daya tahan tubuh dengan latihan fisik. Simak terus ya...

Daftar Agen Pulsa dan PPOB Gratis Di Sini.


PULL UP

 

Pull Up Salah Satu Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Latihan Fisik


Pull up adalah latihan yang dilakukan dengan cara bergantung pada sebuah tiang yang horizontal, yang dilakukan dengan cara mengangkat badan naik turun secara berulang-ulang. Latihan ini dilakukan untuk melatih kekuatan bagian tubuh seperti tangan, lengan, bahu, dan juga perut. Dengan melakukan latihan ini secara rutin akan meningkatkan dan memperkuat tubuh bagian atas.

 

BENCH PRESS


Bench Press Salah Satu Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Latihan Fisik


Latihan fisik ini  dapat dilakukan dirumah jika kamu memiliki alat nya, karena latihan fisik ini memerlukan barbel. Tujuan melakukan latihan fisik ini yaitu untuk melatih kekuatan otot bahu, dada, dan lengan. Adapun cara untuk melakukan latihan ini yaitu dengan memposisikan tubuh berbaring, kemudian mengangkat barbel yang telah di pegang lalu menurunkannya kembali. Latihan ini dilakukan sesuai dengan kemampuan anda atau pun target harian yang sudah anda tentukan.

 

SIT UP

 

Sit Up Salah Satu Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Latihan Fisik


Sit up adalah latihan fisik yang sangat mudah karena latihan ini tidak memerlukan alat, dan merupakan latihan fisik yang dapat dilakukan oleh siapa pun tanpa bantuan dari seorang instruktur. Dengan melakukan latihan fisik ini dapat membakar lemak di perut dan memperkuat otot perut. Cara melakukan nya yaitu anda terlentang sambil menarik otot perut hingga dada anda dapat menyentuh lutut, lalu kemudian turun kembali dengan posisi terlentang. Lakukan secara berulang sesuai dengan kemampuan anda.

 

PLANK

 

Plank Salah Satu Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Latihan Fisik


Latihan fisik ini juga cukup mudah dilakukan sama seperti hal nya sit up.Adapun cara untuk melakukan latihan ini yaitu posisikan tubuh anda dalam posisi tengkurap dengan lengan bawah dan jari-jari kaki menjadi tumpuan tubuh. Lakukan latihan ini selama 20 detik sebagai awalan, lakukan secara berulang sampai anda terbiasa dan dapat melakukan plank ini lebih lama.

 

PUSH UP

 
Push Up Salah Satu Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Latihan Fisik

 
 
Latihan fisik ini juga mudah dilakukan sama halnya dengan sit up dan plank. Latihan fisik ini atau yang lebih dikanal dengan sebutan push up sudah dikenal oleh banyak orang. Melakukan gerakan push up akan memperkuat otot lengan, dada, dan bahu. Cara melakukannya adalah tubuh dalam posisi tengkurap, lalu letakkan kedua telapak tangan di atas lantai sampai lengan berbentuk lurus dan kedua kaki dirapatkan sebagai tumpuan tubuh. Kemudian menekuk siku dan mengangkat kembali tubuh ke posisi semula. Lakukan secara berulang.

Itulah beberapa cara meningkatkan daya tahan tubuh dengan latihan fisik dan latihan fisik diatas bukan hanya dilakukan sekali ataupun dua kali tapi harus dilakukan secara terus-menerus supaya tubuh menjadi lebih terbiasa dan daya tahan tubuh juga akan meningkat. Untuk mendapatkan latihan fisik yang berkualitas, anda harus meningkatkan durasi dari setiap latihan fisik diatas setiap hari atau setiap beberapa hari.

Latihan fisik harus dilakukan secara rutin, karena dengan terbiasanya tubuh maka otot-otot tidak akan mudah pegal lagi. Buatlah jadwal latihan fisik anda sebaik mungkin dan juga berikan tubuh anda istirahat yang cukup untuk mengembalikan energi yang sudah terpakai. Imbangi juga latihan fisik dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, juga konsumsi air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.

Demikian artikel cara meningkatkan daya tahan tubuh dengan latihan fisik, semoga artikel ini memberi manfaat bagi kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url