6 Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer

Menjaga Kesehatan Mata adalah hal yang wajib kita lakukan. Karena mata adalah salah satu organ tubuh yang amat sangat penting bagi manusia. Dan memiliki mata yang sehat merupakan hal yang di inginkan setiap orang.
 
Namun dengan bertambahnya usia dan berbagai aktivitas yang kita jalani mata kita bisa menjadi minus dan cepat lelah. Kondisi ini lah yang sering dialami oleh orang yang banyak menghabiskan jam kerja di depan komputer.
 

 

Daftar Agen Pulsa dan PPOB Gratis Di Sini

 

Gejala umum mata lelah biasanya berupa gatal, kelelahan, dan mata terasa panas. Terkadang mata lelah bisa jadi pertanda kondisi khusus yang membutuhkan penanganan medis. Jika kelelahan pada mata berkepanjangan segeralah konsultasi dan berobat ke dokter. Bisa jadi kelelahan ini di sebabkan faktor dari penyakit lain seperti sakit kepala atau mata yang bermasalah.

Inilah 6 cara menjaga kesehatan mata di depan komputer yang dapat kamu lakukan, caranya  bisa kamu baca di bawah ini.

 

Jaga Jarak Pandang


6 Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer

 

Jaga jarak pandang kamu dari layar monitor sekitar 50 cm - 60 cm. Jarak ini merupakan jarak teraman dan nyaman jika kamu berniat menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer atau laptop. Dan gunakan filter cahaya pada layar monitor, karena filter ini berfungsi untuk mengurangi cahaya yang mata terima secara langsung dari layar monitor kamu.

 

Atur Pencahayaan

 
6 Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer

 
Bekerjalah di tempat yang cahayanya cukup dan pastikan tidak ada cahaya yang terpantul ke arah layar monitor. kemudian sesuaikan pencahayaan layar monitor kamu dengan pencahayaan ruangan.

Dengan bekerja di tempat yang cukup cahaya dan cahaya monitor yang sesuai, dapat mengurangi resiko mata rusak dan cepat lelah. Lengkapi dengan memakai kursi yang bisa di atur ketinggiannya. Kursi ini nantinya bisa kamu atur untuk mendapatkan kondisi nyaman saat menghadap monitor dan mencegah leher cepat lelah karena posisi duduk yang salah.

 

Beristirahat Sejenak

 

6 Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer

 

Setiap sejam atau dua jam, ambillah waktu untuk mengistirahatkan mata sejenak. Minimal 10 - 15 menit dapat kamu luangkan untuk mengistirahatkan mata yang lelah akibat bekerja terlalu lam di depan komputer, Kamu dapat beristirahat untuk meminum kopi sejenak, melihat lingkungan yang enak dipandang, berbicara dengan rekan kerja, atau berbincang dengan keluarga. Cara ini sangat direkomendasikan oleh dokter dan ampuh menjaga kesehatan mata.

 

Mengkonsumsi Vit A

 

Cara Menjaga Kesehatan Mata


Organ mata sangat membutuhkan konsumsi vitamin A untuk menjaga kesehatannya. Maka sering - seringlah mengkonsumsi  vit A, apalagi bagi kamu yang sering menghabiskan banyak waktu di depan komputer atau laptop.

 

Perawatan Mata

 

Cara Menjaga Kesehatan Mata

 

 Saat mata kamu terasa lelah atau kering, kamu dapat melakukan perawatan kecil dengan mengkompress mata dengan handuk hangat saat mata tertutup. Dan belilah produk perawatan mata seperti vitamin, tetes mata dan produk lainnya yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Gunakan tetes mata disaat mata kering dan gunakan pembersih udara untuk menghilangkan debu di udara dan mencegah mata anda kering.

 

Periksa Ke Dokter Mata Secara Rutin

 
Cara Menjaga Kesehatan Mata

 
Cara terakhir yang dapat kamu lakukan adalah melakukan jadwal rutin untuk melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis mata. Kamu dapat memeriksa mata kamu setiap sebulan sekali atau setiap 3 bulan sekali. Cara ini bertujuan untuk mengkonsultasikan tentang kesehatan mata serta mengetahui kondisi kesehatan mata kita saat ini dari pihak lain yang lebih ahli dibidang ini.

Kamu dapat melakukan 6 cara di atas untuk menjaga kesehatan mata kamu saat kamu bekerja atau beraktivitas di depan komputer atau laptop.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url